HP Vivo yang ada NFC

  • Bagikan
HP Vivo yang ada NFC
HP Vivo yang ada NFC

HP Vivo yang ada NFC. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak mid-range HP Vivo dengan kemampuan NFC memiliki kemampuan NFC. Salah satu contohnya adalah HP Vivo. Sayangnya, banyak orang tidak mengerti apa NFC adalah dan karena itu tidak tahu bagaimana menggunakannya.

Karena fitur NFC selalu dianggap penting dan tidak relevan, mungkin penting untuk ponsel, tetapi tidak untuk mereka yang hanya menerima panggilan dan mengobrol. Kemudian HP Vivo dengan teknologi NFC sangat cocok untuk Anda yang berpergian, mis. B. Transfer data untuk meningkatkan keamanan Anda.

7 HP Vivo yang ada NFC Terbaik Saat Ini

Tidak semua veRpi smartphone Vivo memiliki NFC dan sejenisnya. Kebanyakan dari mereka yang memilikinya adalah veRpi terbaru. Berikut adalah contoh fitur NFC HP Vivo yang bisa Anda beli.

  1. Vivo X50 dan

Vivo baru meluncurkan smartphone Vivo X50 pada Juni lalu. Dari segi harga, perangkat ini merupakan salah satu ponsel Vivo termurah dengan kemampuan NFC. Harganya sekitar Rp 6,5 juta sudah bisa kamu dapatkan sekarang.

Selain fitur utama NFC, perangkat ini juga menawarkan spesifikasi yang sangat baik, terutama dari segi kualitas gambar. Berkat teknologi lensa telefoto, pengguna dapat memperbesar secara optik hingga 10x tanpa memengaruhi kualitas gambar.

  1. Vivo X50 Pro

Vivo X50 Selain versi biasa, Vivo juga menghadirkan versi Vivo X50 Pro pada Juni lalu. Perangkat ini dibanderol dengan harga sekitar 9 jutaan rupiah. Sedikit lebih mahal dari tipe normal.

Jauh lebih mahal, tetapi Anda tidak akan rugi ketika membeli perangkat ini. Selain dilengkapi dengan fungsi-fungsi khas smartphone premium seperti NFC, layar AMOLED, chipset canggih, dll. Kualitas kamera perangkat ini juga dikenal sangat baik.  X50 merupakan HP Vivo yang ada NFC yang termasuk high end.

Bahkan, smartphone ini sering disebut sebagai HP Vivo yang memiliki kamera terbaik di dunia. Ini tidak lebih dari pemasangan lensa berkualitas tinggi dan fungsi stabilisasi gimbal. Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk mengambil foto tanpa blur meskipun tangan Anda gemetar.

  1. Vivo S20 SE

Vivo S20 SE bahkan belum menggebrak pasar selama setahun sejak diluncurkan pada September tahun lalu. Varian ini merupakan varian dari ViVo S20, namun dengan harga yang lebih murah. Di pasaran, ponsel ini dijual dengan harga sekitar 4 jutaan rupiah. Cukup murah untuk tenaga kuda penuh.

Harganya bisa dibilang murah, tapi perlengkapannya tidak kalah dengan HP Premium. Bahkan, perangkat ini juga memiliki fitur NFC yang biasanya hanya teRpedia di ponsel flagship. Selain itu, kapasitas baterai dan kualitas kamera tampak belakang tidak bisa diremehkan karena telah ditingkatkan secara signifikan.

  1. HP Vivo yang ada NFCb, Vivo V20

Sekilas nama Vivo V20 mirip dengan nama S20, jadi kalau tidak menyebut bisa salah. Selain itu, smartphone ini diluncurkan pada September 2020.

Meski dari segi harga, smartphone ini cukup terjangkau yakni sekitar Rp 4,5 jutaan, namun fungsi dan spesifikasinya tidak bisa dianggap enteng. Meski tergolong ponsel murah, perangkat ini memiliki beberapa fungsi yang biasanya dimiliki oleh smartphone kelas atas.

Selain teknologi NFC dan layar AMOLED, smartphone ini memiliki sensor sidik jari dan memori internal hingga 126 GB. Seperti perangkat HP sebelumnya, ia juga memiliki kualitas kamera yang luar biasa berkat kamera belakang triple 64 MP yang memungkinkan Anda mengambil foto dalam kualitas 4K.

  1. Vivo V21 5G

Seperti namanya, Vivo V21 versi 5G merupakan veRpi Vivo V20 versi yang dirilis pada tahun 2020. Selain dari namanya yang tetap sama, spesifikasinya juga hampir sama. Namun, versi terbaru ini mengalami peningkatan dari segi performa. HP Vivo yang ada NFC jelas merupakan kelebihan.

Selain dari harga, perbedaan terbesar terletak pada chipset yang digunakan. VeRpi ini sudah menggunakan tipe terbaru dengan performa terbaik, sehingga Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi canggih seperti game online dll. Jika Anda tertarik, perangkat ini dijual di pasar domestik dengan harga sekitar Rp 4,8 juta.

  1. Vivo X60 Pro

Smartphone Vivo X60 Pro baru diluncurkan kemarin pada April 2021. Dibandingkan dengan pendahulunya, peningkatan yang signifikan dianggap berasal dari perangkat ini. Selain fungsi NFC yang terintegrasi, model terbaru ini juga memiliki teknologi stabilisasi Gimbal 2.0. Maka tak heran jika harganya bisa mencapai Rp 10 juta.

Teknik ini sangat berguna untuk meminimalisir fenomena embun beku yang biasa terjadi saat memotret dengan kamera smartphone. Smartphone ini tidak hanya bagus untuk mengambil foto tetapi juga nyaman digunakan untuk bermain game.

  1. HP Vivo yang ada NFC, Vivo X60

Seperti tipe Pro, smartphone Vivo X60 diluncurkan pada April lalu. Dengan fitur yang mirip dengan NFC dan performa mobile gaming yang baik. Tipe ini berbeda dengan tipe Pro karena tidak ada teknologi stabilisasi Gimbal 2.0 di sini.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas foto yang Anda ambil. Karena dengan lensa yang bagus, kualitas gambarnya cukup bagus. Harganya sekitar Rp 8 jutaan, Ponsel dengan fungsi mirip ponsel premium ini sudah teRpedia dengan harga lebih murah.

Apa itu NFC?

NFC berasal dari kata near field communication. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan dua perangkat untuk mengubah data pada radio tertentu menggunakan induksi elektromagnetik. Sederhananya, fungsi ini sangat mirip dengan fungsi Bluetooth atau Wi-Fi yang dikenal sebelumnya.

Meskipun fitur ini dapat digunakan pada perangkat yang berbeda, fitur ini lebih populer di smartphone. Terutama berlangganan dan smartphone kelas menengah seperti Vivon. Bahkan, cara kerjanya terutama berlaku untuk smartphone.

NFC untuk Siapa?

Fitur smartphone NFC Vivo memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dengan lebih aman. Oleh karena itu, mereka yang sangat peduli dengan keamanan dan privasi tampaknya dapat memanfaatkan teknologi ini.

HP Vivo yang ada NFC tetap memberikan pilihan lebih.

Teknologi NFC juga telah diterapkan untuk berbagai pembayaran sehingga mereka yang ingin berbelanja untuk Anda dapat menggunakan smartphone mereka sebagai dompet digital. pembayaran Anda berhasil menyelesaikan dengan hanya membawa perangkat ke arah Anda. Lebih cepat dan lebih aman dengan kontak minimal dan hanya terhubung ke perangkat selama checkout.

Pro dan kontra HP Vivo yang menggunakan NFC

Meskipun fungsi NFC sebenarnya mirip dengan Bluetooth, fungsi ini menawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya adalah konsumsi daya yang rendah. Tidak hanya itu, kecepatan koneksinya juga sangat cepat. Smartphone dengan fungsi NFC, seperti Vivo, terhubung satu sama lain hanya dalam 10 detik.

Namun sayangnya, teknologi ini masih berkutat dengan kecepatan transfer data yang masih lebih lambat dibandingkan Bluetooth. Dibandingkan dengan NFC, yang mencapai kecepatan 44 KB per detik, Bluetooth yang agak lama sudah mencapai kecepatan hingga 2,1 MB per detik.

Selain itu, coverage area NFC masih cukup sempit, hanya sekitar 4 inchi atau 10cm. Hal ini membuat teknologi NFC kurang tersebar luas di masyarakat. Padahal sebenarnya fitur ini sangat berguna terutama untuk transaksi digital karena lebih aman. Tentu, karena perangkat harus didekatkan untuk bisa bertransaksi. Jadi, menghindari transaksi yang tidak dikehendaki dari jarak jauh.

Kesimpulan HP Vivo yang ada NFC

Bagaimana, apakah Anda cukup tertarik dengan beberapa ponsel Vivo di atas yang memiliki fitur NFC dan cukup terjangkau? Meskipun penggunaan fitur NFC tidak terlalu banyak. Setidaknya, Anda dapat menggunakan teknologi ini untuk berbagai transfer data yang sangat aman.

  • Bagikan