Logam yang Dapat Mencegah Korosi Pada Bumper Mobil Adalah

  • Bagikan
Logam yang Dapat Mencegah Korosi Pada Bumper Mobil Adalah
Logam yang Dapat Mencegah Korosi Pada Bumper Mobil Adalah

Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah antara lain Magnesium dan Chromium. Kedua logan ini bisa terkena korosi lebih cepat daripada besi yang dilindunginya. Kemudian, membentuk lapisan yang menutup korosi selanjutnya.

Pelindung katoda dapat menjadi teknik untuk melindungi logam dari korosi (oksidasi oleh udara) dengan mengorbankan logam lain yang memiliki sifat anodik tambahan (potensial reduksi lebih rendah) di mana pun logam itu melekat pada seluruh permukaan logam yang akan dilindungi .

Logam dengan kelemahan yang ingin dilindungi dari korosi adalah besi dengan harga sel potensial -0,44 volt. Logam yang dapat melindungi logam besi (III) adalah logam yang nilai potensial selnya kurang dari -0,44 volt. salah satu logam yang memenuhi standar proteksi elektroda logam Fe adalah Mg (magnesium).

Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah

Mirip dengan atmosfer regional, efek korosif yang berbeda dari seluruh dunia, konstan untuk Korosi logam di suku cadang otomotif

  • Katakanlah di Swedia lingkungan otomotif agak keras karena iklim lembab dan oleh karena itu penggunaan enamel desalinasi menyebabkan korosi pada logam.

Korosi logam

Korosi dapat menjadi proses alami yang mengubah logam menjadi bentuk tambahan yang stabil; adalah penghancuran bertahap jaringan karena reaksi kimia atau kimia dengan lingkungan.

Korosi logam di bagian mobil: cara terjadi?

Apa itu korosi secara rinci?

Kebanyakan logam tidak stabil di lingkungan alam atau industri; Karena itu, mereka mendapatkan bentuk aslinya – metode ini disebut korosi.

Variabel korosi kimia mengacu pada bahan semikonduktor, terutama logam, media penghantar ion, yang terkadang berupa air, reaksi anodik , dan elektroda. Korosi logam didorong oleh reaksi anodik dan katodik yang terjadi di seluruh antarmuka antara logam dan atmosfer senyawa biner.

Ada jenis | berbagai jenis | berbagai jenis} korosi: Berikut ini kami akan menjelaskan dan menganalisis korosi logam pada suku cadang otomotif. Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah.

pertama kami menjelaskan berbagai jenis korosi, kemudian kami mengkhususkan diri pada perbedaan antara setiap lingkungan dan perkiraan laju korosi.

Jenis korosi

Berbagai jenis korosi terjadi tergantung pada sifat logam masing-masing dan dengan demikian lingkungan sekitarnya.

Jenis korosi:

  • Korosi seragam ( Uniform Attack )
  • korosi galvanik
  • Korosi Erosi
  • Korosi Sumur ( pitting )
  • Korosi Celah / Crevice
  • Korosi Erosi

Ini sering merupakan bentuk utama korosi yang ada: karakteristiknya adalah korosi mengalir secara kasar di atas permukaan yang terbuka.

  • Korosi galvanik

Korosi galvanik terjadi ketika 2 logam yang berbeda bersentuhan dengan kehadiran elektrolitik dari asosiasi dalam laktasi di permukaan. Unsur logam tambahan bekerja karena katoda dan dengan demikian logam kurang mulia bertindak sebagai anoda. Semakin banyak logam mulia terlindungi dari korosi, semakin tidak mulia tidak.

Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah bukan logam mulia karena mahal.

  • Korosi Sumur / Pitting – Jenis korosi

jenis korosi ini terjadi pada logam pasif yang telah terkena larutan senyawa biner dengan aditif agresif. Lapisan pasif dihancurkan oleh aditif agresif dan ketika larut logam itu menciptakan rongga, yang anodik daerah , sementara wilayah pasif logam bertindak sebagai katoda.

  • Korosi Celah / Crevice

Segera setelah celah kecil muncul di permukaan, logam di dalamnya terkena atmosfer agresif tambahan karena kekurangan unsur, pengasaman, atau konsentrasi ion Cl (ion klorida) yang berlipat ganda. Jika tidak ada elemen yang ditawarkan untuk repassivasi permukaan, lapisan pasivasi dihancurkan dan logam di dalam rongga rentan terhadap kerusakan.

  • Korosi Deposit

Penyebab korosi deposit adalah retensi air di bawah deposit. Berkat contoh ini, atmosfer korosif seperti itu di bawah lumpur jalan umum terjadi untuk komponen mobil yang terbuka.

Lingkungan korosif – Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah.

Ada berbagai jenis lingkungan yang terkait dengan berbagai jenis korosi yang serupa di daerah pedesaan, laut, industri, perkotaan dan otomotif. Secara khusus, kami akan menganalisis secara mendalam hubungan antara korosi logam pada suku cadang dan lingkungan otomotif.

  • Suasana pedesaan

Timbulan sampah rendah dengan laju pengendapan A <10 mg/m2 dan NaCl <5 mg/m2. Laju korosi yang dihitung: 0,2 – 2 m / tahun.

  • Suasana laut

Klorida dalam jumlah tinggi dengan rata-rata laju deposisi NaCl tahunan antara 5 dan 500 mg / m2 per hari dan hingga 1500 mg / m2 per hari bila terkena semprotan laut berton-ton. Perkiraan laju korosi: 0,5 / 8m / tahun.

  • Suasana industri – Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah

Ini mengandung berbagai macam polutan dan memiliki tingkat deposisi SO2 yang tinggi hingga 200 mg / m2 per hari. Perkiraan laju korosi: 1-16 m / tahun.

  • Suasana perkotaan

Jumlah jelaga tinggi dengan laju pengendapan SO 2 B 10-80 mg/m 2 hari. Perkiraan laju korosi: 1-16 m / tahun.

  • Suasana otomotif

Lingkungan otomotif agak agresif dan kausal

Korosi logam pada komponen otomotif

karena tingginya polusi dan garam di jalan. SAE, The Society of Automotive Engineers, memperkirakan laju korosi pelapisan sekitar 8,5 m/tahun. ini sering konstan, seperti di lingkungan laut.

  • Jenis korosi dari lumpur jalan

Ada banyak lumpur jalan yang dapat mengikuti dan menimbulkan korosi pada logam yang terlihat seperti komponen otomotif. Setelah lumpur atau lumpur ini mengendap di permukaan bagian, TOW dibuat

waktu basah) lebih lama. daerah di bawah sedimen ini dapat bertindak sebagai anoda dan oleh karena itu katoda yang tidak terendapkan.

Logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah.

  • garam antibeku

Bentuk garam khusus ini digunakan untuk menurunkan suhu leleh salju dan es di jalan untuk meningkatkan traksi antara ban dan jalan.

salah satu garam de-icing yang paling umum digunakan adalah garam meja (NaCl), jelas pelarutan eksplisit ini memiliki efek korosif yang kuat. Jenis korosi ditimbulkan kuat.

Singkatnya, selama proses die casting, perlu mempelajari penggunaan dan aplikasi produk secara menyeluruh untuk menyesuaikan kebutuhan mereka sebelum produksi untuk meningkatkan ketahanan terhadap korosi dan menghindari potensi masalah dengan aspek fungsional atau estetika.

Akibatnya, salah satu cara paling umum untuk melindungi kendaraan dari kerusakan korosi adalah dengan menggunakan lapisan pelindung pada permukaannya. Permukaan akhir dalam pencetakan adalah rekanan dalam proses pengawetan yang mampu memodifikasi permukaan produk yang diproduksi di pabrik untuk meningkatkan sifat fungsional dan estetika mereka. Faktanya, mesin die casting mengatasi dan memblokir cacat yang disebabkan oleh pengaruh eksternal, seperti korosi, melalui penyempurnaan permukaan.

Kesimpulan logam yang dapat mencegah korosi pada bumper mobil adalah

Untuk mendapatkan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan, Anda juga memerlukan produk cor yang ideal dengan bentuk manufaktur yang benar dan permukaan bebas cacat berkat bagian die-cast.

Untuk menerapkan spesifikasi ini, kolaborasi antara penata gaya dan konsumen sangat penting: kolaborasi ini mengarah pada layanan desain bersama. Bahkan dengan desain bersama dan dengan demikian tahap pertama dari analisis simulasi dipertanyakan. Perancang akan memberi tahu klien tentang desain yang paling efektif untuk menghindari potensi masalah di masa depan.

SO: oksida belerang

TOW: dapat menjadi parameter yang dapat dihitung yang mendukung durasi waktu Anda segera setelah rasio lebih besar dari 80% pada suhu di atas 0 ° C. TOW digunakan oleh beberapa peneliti sebagai parameter untuk mengkorelasikan laju korosi dengan faktor-faktor regional .

  • Bagikan