Tips  

Cara Menggunakan Termux untuk Internet Gratis

Cara Menggunakan Termux Untuk Internet Gratis
Cara Menggunakan Termux Untuk Internet Gratis

Cara menggunakan termux untuk internet gratis dengan memanfaatkan Bug. Internet sudah menjadi kebutuhan primer di jaman sekarang, apalagi sejak adanya pandemi yang membuat hampir semua aktivitas dilakukan secara daring. Berbagai subsidi dalam bentuk paket kuota internet pun mulai diberikan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Namun seringkali subsidi yang diberikan belum cukup untuk menutupi kebutuhan kita akan internet. Ingin membeli paketan internet pun lama-lama semakin mahal saja.

Say Good bye Internetan Mahal!!

Tapi kamu gak perlu risau, ada cara internetan gratis yang bisa kamu akses kapan saja, yaitu melalui Termux. Termux merupakan aplikasi yang didesain hanya untuk OS Android mulai versi 5.0 atau lolipop ke atas. Kegunaannya adalah untuk memasukkan, menampilkan, dan mencetak data.

Lalu bagaimana cara menggunakan Termux untuk internet gratis?

Internet gratis diakses dengan memanfaatkan bug yang ada pada sebuah perangkat keras atau lunak. Bug merupakan error atau kerusakan yang terjadi sehingga website atau software yang terkena bug tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kerusakan yang dimaksud bisa muncul dalam berbagai bentuk, seperti hang atau freeze, layar jadi hitam, sampai keluar dengan sendirinya. Nah, bug inilah yang menjadi jalan pintas kita untuk mengakses internet gratis di android.

BACA JUGA:   Situs Kode Rendem

Lalu apa fungsi Termux dalam proses ini? Termux disini berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk mencari bug yang masih aktif. Setelah ketemu, kamu perlu memasukkan beberapa kode perintah pada Termux dan ketika kamu sudah mendapat respon dari kode perintah tersebut, maka kamu sudah bisa menggunakan internet secara gratis semaumu.

Cara Internet Murah

Oke tanpa berlama-lama lagi, langsung saja tutorial Cara Menggunakan Termux untuk Internet Gratis:

  1. Yang kamu perlukan adalah Script PHP sebagai simple server dan aplikasi Termux untuk menjalankan script tersebut.
  2. Jika kamu belum memiliki Termux, kamu bisa mencarinya di google atau playstore. Ukurannya tidak berat, hanya sekitar 18 MB saja. Aplikasi ini bisa langsung dipasang di HP android tanpa perlu proses rooting dan pengaturan lainnya. Termux mendukung perangkat android berbasis 32 bit maupun 64 bit.
  3. Lalu install aplikasi tersebut seperti kamu menginstall aplikasi lain pada umumnya di android
  4. Setelah terpasang, buka Termux dan masukkan kode perintah seperti di bawah ini:
  5. Apt update && apt upgrade
  6. Pkg install nmap
  7. Pkg install wget
  8. Dari sini kamu bisa cek apakah web operator yang kamu masukkan punya bug yang masih aktif yang bisa kamu gunakan untuk internetan gratis. Caranya, masukkan format kode perintah ini: Nmap –p 8 –script dns-brute.nse domain (contoh: Nmap –p 8 –script dns-brute.nse google.com)
  9. Cek respon bug apakah tersedia untuk internet gratis atau tidak. Cara megeceknya, masukkan kode perintah: Wget –S domain (Contoh: Wget –S google.com). jika responnya 200 ok, maka bug itu bisa digunakan untuk internet gratis.
BACA JUGA:   Pemulihan Akun Google Yang Terhapus

Apa Kendala cara menggunakan Termux untuk internet gratis?

Yang perlu diingat adalah  tersebut bisa menghilang kapan saja tergantung kapan pihak operator web  memperbaiki bug atau error tersebut. Tapi tenang saja, yang perlu kamu lakukan untuk tetap bisa internetan gratis seumur hidup adalah mencari bug lainnya yang tersedia.

Selain untuk akses internetan gratis android, Termux juga memiliki fungsi keren lainnya, diantaranya:

  1. Menjalankan bahasa pemprograman tanpa perlu rooting, seperti Python, Ruby, dan Perl
  2. Meretas jaringan WiFi, mempercepat koneksi, dan menstabilkan jaringan internet
  3. Bisa digunakan untuk SSH Client
  4. Menjalankan aplikasi teks editor berbasis terminal
  5. Meng-Eject Flashdisk dari HP yang tersambung dengan OTG

Fungsi Termux Lainnya

Masih banyak kegunaan Termux lainnya jika kamu tahu cara menggunakannya selain yang disebutkan diatas, termasuk untuk hacking. Namun sebagai pengguna internet yang bijak perilaku-perilaku meretas ranah privasi orang lain atau siapapun tentunya bukan perilaku yang baik bahkan termasuk perilaku kriminal sehingga beresiko pidana. Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan aplikasi Termux ini.

Nah, itu dia cara menggunakan Termux untuk internet gratis. Caranya cukup mudah dan sederhana sehingga kamu bisa mencobanya dengan cepat kapan saja. Semoga bisa membantumu dalam mengatasi mahalnya kuota internet dan terbatasnya subsidi dari pemerintah.