Cara Mengembalikan Kata Sandi Facebook yang Diganti Orang Lewat HP

  • Bagikan
Cara Mengembalikan Kata Sandi Facebook yang Diganti Orang Lewat HP
Cara Mengembalikan Kata Sandi Facebook yang Diganti Orang Lewat HP

Cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP. Jika Anda mendapatkan keluhan dari teman tentang tautan atau pesan phishing yang Anda kirimkan kepada mereka dan mereka tidak mengetahuinya; itu mungkin akun Facebook Facebook Messenger yang diretas. Jika Anda melihat bahwa pesan terkirim telah dibaca saat Anda tidak masuk, akun Anda mungkin juga memiliki pengguna kedua. Tidak ada gunanya terlalu banyak di apartemen tentang topik ini, mari kita bicara tentang cara memulihkan akun Facebook Messenger yang diretas.

Bagaimana Anda bisa tahu jika Facebook Messenger Anda telah diretas? Paling-paling, peretas akan mengirim pesan phishing ke kontak dan koneksi Anda, dan paling buruk, mengirim video eksplisit dan ofensif atau mencoba menipu Anda atau meminta uang sambil menyamar sebagai Anda. Setelah kontak membaca pesan, mereka mungkin tidak dapat mengingatnya. Namun, sebelum mencoba memulihkan akun perpesanan yang disusupi, Anda harus mengirim pesan penafian kepada kontak Anda melalui pesan dan postingan Facebook Anda, memperingatkan mereka untuk mengabaikan pesan apa pun yang telah mereka kirim. . diterima oleh Anda di kurir Anda karena diretas.

Cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP

Juga, ingat bahwa jika utusan teman Anda diretas, Anda harus berhati-hati karena ini mungkin akan terjadi berikutnya. Beberapa pengguna melaporkan mencoba membuka video yang dikirim oleh seorang teman tanpa mengetahui bahwa utusan teman telah diretas. Beberapa hari kemudian, mereka juga melihat video yang sama dikirim ke semua kontak mereka.

Bagaimana cara memulihkan akun Facebook yang diretas ketika Anda tidak bisa masuk

Dalam beberapa kasus peretasan, Anda masih akan memiliki akses ke akun Facebook Anda, dalam kasus lain Anda mungkin tidak dapat masuk karena “aktivitas yang mencurigakan”.

Jika akun Anda terkunci karena aktivitas yang mencurigakan, Anda akan diminta untuk mengubah kata sandi Anda. Pastikan Anda memilih kata sandi aman yang belum pernah Anda gunakan di akun sebelumnya.

Setelah mengubah kata sandi dan masuk, semua peretas keluar.

Untuk mengubah kata sandi Anda secara efektif, Anda harus masuk ke alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mengatur akun Anda.

Cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP.

  • Jika Anda masuk, kirim pesan terlebih dahulu, lalu coba cari tahu dari mana kompromi itu berasal.
  • Di bagian atas, di samping foto profil Anda, klik Akun.
  • Buka Pengaturan dan Privasi> klik Pengaturan> pilih Keamanan dan Akses dan klik di atasnya.

Ini akan menunjukkan perangkat yang baru saja Anda masuki dan lokasinya. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui di mana peretas berada, jenis perangkat apa yang ia gunakan, dan alamat IP.

  • Buka pengaturan umum dan klik di atasnya. Ini akan menunjukkan kepada Anda pengaturan umum untuk akun Anda.
  • Buka Nama Pengguna dan klik tombol Edit di sebelahnya. Ubah nama pengguna Anda. Ini secara instan meningkatkan keamanan akun Anda dan mengeluarkan peretas.
  • Selanjutnya, Anda juga perlu mengubah nama pengguna di aplikasi perpesanan Anda.

Buka Facebook Messenger Anda> ketuk foto profil Anda di kiri atas aplikasi di ponsel Android Anda> buka Nama Pengguna

Yang penting: setelah cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP:

Nama pengguna harus diubah untuk mencerminkan yang baru, tetapi jika belum, ubah secara manual. Pastikan itu nama pengguna yang sama yang Anda gunakan di akun Facebook Anda dan cari titik (.) Dan garis bawah (_).

Bagaimana mengubah kata sandi Anda dan memblokir peretas

Sekarang setelah Anda mengubah nama pengguna Anda, saatnya untuk mengubah kata sandi akun Facebook Anda sehingga Anda dapat memblokir peretas.

  • Masuk ke akun Facebook Anda di desktop atau laptop> Di bagian atas di sebelah gambar profil Anda, klik Akun> Pengaturan dan privasi> Pengaturan> Keamanan dan login
  • Langkah-langkahnya berbeda di ponsel Android Anda. Buka aplikasi Facebook Anda> ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas> buka Pengaturan dan privasi> ketuk Pengaturan> Keamanan dan masuk
  • Di bawah Login Anda akan melihat Ubah Kata Sandi> Klik tombol Ubah di sebelahnya.

Di kotak dialog, masukkan kata sandi Anda saat ini, masukkan kata sandi baru Anda dan konfirmasi kata sandi baru Anda di bidang ketiga.

Simpan perubahan.

1 Lagi cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP

  • Coba login > masukkan username > klik Lupa password?

Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengatur ulang dengan kata sandi, klik Ya

Facebook akan mengirimkan tautan ke alamat email yang terkait dengan akun Facebook ini.

  • Buka kotak masuk Anda> buka pesan dan klik tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda> atur kata sandi baru.

Pastikan Anda menggunakan kata sandi aman baru yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.

Cara mengaktifkan otentikasi dua faktor

Opsi mana pun yang Anda terapkan di atas, setelah Anda berhasil mengamankan akses ke akun Facebook dan Facebook Messenger Anda, pertimbangkan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk melindungi akun Anda dari pelanggaran keamanan lebih lanjut.

Setelah cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP.

Berikut Ini akan melindungi akun Facebook dan Facebook Messenger Anda.

  • Masuk ke akun Facebook Anda di desktop atau laptop> Di bagian atas di sebelah gambar profil Anda, klik Akun> Pengaturan dan privasi> Pengaturan> Keamanan dan login
  • Langkah-langkahnya berbeda di ponsel Android Anda. Buka aplikasi Facebook Anda> ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas> buka Pengaturan dan privasi> ketuk Pengaturan> Keamanan dan masuk
  • Buka Otentikasi Dua Faktor dan ketuk untuk mengedit.

Ada beberapa pilihan yang tersedia di sini.

  1. Jika Anda memiliki aplikasi Google Authenticator di ponsel Android Anda, ini adalah opsi yang disarankan. Klik di atasnya dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan pengaturan.
  2. Opsi kedua adalah opsi SMS. Jika Anda memilih opsi ini, kode verifikasi akan dikirim ke nomor ini melalui SMS setiap kali Anda mencoba masuk dari perangkat baru (perangkat yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya).

Namun, perhatikan bahwa nomor yang digunakan untuk opsi ini tidak dapat digunakan untuk mengatur ulang kata sandi Anda jika Anda perlu melakukannya lagi kapan saja. Ini berarti Anda harus memiliki alamat email aktif yang terkait dengan akun Anda untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Catatan: Jika Anda tidak memulai proses pemulihan tepat waktu, peretas dapat mengubah nomor ponsel yang terkait dengan akun Anda. Tujuannya mempersulit pemulihan akun perpesanan yang diretas. Jika demikian, Anda dapat mengunjungi www.facebook.com/hacked dan ikuti petunjuk untuk melaporkan masalah tersebut ke Facebook.

Inilah cara mengembalikan kata sandi Facebook yang diganti orang lewat HP. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

  • Bagikan