Berita  

Cara Daftar Internet Banking Bri Di ATM

cara daftar internet banking bri di atm
cara daftar internet banking bri di atm

Cara daftar internet banking bri di atm untuk layanan yang lebih efisien. Melalui kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat, aktivitas dan kebutuhan manusia saat ini terbantu dan semakin mudah. Misalnya saja saat Anda akan melakukan transaksi menggunakan Uang dengan nilai tertentu. Anda tidak perlu repot-repot datang ke ATM untuk mengambil uang. Pasalnya saat ini teknologi mendukung kemudahan anda untuk bertransaksi dengan e-wallet atau Internet banking 

Dikutip dari buku Jeffry Nelwan, dkk Layanan Internet banking merupakan salah satu pelayanan bank untuk pelanggan yang memungkinakan nasabah memperoleh informasi, melakukan komunikasi, dan melakukan transaksi perbankan melalui Internet. Salah satu Bank yang sudah menerapkan layanan Internet Banking adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Ini dia Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM, Tanpa Ribet

Untuk mendapatkan pelayanan Internet Banking BRI anda dapat melakukannya secara offline maupun online. Secara online sudah banyak beberapa aplikasi Mobile banking atau internet banking yang tersedia, Jadi jika anda ingin membuat rekening bank BRI anda juga tidak perlu datang ke kantor cabang karena anda dapat melakukannya melalui aplikasi BRI Mobile. 

  • Nomor Rekening

Nomor rekening yang anda dapatkan melalui pendaftaran Mobile Banking biasanya akan secara otomatis sudah terdaftar pada aplikasi mobile banking jadi anda tidak perlu melakukan registrasi secara offline ke kantor canag BRI. 

  • Cara Pendaftaran Offline

Selain melalui pendaftaran rekening secara online agar dapat menggunakan layanan Internet banking anda juga dapat melakukannya secara offline. Caranya dengan daftar mendatangi kantor cabang BRI. Meskipun hal ini perlu dilakukan effort lebih anda dapat menggunakan Internet Banking BRI tanpa kendala aplikasi karena dilakukan face to face dengan teller atau pihak bank terkait.

BACA JUGA:   Cara Mudah Hapus Akun Google Play

Persyaratan Cara Daftar Internet Banking BRI

Bagi anda yang sudah menjadi nasabah bank BRI dan ingin menggunakan fitur Internet Banking BRI maka anda perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut;

  1. Merupakan anggota nasabaH bank BRI (Britama Junio, atau Simpedes) yang ATM BRInya masih berlaku dan aktif digunakan. 
  2. Memiliki smartphone yang menggunakan provider kartu yang sudah bekerja sama dengan BRI

Misalnya Provider GSM (Telkomsel, Indosat, XL), Operator CDMA (Telkomsel Flexi, Bakrie Telecom, dan Mobile-8)

  1. Memiliki alamat E-mail yang valid bertujuan untuk menerima email notifikasi transaksi Internet banking BRI.
  • Mendaftar Debit Menjadi Internet banking

Anda dapat mendaftarkan debit anda menjadi Internet banking dengan cara yang mudah dan praktis. Saat ini BRI sudah menyediakan pelayanan pendaftaran Internet Banking secara Offline maupun secara Online melalui aplikasi. Pada pelayanan Online nanti anda akan diarahkan oleh CS BRI yang bertugas. Sedangkan pelayanan yang didaftarkan dengan ATM akan dilayani secara langsung oleh robot atau sistem pada mesin ATM. 

Cara Mendaftarkan Internet Banking BRI Melalui ATM

Untuk mendaftarkan nomor rekening anda agar mendapatkan layanan Internet Banking anda dapat pendaftarannya melalui ATM.  Anda tidak perlu antri karena datang ke kantor cabang. berikut merupakan Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM;

  • Pastikan Anda memiliki Kartu ATM BRI, proses transaksi ini hanya dapat dilakukan pada ATM BRI saja.
  • Masukan Kartu ATM BRI anda pada mesin ATM BRI Terdekat.
  • Masukan PIN Kartu debit anda.
  • Selanjutnya Pilih Menu Lainnya pastikan anda memilih layanan Registrasi > Internet Banking.
  • Lakukan registrasi awal di ATM dengan membuat password baru hanya untuk layanan Internet Banking anda sebagai verifikasi.
  • Maka secara otomatis User ID akan tercetak dalam struk yang nanti keluar dari mesin ATM. User ID terdiri dari 10 digit alfanumerik (6 digit merupakan perpaduan huruf nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal).
  • Kemudian anda dapat melakukan aktivasi melalui link berikut https://ib.bri.co.id
  • Masukan User ID sesuai dengan yang anda dapatkan dan menggunakan password yang anda buat sebelumnya, jangan lupa untuk memasukkan kode captcha dengan benar.
  • Selanjutnya akan muncul halaman persetujuan nasabah, jika anda setuju maka Klik ‘saya setuju”.
  • Anda akan diberikan pilihan untuk mengganti password BRI dan memasukan Email
  • Proses registrasi dan aktivasi selesai sekarang anda dapat menggunakan pelayanan Internet Banking BRI.  
BACA JUGA:   Cara Mudah Download Windows 11 Gratis Siswa

Demikianlah ulasan mengenai bagaimana cara daftar Internet Banking BRI di ATM. Untuk mendapatkan proses yang optimal sebaiknya anda melakukan registrasi di smartphone dengan provider yang memilIki sinyal yang kuat agar tidak terjadi masalah sampai anda menyelesaikan prosesnya.