Pengertian NFC di HP
Pengertian NFC di HP

Apa itu NFC pada HP

Apa itu NFC pada HP. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi pembayaran seluler telah menjadi istilah yang sangat umum di industri pembayaran (NFC). Tapi apa sebenarnya NFC itu dan bagaimana cara kerjanya? Mari kita mulai dengan terjemahan dan melihat tujuh hal yang perlu Anda ketahui tentang menerima pembayaran NFC.

Apa itu NFC dan bagaimana cara kerjanya? NFC adalah sistem transmisi nirkabel yang memungkinkan ponsel pintar, laptop, tablet, dan perangkat lain untuk berbagi informasi seakurat mungkin. Teknologi NFC memungkinkan pembayaran hands-free di dompet seluler seperti Apple Pay, Android Pay, dan Touch Cards.

Apa itu NFC pada HP

NFC mirip dengan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID), tetapi terbatas untuk berbagi informasi hingga 10 cm dengan perangkat lain. Konsumen yang membayar dengan dompet seluler harus menjaga perangkat mereka dekat dengan pembaca sentuh.

NFC mirip dengan teknologi Bluetooth, tetapi perbedaannya tidak harus pada penemuan atau pemasangan perangkat Bluetooth. Ini juga mengkonsumsi lebih sedikit daya daripada Bluetooth. NFC dapat digunakan dalam tiga cara berbeda:

Peer-to-peer dua perangkat NFC dapat terhubung dan berbagi data.

Baca / tulis – Perangkat aktif, seperti telepon, mengambil informasi dari perangkat yang sesuai tanpa dapat membacanya.

Simulasi Kartu NFC dapat digunakan sebagai kartu kredit non-kontak.

Penggunaan ketiga lebih bermanfaat bagi pembeli karena memungkinkan mereka menerima pembayaran dompet seluler – ini adalah fokus kami.

Fakta #1 Menerima pembayaran NFC mudah dan nyaman.

Pengertian NFC di HP..

Ketika kartu chip EMV pertama kali muncul, salah satu kekhawatiran adalah pengenalan standar baru dalam proses pembayaran. Proses “banjir” (dan menunggu) awalnya sedikit merepotkan pengguna. Menurut konsumen, semakin lama proses penyerapannya, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan.

Beralih ke pembayaran ponsel dan pesan suara yang tidak tersentuh – konsumen bisa terkejut. Untuk transaksi kecil, pembayaran yang tidak terkait dapat dilakukan dengan menggesek, tanda tangan, dan pin. Pembayaran yang tidak terhubung membutuhkan waktu lebih sedikit daripada transaksi kartu chip. Dan karena konsumen tidak berharap banyak waktu, bahkan beberapa detik dalam bertransaksi berarti pelanggan senang.

Dompet digital adalah perpanjangan alami dari tren smartphone menjadi perangkat all-in-one yang dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen modern. Konsumen lebih cenderung meninggalkan dompet mereka dan membawa smartphone mereka untuk melakukan pembelian.

Fakta #2 Teknologi pembayaran seluler dirancang agar kuat, aman, dan terlindungi.

Pengertian NFC di HP.

Seperti kartu pintar EMV, dompet seluler lebih andal daripada kartu strip magnetik. Ponsel masih rentan terhadap pencurian, dan jika kode sandi atau keamanan biometrik diaktifkan, mereka tidak akan berguna bagi pencuri.

Rincian konsumen tidak akan diungkapkan sampai rincian kartu dompet seluler dimasukkan ke dalam dompet seluler. Informasi ini dienkripsi, jadi ketika pengguna menghubungkan dompet ponsel mereka ke terminal berkemampuan NFC untuk pembayaran, detail pembayaran “virtual” (juga dikenal sebagai detail kartu palsu) dikirim dari ponsel mereka ke perangkat penagihan. Nomor kartu lengkap tidak diberikan. Ketika data virtual ini ditransfer ke terminal pembayaran, selalu didasarkan pada metode otentikasi Kartu PCI prosesor pembayaran pedagang.

Pada dasarnya, informasi yang terkandung dalam transaksi dompet seluler NFC memiliki dua tingkat perlindungan: 1) perangkat itu sendiri dan 2) enkripsi data. Pikirkanlah, ini lebih aman daripada memiliki kartu fisik yang mudah diatur dan digunakan.

Fakta 3 Membayar dengan smartphone adalah kebutuhan konsumen yang baru. – Apa itu NFC pada HP

Pesatnya perkembangan teknologi mobile membawa permintaan konsumen baru. Meskipun mereka menyebutnya Amazon Impact, penjual yang buruk tahu bahwa setiap konsumen menghitung harga “terbaik” dan tingkat layanan yang mereka harapkan dari setiap pengecer. Fituris, kartunis, dan pembuat film telah lama menawarkan versi berbeda dari iklan abad ini. Realitas hari ini jauh lebih kompleks daripada yang bisa dibayangkan oleh kebanyakan pemikir progresif. Konsumen di seluruh dunia telah menunjukkan tidak hanya kemudahan mereka dengan pembayaran seluler tetapi juga keinginan mereka untuk menguangkan semua opsi. Pengisian daya smartphone adalah pesanan harian bagi konsumen baru.

Fakta 4 Menerima pembayaran seluler sering kali meningkatkan keterlibatan pelanggan

Apa itu NFC pada HP.

Pembeli dan konsumen sama-sama memiliki kesamaan tentang pembayaran – mereka sama-sama menginginkan transaksi yang cepat, nyaman, aman, dan nyaman. Selain manfaat nyata dari kemudahan penggunaan dan peningkatan keamanan, menerima pembayaran seluler membantu menciptakan dan memelihara hubungan yang aman dengan pelanggan.

Konsumen mendapat manfaat dari NFC karena memberikan kemampuan untuk mengintegrasikan program loyalitas pelanggan secara efisien ke dalam proses pembayaran. Misalnya, pelanggan dapat menukarkan kupon dengan mengetuk telepon mereka.

Program loyalitas NFC juga membantu konsumen mengumpulkan analisis yang berguna berdasarkan basis pelanggan dan lokasi. Tergantung di mana kupon digunakan, konsumen dapat memutuskan kapan atau di mana harus mengunjungi lebih banyak pengunjung.

Fakta #5 Masa depan perdagangan dalam segala hal digital

Trading saat bepergian adalah kenyataan baru. Ponsel cerdas adalah duta dan penerjemah terbaik di dunia bisnis seluler. Sekarang saatnya bagi pengecer untuk menangkap peluang dan menciptakan pengalaman unik yang akan menyenangkan pelanggan mereka.

Konsumen tidak mau menunggu atau mengantri. Mereka menghargai kecepatan dan personalisasi. Menerima pembayaran seluler memecahkan masalah pelanggan dan membuka pintu ke tingkat keterlibatan yang lebih dalam. Pelanggan menyukai pilihan pembayaran melalui smartphone. Pelanggan yang bahagia sering kali menjadi pelanggan setia. Pelanggan yang menarik berkontribusi pada kesuksesan bisnis Anda.

Fakta #6 Untuk semua pembayaran Wallet – Apa itu NFC pada HP

Perusahaan kartu kredit menyadari kebijakan All Honor Card Network bahwa pembeli yang menerima merek kartu kredit utama harus menerima semua merek. Ada desas-desus serupa tentang prinsip jaringan kartu “kehormatan-semua-saku” ketika Anda terburu-buru untuk menerima pembayaran seluler. Aturan seperti itu akan mengharuskan konsumen untuk menerima semua jenis kartu dompet jaringan, seperti Apple Pay dan Android Payments.

Untuk alasan yang jelas, pengusaha menghadapi potensi masalah dengan standar. Misalnya, apakah menurut Anda Walmart harus menerima pembayaran Amazon atau haruskah Target menerima pembayaran Walmarart? Masalah terbesar adalah penyedia dompet bank (yang mungkin termasuk pembeli yang bersaing) melihat informasi transaksi dan menggunakannya untuk merampok pelanggan. Namun, kali ini, intinya agak konyol. Saat ini tidak ada kebijakan resmi untuk semua dompet yang dikeluarkan oleh Visa, MasterCard, American Express, atau Discover.

Fakta # 7 NFC sangat bagus untuk bisnis kecil.

Agar konsumen menerima pembayaran dompet seluler, terminal pembayaran dan pembaca memerlukan paket pembayaran yang menerima dukungan NFC dan pembayaran dompet seluler. Ada banyak pilihan. Di Amerika Serikat, 88% terminal POS yang terjual diperkirakan akan mencapai 112,3 juta pada akhir 2017 dan pada 2022 jumlah terminal POS berkemampuan NFC di seluruh dunia. Pembaca dan terminal NFC juga sering berguna untuk usaha kecil. Biaya oleh Pembaca NFC: Hanya $ 49 hingga $ 149 atau lebih per kartu chip terminal dan kartu strip.

Artikel tentang Apa itu NFC pada HP. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …