Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Kode Pengaman

  • Bagikan
Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Kode Pengaman
Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Kode Pengaman

Cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman. Apakah akses ke ponsel cerdas Anda pernah diblokir? Itu mungkin terjadi pada semua orang; Dan jika itu perangkat Android Anda, untungnya ada beberapa solusi untuk membuka kunci perangkat yang terkunci. Selain itu, bahkan untuk seorang pemula solusinya cukup sederhana untuk dicoba.

Mengikuti tradisi tutorial saya, saya akan memilih dan mengikuti metode sederhana untuk membuka kunci ponsel Android yang Anda lupa kode atau polanya. Mari kita mulai.

Cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman

  1. Pilih “Saya lupa kata sandi”

Meskipun Android tidak memiliki banyak fitur favorit saya, itu masih menjadi jauh lebih baik, menambahkan lebih banyak fitur daripada yang saya harapkan. Di antara fitur-fitur ini adalah fitur penyelamatan yang disebut “Saya lupa kata sandi saya” yang akan membantu seseorang mengatur ulang kode kunci. Ini berfungsi seperti fitur “Saya lupa kata sandi” Google.

Beberapa dari Anda mungkin memiliki versi terbaru di ponsel cerdas Anda, jadi saya juga punya solusi lain untuk mereka. Sekarang jika Anda memiliki Android 4.4 atau lebih lama, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk membuka kunci perangkat.

Coba saja buka kunci perangkat Anda beberapa kali dalam waktu kurang dari satu menit (atau 30 detik jika yang pertama tidak berhasil). Tergantung pada pengaturan kunci Anda, Anda akan melihat “Lupa kata sandi”, “Lupa pola” atau “Lupa PIN”.

  • Klik pada tombol yang ditunjukkan “Lupa …” atau pilihan.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi akun Google yang Anda gunakan untuk masuk ke perangkat Anda (akun lain tidak akan berfungsi).
  • Atur ulang pola layar kunci Anda dan Anda akan kembali ke ponsel Anda.
  1. Dapatkan bantuan dari alat lain

Ketika FBI mencoba membuka kunci iPhone pada tahun 2016, keamanan telepon menjadi sangat penting bagi perusahaan telepon. Sejak itu, Apple dan Google telah meningkatkan fitur keamanan platform mereka.

Namun, untuk cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman. Ini mungkin bukan kabar baik. Android tidak lagi memungkinkan Anda untuk mengatur ulang kata sandi atau pola yang terlupakan.

Jadi apa solusinya? Jika Anda menggunakan Android 5.0 Lollipop atau lebih tinggi, Anda tidak akan dapat memulihkan perangkat Android Anda dengan mudah karena dilarang oleh Android. Untungnya, ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci perangkat Anda.

Namun, alat ini memiliki keterbatasan dan mungkin tidak berfungsi untuk perangkat atau versi Android Anda.

  • Dr.Fone dari Wondershare

dr.fone adalah alat all-in-one untuk Android dan iOS yang membantu Anda melakukan banyak tugas dengan ponsel cerdas Anda. Dengan dr.fone, Anda dapat kembali dan memulihkan data, memulihkan dan mentransfer data, membuka kunci perangkat, dan melakukan tugas lainnya.

Buka kunci di dr.fone membantu membuka kunci perangkat Android
Yang menarik bagi kami adalah fungsi yang disebut “Buka Kunci (Android)”. Ini akan membantu Anda untuk membuka kunci perangkat Android Anda tanpa kehilangan data apapun. Namun, itu tidak kompatibel dengan semua perangkat. Anda dapat memeriksa daftar perangkat yang didukung untuk menemukan perangkat Anda di sana. Jika demikian, unduh, instal, jalankan aplikasi ini dan gunakan alat buka kunci.

  • PhoneRescue untuk Android – Cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman

PhoneRescue adalah alat pemulihan data ponsel yang bahkan dapat membuka kunci ponsel cerdas yang terkunci tanpa kehilangan data. Namun, PhoneRescue mendukung daftar perangkat yang terbatas, seperti B. dr.fone. Anda dapat memeriksa perangkat Anda. Jika didukung, luncurkan alat dan gunakan alat penghapus layar kunci.

Fitur PhoneRescue untuk menghapus layar kunci untuk Android

  1. Lakukan ‘reset pabrik’ – Cara buka kunci Android

Jika semua solusi di atas gagal, Anda perlu mengatur ulang perangkat ke pabrik. Tapi tentu saja, semua data Anda akan terhapus, yang dapat menyebabkan masalah jika Anda belum mengaktifkan pencadangan di perangkat Anda. Juga, jika Anda menggunakan Android 8.1 dan di atasnya, Anda mungkin perlu memasukkan detail akun Google Anda setelah menyetel ulang perangkat Anda.

Namun, saya khawatir Anda tidak punya pilihan lain. Anda tidak bisa mendapatkan kembali data Anda, tetapi Anda dapat membuat perangkat Anda dapat digunakan kembali dengan menghapus semua yang ada di dalamnya. Harap perhatikan bahwa Anda dapat menggunakan salah satu solusi berikut untuk menyetel ulang perangkat ke setelan pabrik.

  • Menggunakan Find My Device

Find My Device adalah alat pelacak perangkat Google yang dapat digunakan untuk menghapus, mengunci, atau melacak ponsel Android jika hilang. Meskipun memiliki fitur kunci yang mengunci telepon yang hilang, itu hanya menerapkan kode kunci baru jika telepon tidak memiliki apa-apa lagi, itu hanya menguncinya.

Cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman dengan reset pabrik adalah termudah.

Namun, Anda memiliki kemampuan untuk menghapus alias ponsel – reset pabrik. Jika Anda memiliki perangkat dan telah mengaktifkan Temukan Perangkat Saya , Anda dapat menggunakan alat antarmuka web untuk menggesek perangkat Anda, yang dapat diakses di “android.com/find”.

  • Hapus perangkat dengan Find My Device

Setelah menggunakan Temukan Perangkat Saya, pilih opsi Hapus Perangkat untuk mengatur ulang ponsel Android Anda ke setelan pabrik. Anda mungkin perlu masuk ke akun Anda untuk menyetujui operasi, kemudian perangkat Anda akan menghapus data dan memulai ulang setelah selesai. Ketika layar kunci muncul, Anda tahu bahwa Anda mendapatkan ponsel Anda kembali.

  • Atur ulang telepon secara manual

Setelah cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman dan HP terbuka.

Jangan khawatir jika Anda tidak tahu atau belum mengaktifkan Temukan Perangkat Saya untuk ponsel Anda. Ada cara alternatif untuk mengatur ulang telepon.

Pertama matikan perangkat Android Anda dengan menekan lama tombol POWER dan memilih “Matikan” atau “Matikan” dari opsi yang ditampilkan. Jika Anda tidak dapat melihat opsi ini setelah menekan lama tombol POWER, tekan dan tahan tombol POWER selama 30 hingga 60 detik dan itu akan mati.

Setelah mati, tekan tombol POWER + VOLUME UP atau DOWN secara bersamaan untuk memuat Android Recovery. Kombinasinya tergantung pada merek dan model ponsel Anda. Jadi, cukup Googling pintasan keyboard untuk pemulihan yang dibuka untuk perangkat saat yang diberikan tidak berfungsi.

Setelah Anda berada dalam mode pemulihan, Anda harus memilih salah satu opsi yang disebut “Reset pabrik” atau “Hapus data dan cache” (tergantung pada ponsel Anda) dan ponsel Anda akan disetel ulang. Namun, jika Anda mengenkripsi perangkat, perangkat mungkin meminta kode atau pola lagi. Temukan “Lupa kata sandi” dan gunakan.

Lakukan reset pabrik melalui pemulihan Android

Ini adalah cara termudah untuk cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman atau pola kunci layar. Namun, ini sederhana, tetapi Anda harus bekerja untuk membuka kunci perangkat Anda. Itulah mengapa saya menyarankan untuk mengatur wajah atau sidik jari Anda sebagai screen saver kunci ponsel Anda karena Anda tidak dapat melupakan atau kehilangannya.

  1. Gunakan biometrik

Tentu saja, mereka mungkin bukan opsi keamanan terkuat, tetapi mereka yang paling mudah diingat, bukan? Selain itu, beberapa metode di atas juga dapat menghapus data perangkat Anda, jadi sebaiknya jangan sampai kode kunci Anda hilang. Tetapi kita tahu bahwa itu tidak selalu mungkin. Jadi menjadi mudah ketika Anda memiliki perlindungan biometrik.

Karena itu, saya juga ingin selalu menyarankan untuk mencadangkan data Anda (Anda juga dapat memilih pencadangan otomatis di Android) jika terjadi peristiwa yang tidak disengaja untuk menjaga keamanan data Anda. Jika Anda perlu menghapus atau mengatur ulang pabrik pada perangkat Anda untuk membukanya, Anda bisa melakukannya.

Intinya adalah cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman. Semoga Anda menemukan posting ini bermanfaat.

  • Bagikan