Mobil yang Atapnya Bisa Dibuka dan Ditutup

Mobil yang Atapnya Bisa Dibuka dan Ditutup
Mobil yang Atapnya Bisa Dibuka dan Ditutup

Mobil yang atapnya bisa dibuka dan ditutup adalah mobil Cabriolet. Di Indonesia hanya beberapa jenis yang beredar. Kelas atas, misalnya beberapa tipe Mercy dan Ferrari. Ada Mazda MX-5, tetapi unitnya terbatas dan harganya juga hampie 1 milliar. Tetapi, ada juga yang menggunakan sunroof. Bisa dibuka dan ditutup meski bukan semua bagian atapnya.

Mobil yang Atapnya Bisa Dibuka dan Ditutup Murah

Pernahkah Anda mengendarai mobil dengan atap terbuka dengan cara yang tidak nyata? Jika demikian, maka Anda dapat dengan aman membayangkan dia berjalan di sekitar kota sambil berteriak di waktu luang Anda dengan atap terbuka.

Malah akan terlihat keren karena mobil sunroof ini mahal dan jarang dimiliki saat ini. Pasalnya, fungsi sunroof mobil jarang terdeteksi oleh ATPM di Indonesia.

Solusinya sederhana karena iklim di sini cenderung panas. Akibatnya, keberadaan mobil dengan opsi ini tidak tetap diminati.

Namun, banyak produk mobil sunroof saat ini yang menarik perhatian ATPM. Sebagai penawar hawa nafsu, para pecinta mobil sunroof akan bernapas lega.

Alhasil, mobil dengan sunroof sudah memiliki beberapa pilihan, dan juga terjangkau. Apa pun? Berikut daftar mobil sunroof 2022 yang bisa kamu beli dengan mudah dengan label yang tidak terlalu mahal.

  1. Kia Rio lima pintu baru

Semua model Kia Rio 5 pintu baru.

Model mobil yang atapnya bisa dibuka dan ditutup.

Mobil sunroof 1.368cc ini dibanderol antara dua ratus juta unit mata uang Indonesia dan dilengkapi dengan atap besar atau sunroof ideal yang memberikan kesan mewah baik dari luar maupun dari dalam.

BACA JUGA:   Warna Cat Velg Mobil yang Bagus

Yang lebih menarik lagi, mobil ini dilengkapi dengan Influence sunroof yang terbuka secara otomatis. Gaya atraktif mobil Kia Rio membuatnya menjadi pemenang “iF style Award 2017”.

  1. Honda HR-V 1.5LS CVT

Varian mobil Honda yang lebih mahal memiliki kapasitas 1.799 cc dan mampu menghasilkan 139 uang kertas. Honda HR-V ini juga dilengkapi dengan fungsi atap yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

  1. Mitsubishi Outlander Sport

Mobil Mitsubishi yang eye catching ini dibanderol sekitar 370 juta unit mata uang Indonesia dan sudah memiliki atap yang besar.

Sangat menyenangkan menggunakan mobil ini di pedesaan dengan sunroof yang terbuka secara otomatis sehingga kita bisa menikmati kesegaran alam.

Selain di bagian atap, mobil sunroof juga memiliki keunggulan di area mesin, yaitu dilengkapi dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Time Electronic Control), yang menjadikan mobil Mitsubishi Foreign Sport Post Exchange ramah lingkungan dan bertenaga.

  1. Honda city edisi ke-4 – Mobil yang atapnya bisa dibuka dan ditutup

Sedan pabrikan Jepang ini masih banyak digunakan pada mobil sedan di Indonesia. Menariknya, generasi terbaru Honda Town saat ini sudah memiliki sunroof. Jadi, pilihan tambahan yang akan Anda pertimbangkan, bukan?

  1. Nissan Serena 2.0 Panorama Autech – Mobil sunroof murah

Nissan Serena merupakan bentuk Multi Murpose Vehicle (MPV) yang diberkahi yang terbaik dalam hal pintu elektrik dan licin, kabin yang lega, dan memang kaca atau atap yang lebar.

Tak heran jika Nisan Serena juga bisa menjadi salah satu yang terpopuler di kelasnya dibandingkan kompetitor sejenis seperti Toyota Voxy, Mitsubishi Delica atau Mazda Biante. Meskipun tidak dibuat untuk ngebut, mesin 2,0 kubik centimeter, dengan kecepatan 147 pada 5.600 rpm, adalah salah satu mobil paling andal saat ini.

  1. Honda WR-V

Model terbaru dari Honda ini menawarkan bentuk yang maskulin, eye-catching dengan pilihan terbaru yang lebih unggul dari saudara-saudaranya. Salah satu yang menarik adalah bahwa roof rail dan roof, yang dipasang karena kelalaian mobil, awalnya terlihat seperti Honda Jazz.

BACA JUGA:   Cara Bayar Pajak Kendaraan di Jakarta, Silahkan Disimak

Honda WRV diperkirakan akan dirilis di Tanah Air pada Maret 2020. Tetapi, hingga kini belum. Sebelumnya, mobil terbaru Honda ini telah mendapatkan lisensi di Brasil. Harga Honda WRV di Tanah Air bisa dihitung dengan variasi Rp. 208 juta.

  1. Chevrolet Trax 1.4 ZTL

1,4 {liter |  metric power unit} memiliki mesin yang responsif dan bertenaga dengan CVCP ganda dan turbocharger, yang memberikan tenaga hingga seratus empat puluh nada dan menghasilkan torsi dua ratus Nm. Chevrolet Trax 1.4 Premier AT memiliki sebagian besar fitur atap di bagian luar.

  1. Hyundai Metropolis XG – Mobil yang atapnya bisa dibuka dan ditutup

Mobil ini mahal dengan label empat ratus juta rupiah, namun sebanding dengan kelenturan mesinnya, yang mampu mencapai tenaga 196 Nm pada 4000 rpm dan 157 Nm pada 6200 rpm.

Fungsi atap juga bisa dibuka secara mekanis dengan cara dimiringkan dan digeser. Hyundai Tucson juga dilengkapi dengan empat kamera untuk memudahkan parkir bagi pengemudi.

  • Hyundai Metropolis XG CRDi EVG Turbo
  • Hyundai Tucson XG CRDi EVG Turbo

Penasaran dengan sunroof dari bengkel mobil?

Memilih dari daftar mobil yang lebih tinggi dari yang memiliki fitur atap, nilainya tetap sangat mahal bagi sebagian dari kita, harga normalnya sekitar 300-400 juta Rupiah.

Bagi yang sudah memiliki mobil LCGC bahkan bisa mendapatkan sunroof dengan memodifikasinya. Dilaporkan banyak media, nilai unit sunroof sangat bervariasi.

dari 4,5 juta unit mata uang Indonesia menjadi lebih dari dua puluh juta berdasarkan jumlah persediaan sunroof di pasar. sedangkan harga pemasangan akan mencapai lima juta rupiah.

Dari segi biaya seharusnya lebih murah daripada membeli mobil APM dengan sunroof langsung. Soal keamanan dan kemewahan tentu lebih dimunculkan oleh pabrikan dengan teknologi yang lebih bertenaga.

Inilah daftar mobil yang atapnya bisa dibuka dan ditutup di Indonesia. Semoga bermanfaat.