HP yang Kameranya Mirip iPhone 11

HP yang Kameranya Mirip iPhone 11
HP yang Kameranya Mirip iPhone 11

HP yang kameranya mirip iPhone 11. Bagi pengguna smartphone tentunya sudah mengetahui bahwa iPhone memiliki fitur kamera khusus. Namun, harga iPhone yang cenderung mahal menjadi batu sandungan bagi pengguna smartphone. Jadi kali ini kita akan berbicara tentang ponsel dengan kamera yang mirip dengan iPhone.

Dapat dikatakan bahwa kamera milik iPhone dapat menghasilkan gambar yang lebih baik daripada kebanyakan ponsel Android. Namun jangan salah, ternyata beberapa ponsel Android memiliki kualitas kamera yang mirip dengan iPhone.

HP yang kameranya mirip iPhone 11

  1. Xiaomi Mi 11 Ultra
  2. Huawei Mate 40 Pro
  3. Oppo Find X2 Pro
  4.  Samsung Note 20 Ultra

Ponsel dengan kamera yang terlihat seperti iPhone

Sebelum kita berbicara tentang beberapa ponsel di bawah ini, Anda harus tahu bahwa sebenarnya tidak ada ponsel Android dengan kamera yang sama dengan iPhone. Sangat mirip bukan berarti sama, dan perlu Anda ketahui bahwa jenis kamera Android dan iPhone tidak sama.

Meski gambar dan video yang dihasilkan tidak sama persis dengan yang ada di iPhone, setidaknya beberapa ponsel Android yang dibahas bisa menghasilkan hasil yang sangat mirip. Jadi apa itu telepon? Mari kita bahas lebih lanjut.

  1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Ponsel Android pertama dengan kamera yang sangat mirip dengan iPhone berasal dari Xiaomi. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Xiaomi berhasil menarik perhatian masyarakat berkat produk yang diluncurkannya.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Xiaomi berhasil meluncurkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 11 Ultra yang memiliki konfigurasi quad camera berkualitas tinggi.

Banyak orang mengatakan bahwa ini adalah HP yang kameranya mirip iPhone 11 karena memiliki kamera sensor 50MP. Selain itu, tentunya Anda juga akan menemukan banyak fitur keren seperti image stabilization, double pixel, laser autofocus dan masih banyak lagi.

Lalu ada lensa telefoto 48 MP yang memungkinkan Anda melakukan zoom hingga 5 stop tanpa mengorbankan kualitas gambar. Selanjutnya, ada kamera 48MP dengan sensor ultra-cepat yang memungkinkan Anda mengambil foto dalam bidang pandang 180 derajat.

BACA JUGA:   Kapasitas Baterai iPhone 11 Pro Max

Tidak hanya ada kamera belakang, kamera depan ponsel ini juga sangat menarik. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi 11 Ultra menggunakan kamera dengan resolusi 20MP yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera depan iPhone.

  1. Huawei Mate 40 Pro – HP yang kameranya mirip iPhone 11

Ponsel dengan kamera mirip iPhone selanjutnya adalah Huawei Mate 40 Pro. Smartphone ini juga tak kalah dari iPhone dalam menghasilkan foto dan video yang setara. Huawei Mate 40 Pro ini hadir dengan konfigurasi 4 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Tentu saja, empat kamera di bagian belakang dapat membantu Anda mengambil foto yang terlihat jauh lebih istimewa. Keempat kamera belakang Huawei Mate 40 Pro masing-masing memiliki resolusi 50mp Agent + 20MP + 12 MP + TOF 3D.

Dengan kombinasi kamera seperti itu, tentunya Anda bisa memotret dengan tingkat detail yang sangat tinggi. Noise yang sering terjadi saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya juga bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Tak hanya itu, berkat fungsi OIS “Optical Stabilization” di kamera ponsel ini, juga bisa menghasilkan video yang mulus tanpa jitter. Yang lebih menarik lagi, optical zoom yang ditawarkan Mate 40 Pro bisa digunakan hingga zoom level 10.

Jangan dikira Huawei Mate 40 Pro unggul hanya dari sisi kamera belakang. Kualitas kamera depan ponsel ini juga tak kalah menarik. Ada dua kamera 13MP dan TOF 3D yang memungkinkan Anda mengambil selfie yang bagus dan detail.

  1. Oppo Find X2 Pro

Bagi pengguna Android tentunya sudah tahu kalau Oppo selalu mengutamakan sisi kamera. Ini benar dan juga telah diuji pada Oppo Find X2 versi ini. Ponsel ini berhasil mencuri perhatian pecinta Android berkat desain ponsel dengan kamera yang terlihat seperti iPhone

Di bagian belakang ponsel Anda dapat melihat 3 kamera dengan lensa 48MP + 48MP + 13MP. Kamera sensor sudut beresolusi 48MP ini memiliki fitur OIS (Optical Stabilization), didukung oleh dua jenis autofokus.

Lalu ada kamera periskop dengan resolusi 13MP. Dengan lensa ini Anda bisa mendekati level 5 tanpa sedikit pun penurunan kualitas gambar, seperti Xiaomi Mi 11 Ultra yang dibahas di atas.

BACA JUGA:   Kenapa Kartu SD Tidak Terbaca

Selain itu, Anda juga akan menemukan sensor ultra-wide dengan resolusi 48 MP yang mendukung fungsi otomatis. Dengan lensa ini Anda dapat mengambil foto sempurna hingga 180 derajat. Dijamin pengalaman baru saat menggunakan kamera handphone.

Untuk kamera depan, Oppo Find X2 Pro menggunakan lensa dengan resolusi 32 MP. Lensa tersebut tentunya bisa membuat aktivitas selfie kamu jadi lebih menyenangkan. Tingkat detail yang sangat tinggi dalam gambar dengan tingkat noise yang sangat rendah.

  1. Samsung Note 20 Ultra – HP yang kameranya mirip iPhone 11

Meski Oppo selalu mengutamakan kamera di hampir setiap produknya, Samsung kerap menghadirkan inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ini dicapai dengan diperkenalkannya Samsung Note 20 Ultra, yang mengguncang dunia ponsel Android.

Kali ini Samsung membuat inovasi baru dalam hal kamera ponsel. Samsung Note 20 Ultra memiliki pengaturan kamera belakang yang sangat mengesankan yang terdiri dari 108MP + 12MP + 12MP + laser AF. Pengaturan kamera canggih yang belum pernah didengar oleh ponsel Android lainnya.

Jenis kamera yang pertama adalah lensa ultra wide angle dengan resolusi 12 MP. Lalu ada kamera ultra-wide 108 MP. Selain itu, Anda juga akan menemukan lensa telefoto dengan resolusi 12 MP, yang dapat Anda perbesar hingga level 50.

Dengan pengaturan kamera yang sedemikian canggih, Samsung Note 20 Ultra patut masuk dalam daftar ponsel dengan kamera mirip iPhone. Anda dapat menggunakan kamera ponsel ini untuk mengambil gambar dengan memfokuskan pada satu objek, tetapi objek lainnya akan tetap detail.

Dan tidak hanya itu, dengan zoom level 50x ini Anda dapat mengambil foto detail dari jarak yang sangat jauh. Karena kecanggihan kamera ponsel ini, banyak yang mengklaim bahwa Samsung Note 20 Ultra bisa memotret bulan dengan sempurna.

Mungkin hanya 4 ponsel Android yang disebutkan di atas adalah HP yang kameranya mirip iPhone 11. Perlu ditegaskan sekali lagi, itu hanya ponsel dengan kamera yang terlihat seperti iPhone. Jadi bukan berarti gambar yang dihasilkan identik dengan kamera iPhone.