Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP

  • Bagikan
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP dan PC. – Ada banyak cara untuk mengabadikan momen kekinian yang bisa dilakukan dan disimpan dengan aman. Salah satu cara termudah dan paling umum digunakan adalah menggunakan foto atau video.

Untuk dapat mengambil foto dengan video, tentunya Anda harus merekam dengan handphone yang Anda bawa. Namun sebelum merekam, pastikan memori video Anda cukup untuk menyimpan video nanti. Terkadang ada orang yang tidak membuat video, ternyata hasil video tersebut tidak tersimpan karena tidak cukup memori untuk menyimpannya.

Atau pernahkah kamu mengalami menyimpan beberapa video lucu dan mengabadikan momen-momen tertentu sehingga bisa menjadi kenangan dan ternyata video tersebut sudah dihapus.

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP

Tentu rasa kesal dan jengkel akan langsung muncul. Ditambah lagi jika video tersebut merupakan video penting. Menghapus video biasanya memiliki beberapa faktor, yaitu bisa disengaja atau tidak disengaja. Anda harus benar-benar mencoba kembali untuk melihat videonya.

Buat kalian yang sedang sedih dan bingung saat ini ingin kembali lagi video kalian yang sebelumnya terhapus, jangan khawatir. Karena di sini kami akan mencoba memberikan solusi untuk Anda agar Anda dapat melihat video yang dihapus sebelumnya.

Kami akan mencoba membagikan metode yang tidak memerlukan alat tertentu. Anda hanya perlu menggunakan ponsel Android Anda. Nah, bagi kalian yang penasaran, kali ini kalian bisa terus membaca artikel kami yang berjudul Cara Memulihkan Video yang Dihapus di Android.

Cara Memulihkan Video yang Terhapus di HP tanpa Root di Ponsel Android

Untuk menggunakan metode ini, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi File Recovery atau memulihkan file yang dihapus dari Google Play Store. Aplikasi pemulihan file ini dapat membantu Anda memulihkan file yang terhapus seperti foto atau video dengan mudah.

Kabar baiknya adalah Anda juga dapat menghapus video yang sudah lama dihapus atau bahkan video yang telah dihapus secara permanen. Tentu saja aplikasinya sangat keren ya. Setelah Anda selesai mengunduh, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi File Recovery – Recover Deleted Files lalu masuk ke aplikasi. Untuk cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP.

Ketika Anda telah membuka aplikasi, Anda akan melihat ada menu dengan total 4 di layar utama. Diantaranya adalah Pemulihan Video, Pemulihan Foto, dan Pemulihan Audio. Karena kebutuhan Anda saat ini adalah memulihkan video, Anda harus memilih pemulihan video. Cara Memulihkan Video yang Dihapus di PC

Ketika Anda mengkliknya, aplikasi ini akan secara otomatis melakukan pemindaian dan menunjukkan kepada Anda video-video yang telah dihapus sebelumnya, apakah itu dihapus secara sengaja atau tidak sengaja.

  • Di sini Anda dapat memilih video yang ingin Anda pulihkan.
  • Kemudian klik opsi Pulihkan Sekarang dan video akan diproses untuk kembali ke ponsel Anda
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP dengan DigDeep Recovery

Memulihkan video yang terhapus dengan aplikasi DigDeep Recovery juga dapat diandalkan. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file yang terhapus, tidak hanya video, tetapi juga foto, audio yang terhapus dari ponsel Android Anda secara tidak sengaja atau tidak sengaja.

Bisa juga dikatakan penggunaanya sangat sederhana, tentunya anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Kemudian buka aplikasi dan aplikasi akan memindai video yang dihapus. Tunggu beberapa saat hingga muncul dan Anda dapat memilih video mana yang ingin Anda pulihkan. Hal ini tidak mudah.

Cara Memulihkan Video yang Dihapus di PC

Jangan hanya menggunakan aplikasi Android yang bisa memulihkan video yang terhapus. Jika video yang dihapus ada di PC Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak di laptop atau PC Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak perlu melakukan tugas coding yang rumit dan cara sulit lainnya.

Anda dapat menggunakan berbagai perangkat lunak PC yang mudah digunakan yang dapat membantu Anda memulihkan video yang hilang. Berikut adalah perangkat lunak PC yang dapat Anda gunakan.

  1. Software Wondershare Mobile Trans

Anda dapat menggunakan software Wondershare Mobile Trans ini sebagai alat untuk memulihkan video yang hilang di Android dari laptop atau PC Anda dengan menginstal software ini di PC Anda dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama, sambungkan kabel USB dari perangkat Android Anda ke komputer atau PC.

Jika sudah memilih, aplikasi akan otomatis memindai dan menampilkan file yang hilang atau terhapus. Pilih pulihkan ketika Anda telah memutuskan video mana yang ingin Anda pulihkan.

  • Selanjutnya, caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi di ponsel.

Tunggu hingga proses selesai dan video Anda akan kembali.

  1. Recuva

Rekomendasi lain cara memulihkan video yang dihapus. Adalah Anda dapat menggunakan Recuva untuk memulihkan video yang dihapus dengan perangkat lunak ini. Tentunya anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah selesai mengunduh, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan video yang dihapus.

  • Pertama, buka software Recuva lalu sambungkan perangkat Android Anda ke PC dengan kabel USB.
  • Pada tampilan, Anda dapat memilih opsi video untuk memulihkan video yang hilang karena telah dihapus di ponsel Anda.
  • Anda harus memilih lokasi file terakhir sebelum file tersebut hilang dan dihapus, lalu klik OK untuk memulai proses pencarian
  • Anda harus menunggu beberapa saat hingga proses selesai. Kemudian pemulihan ini akan menampilkan video yang sebelumnya dihapus.

Jadi Anda harus menunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.

Betapa mudahnya memulihkan video yang dihapus. Faktanya, bukan hanya video yang dapat dipulihkan, tetapi file lain yang telah dihapus juga dapat dipulihkan dengan mudah.

Tips agar video atau foto di Android tidak mudah terhapus

Anda bahkan dapat menyimpan foto dan video sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dan panik saat dihapus. Anda dapat mencadangkan semua foto dan video yang Anda miliki. Dapat menyimpannya secara online atau offline. Saat online, Anda dapat menggunakan Google Drive, Google Foto, Dropbox, dan beberapa arsip lainnya.

Untuk menghindari perlunya cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP. Kita perlu cadangan penyimpanan.

Jika Anda menggunakan penyimpanan offline, Anda dapat menyimpannya ke flash atau hard drive. Berikut kami jelaskan tips untuk mencadangkan foto atau video dengan Google Foto. Mengapa kami merekomendasikan Google Foto karena aplikasi ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Kapasitas penyimpanan tak terbatas
  • Membuat cadangan berguna karena secara otomatis dicadangkan setelah mengambil gambar atau video.
  • Penyimpanan bukan di ponsel
  • Kualitas foto dan video yang dicadangkan tidak menurun bahkan saat dikompresi
  • Keamanan terjamin

Ada fungsi yang dapat mengosongkan ruang penyimpanan yang dapat memperluas ruang penyimpanan kita dengan menghapus duplikat foto atau video yang ada.

Setelah membahas cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP, di bawah ini kami memberikan tutorial tentang:

Cara menggunakan Google Foto

  • Langkah pertama adalah mengunduh Google Foto di Google Playster
  • Setelah diunduh dan diinstal, Anda dapat masuk dengan akun Gmail dan kemudian mencari menu pengaturan
  • Di menu pengaturan atau di pengaturan, cari cadangan dan sinkronisasi

Jadi Anda perlu memilih fungsi backup dan sinkronisasi dan jangan lupa untuk memilih video atau foto. Dengan cara ini, foto dan video yang Anda ambil di Google Foto secara otomatis dicadangkan. Dan Anda tidak perlu khawatir foto atau video Anda akan terhapus lagi. Anda masih dapat melihatnya nanti di Google Foto.

Penutup

Kehilangan file atau video yang penting bagi kita pasti sangat menjengkelkan. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena di era yang serba canggih ini Anda bisa melakukan semuanya termasuk memulihkan file yang hilang.

Sejak kali ini kami membahas tentang cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP. Sekian pembahasan kami kali ini dapat membantu anda yang membutuhkan informasi terkait memulihkan video yang terhapus di Android dan PC dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.

  • Bagikan