Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Aktif
Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Aktif

Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Aktif

Cara melacak nomor HP yang tidak aktif. Anda dapat melacak nomor telepon penipu yang tidak lagi diaktifkan dengan aplikasi GetContact.

Saat ini, nomor ponsel kerap menjadi bentuk penipuan pelaku. Namun, ruang penyimpanan yang tersedia melalui nomor ponsel ini sangat fleksibel, karena dapat dilakukan melalui SMS atau panggilan telepon.

Praktik tersebut kemudian berubah menjadi penipuan berkedok layanan perbankan. hadiah e-commerce tertentu, atau transaksi palsu.

Ini membuat orang takut dari banyak penipuan. Oleh karena itu, masyarakat harus disadarkan akan fenomena ini.

Salah satu bentuk pengawasan yang dapat Anda lakukan adalah dengan memeriksa nomor ponsel scammer agar Anda dapat lebih berhati-hati saat menerima panggilan atau menjawab SMS dari nomor yang tidak dikenal.

Nomor ponsel palsu dapat dilacak meskipun tidak aktif dengan menggunakan aplikasi tambahan di ponsel yang Anda gunakan. Ini memeriksa nomor ponsel orang lain yang Anda tidak tahu.

Cara melacak nomor HP yang tidak aktif dengan GetContact

Salah satu aplikasi yang paling populer adalah GetContact. Aplikasi ini memiliki berbagai fungsi yang berkaitan dengan nomor ponsel.

Salah satu fungsinya adalah pelacakan pasif pemilik nomor ponsel. Ini adalah bagaimana Anda tahu nomor itu milik siapa.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan memiliki peringkat 4.1 yang sangat bagus. Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan Apps Store.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan GetContact tanpa khawatir akan mempengaruhi kinerja ponsel Anda. Ukuran aplikasi ini cukup kecil, hanya sekitar 30MB.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan di Android dengan sistem operasi sebelumnya yaitu Android 5.0. Untuk menggunakan aplikasi ini, lakukan hal berikut:

Unduh aplikasi getContact dari situs resminya. Kemudian buka aplikasi di perangkat yang Anda gunakan.

Tips cara melacak nomor HP yang tidak aktif Menggunakan GetContact

Kemudian lakukan registrasi sesuai dengan informasi yang dibutuhkan seperti nama, alamat email, nomor handphone dan lain-lain.

Jika Anda mengetiknya dengan benar, Anda dapat langsung melacak nomor ponsel berdasarkan minat Anda, seperti nomor palsu.

Untuk mulai melacak nomor ponsel scammer, masukkan nomor ponsel yang ingin Anda lacak di bidang aplikasi.

Hasil pelacakan ditampilkan di bawah dan memberikan beberapa pengguna nama kontak dari nomor ponsel yang relevan dari kontak telepon yang berbeda. Biasanya nomor ponsel scammer ditampilkan dengan nama yang berbeda, seperti pada contoh di bawah ini.

Cara Melacak HP Hilang

Jika Anda menemukan nomor ponsel palsu, Anda dapat merespons nomor telepon teRpebut seperti memblokir atau mengirim spam.

Dalam tutorial ini Anda akan belajar cara mengetahui nomor ponsel scammer pasif melalui GetContact. Saya harap artikel ini membantu Anda tetap waspada terhadap istilah scam.

Oke, setelah Cara melacak nomor HP yang tidak aktif, kini cara melacak HP hilang.

  1. Cara Melacak Ponsel yang Hilang melalui Email

Email adalah cara untuk melacak ponsel yang hilang yang telah dimatikan, khususnya sistem operasi Android atau smartphone.

Sebelum melakukan ini, pastikan email yang Anda gunakan sama dengan yang Anda miliki di ponsel Anda yang hilang. Kami dapat melacak ponsel Anda melalui email.

Cara menggunakan email ini untuk melacak ponsel yang hilang sebenarnya adalah salah satu fungsi dari Google yaitu sistem operasi Android.

Masukkan nama email yang terpasang di ponsel Anda yang hilang di halaman Gmail. Menggunakan laptop Anda untuk mencari adalah ide yang bagus. Kemudian klik Berikutnya dan ikuti langkah-langkah ini:

  • Masukkan kata sandi email dan klik Berikutnya.
  • Setelah masuk, pilih ikon sembilan titik di sudut kanan atas.
  • Kemudian masuk ke Akun Google Anda (Akun Google) dan gulir ke bawah.
  • Kemudian pilih opsi “Temukan Telepon”.
  • Kemudian pilih ponsel yang hilang yang disediakan oleh Google.
  • Kemudian pilih opsi “Cari”
  • Kemudian kita diarahkan ke Google Maps dan menunjukkan lokasi ponsel kita.

Selain cara melacak nomor HP yang tidak aktif, ini ada cara untuk melacak HP yang hilang.

  1. Bagaimana untuk melacak ponsel yang hilang dengan akun khusus

Metode ini berlaku untuk beberapa pengguna cetak HP yang memiliki teknologi keamanan eksklusif. Cara Menemukan Pabrikan Ponsel yang Hilang:

1. Akun Xiaomi

Anda dapat melacak ponsel yang hilang di Xiaomi dengan mengunjungi situs web Mi Cloud (https://i.mi.com/) dengan browser di komputer Anda.

Kemudian masuk dengan akun Mi Anda, isi informasi sesuai dengan telepon dan kata sandi yang hilang. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Find Device, wipe data jika ponsel ditemukan, dan ambil ponsel dalam keadaan hilang.

2. Samsung ID

Untuk melacak Samsung ponsel hilang, kunjungi Samsung Cari situs My Mobile (https://findmymobile.samsung.com/) dan menandatanganinya dengan ID ponsel yang hilang.

Kemudian, menerima semua informasi hukum Samsung dan klik Terima.

Kemudian Samsung Find My Mobile akan menunjukkan lokasi terakhir ponsel Anda, mendapatkan informasi tentang jaringan yang terhubung dan sisa daya baterai. Kontrol ponsel dapat dilakukan dengan mengunci perangkat, menghapus data atau memicu alarm.

3. iCloud

Untuk melacak ponsel Anda yang hilang, kunjungi iCloud (https://www.icloud.com/) dan masuk dengan ID Apple ponsel Anda yang hilang.

Lewati verifikasi dua langkah dan pilih Temukan iPhone Saya. Setelah lokasi diumumkan, ponsel dapat dikontrol dengan mengaktifkan status hilang, menghapus data, atau memicu alarm.

Baca juga: 5 aplikasi smartphone gratis yang memudahkan kerja dari rumah

  1. Cara melacak ponsel yang hilang saat dimatikan

Ketika kemampuan untuk melacak ponsel yang hilang melalui email akhirnya bergulir ke Google Maps, para ibu dapat menggunakan Google Maps untuk mencari langsung ponsel yang hilang yang dimatikan.

Google Maps memiliki fitur seperti Lokasiku, Petunjuk Mengemudi, Cantuman Bisnis, dan lainnya yang dapat digunakan untuk melacak ponsel Anda. Cara Melacak Android Menggunakan Maps:

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps.
  • Kemudian pilih pengaturan Anda dan klik “Bagikan lokasi”
  • Pilih waktu tindak lanjut, yang dapat berupa perkiraan waktu atau waktu berhenti.
  • Kemudian pilih “Orang” dan masukkan alamat email dan nomor ponsel yang terkait dengan ponsel Anda yang hilang.
  • Kemudian klik Bagikan dan klik Aktifkan.
  • Harap tunggu 24 jam agar lokasi ponsel yang hilang ditampilkan dan dilacak.
  1. Ada satu lagi opsi untuk melacak ponsel yang hilang yang telah dimatikan

Pertama buka aplikasi Google Maps di ponsel pelacak Anda lalu ketuk ikon tiga garis di sudut kiri atas. Kemudian masukkan akun HP Guys yang hilang menggunakan opsi Add Account.

Langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon hamburger lagi dan sekarang pilih garis waktu Anda. Pemantauan dimulai

Kemudian ketuk ikon kalender untuk mengetahui di mana ponsel Anda telah berada dalam beberapa hari, terutama jika ponsel Anda mati.

Inilah cara untuk cara melacak nomor HP yang tidak aktif dan cara melacak HP hilang yang mati. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …