Cara Agar Jaringan 4G Full

  • Bagikan
Cara Agar Jaringan 4G Full
Cara Agar Jaringan 4G Full

Cara agar jaringan 4G full. Baik Anda menelepon di ponsel cerdas, mengirim pesan teks, atau memposting gambar di Instagram, Anda cenderung mengandalkan jangkauan seluler untuk tetap berhubungan dengan kolega, teman, dan keluarga.

Tidak semua orang memiliki sinyal ponsel yang bagus di rumah. Meskipun hal ini terutama berlaku di daerah pedesaan, buruknya daya sinyal seluler tidak terbatas pada daerah pedesaan. Bahkan, mereka sering mempengaruhi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan karena hambatan fisik yang menghalangi sinyal seluler memasuki ponsel mereka.

Bagaimana Cara Agar Jaringan 4G Full di Rumah?

Ada beberapa cara untuk meningkatkan sinyal ponsel Anda tergantung pada sumber masalahnya. Seringkali penyebab sinyal 4G Anda lemah adalah:

  • Lokasi menara seluler terdekat
  • Bahan bangunan memblokir sinyal
  • Hambatan lingkungan seperti gunung dan pepohonan
  • Fitur ponsel Anda
  • Apakah ada program yang memperkuat sinyal?

Meskipun tampaknya ada aplikasi untuk semuanya, Anda tidak dapat memperbaiki sinyal seluler yang lemah dengan memasang aplikasi di perangkat Anda. Aplikasi memungkinkan Anda untuk menyesuaikan layanan dan pengalaman di ponsel cerdas Anda, tetapi mereka tidak dapat meningkatkan sinyal seluler eksternal. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di blog kami.

Adakah cara memperkuat sinyal ponsel secara gratis di rumah?

Dibutuhkan sedikit riset untuk mengetahui mengapa jangkauan ponsel Anda tidak dapat diandalkan, tetapi tergantung pada masalahnya, Anda dapat meningkatkan sinyal secara gratis.

Dalam banyak kasus, berinvestasi dalam penguat sinyal seluler adalah cara teraman untuk mempertahankan jangkauan yang kuat dan tidak terputus, tetapi mari kita jelajahi solusi lain yang mungkin, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya.

Tips Cara Agar Jaringan 4G Full

  1. Keluar rumah

Di dunia yang ideal, sinyal seluler dari menara operator terdekat bergerak mulus ke telepon Anda, memberikan penerimaan yang jernih. Kenyataannya adalah bahwa struktur buatan manusia di sekitar kita sering bertindak sebagai penghalang. Ini termasuk komponen seperti:

  1. Tembok
  • dinding batu:
  • dinding lain:
  1. Isolasi:
  • Kabel listrik
  • Kaca laminasi
  • Papan vinil
  • Bahan plester

Jika Anda memiliki sinyal yang kuat ketika Anda pergi ke luar, tetapi sinyal yang lemah segera setelah Anda berada di dalam, bahan bangunan dapat mengganggu jangkauan Anda.

Keluar rumah adalah solusi mudah untuk meningkatkan sinyal ponsel Anda.

Masalahnya, tidak selalu nyaman untuk pergi ke luar untuk menelepon atau mengirim pesan, terutama untuk privasi atau cuaca buruk.

  1. Pindah ke bagian lain dari rumah Anda

Jangkauan telepon seluler mungkin tidak merata di rumah Anda. Beberapa kamar mungkin memiliki sinyal yang lebih baik untuk arah menara pembawa, atau pohon besar di properti Anda mungkin menghalangi sinyal. Anda dapat menemukan peningkatan komunikasi tergantung di mana Anda berada di satu sisi rumah, dekat jendela besar atau di lantai atas rumah.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari ponsel Anda saat Anda menggunakannya.

Temukan menara seluler terdekat menggunakan peta navigasi menara atau aplikasi yang dapat diunduh. Anda dapat mencoba pindah ke rumah yang paling dekat dengan menara untuk melihat apakah sinyal Anda membaik.

Cara agar jaringan 4G full.

Gunakan mode uji lapangan ponsel Anda untuk memetakan kekuatan sinyal di rumah Anda. Anda dapat menentukan dengan tepat di mana sinyalnya paling kuat.

  1. Periksa kinerja baterai ponsel Anda

Terkadang masalahnya mungkin dengan perangkat seluler. Pastikan ponsel Anda berfungsi paling baik dengan baterai yang terisi dengan pembaruan perangkat lunak terbaru. Model ponsel yang lebih lama mungkin tidak memiliki peralatan untuk mengakses jaringan yang lebih cepat dan lebih kuat, sehingga pembaruan dapat dilakukan.

Tips. beli baterai ponsel baru.

Keuntungan. Ponsel baru dapat menawarkan pengembangan yang lebih cepat, fitur baru konektivitas yang ditingkatkan.

Kerugian: hal itu bisa mahal Anda tidak perlu memutakhirkan ponsel Anda jika Anda puas dengan fitur ponsel Anda saat ini.

Tips. Mengganti atau melepas casing ponsel tidak hanya meningkatkan koneksi tetapi juga jumlah radiasi yang Anda hadapi.

  1. Lepaskan atau ganti casing ponsel Anda

Menurut penelitian, beberapa casing ponsel dapat mengurangi kekuatan sinyal seluler hingga 90%. Tergantung pada desain casing ponsel, antena ponsel Anda dapat memblokir sebagian atau seluruhnya. Anda juga dapat memilih casing dengan antena internal yang disinkronkan dengan antena ponsel Anda.

Kekurangan

Anda mungkin harus menguji casing ponsel Anda untuk menemukan yang sesuai dengan situasi Anda, yang bisa jadi mahal.

  1. Cara agar jaringan 4G full dengan panggilan WiFi

Panggilan WiFi adalah fitur yang ditemukan di sebagian besar ponsel cerdas yang memungkinkan Anda melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan menggunakan broadband nirkabel alih-alih jaringan seluler Anda. Jika perangkat Anda mendukung panggilan WiFi, Anda dapat mengaktifkan fitur ini di pengaturan telepon Anda.

Keuntungan. Panggilan melalui WiFi dapat menjadi broadband untuk meningkatkan kualitas panggilan Anda jika koneksi seluler Anda lemah.

Kerugian . Jika Anda menelepon melalui WiFi tetapi Anda berada di luar jangkauan, panggilan dapat dibatalkan jika perangkat Anda tidak secara otomatis beralih ke seluler.

  1. Beralih ke jaringan 3G

Jaringan 4G LTE yang Anda gunakan mungkin kelebihan beban menyebabkan kecepatan data Anda melambat. Anda dapat beralih sementara ke jaringan 3G yang tidak terlalu sibuk dengan mematikan layanan LTE di pengaturan perangkat Anda.

Pro. Anda dapat memiliki cakupan yang lebih baik tetapi kecepatan data lebih lambat.

Kontra Saat operator beralih ke 5G, jaringan 3G secara bertahap dihapus.

  1. Ganti operator – cara agar jaringan 4G full

Dalam beberapa kasus, satu operator mungkin memiliki jangkauan yang lebih baik daripada yang lain, tetapi berhati-hatilah jika Anda berpindah pemasok hanya untuk mendapatkan sinyal seluler yang lebih baik. Jika penyebab sinyal seluler Anda lemah adalah karena beberapa alasan yang dibahas di atas, maka operator baru belum tentu menyelesaikan masalah Anda.

Beberapa daerah terpencil mungkin memiliki cakupan yang beraneka ragam, apa pun media yang Anda gunakan. Namun, jika anggota keluarga atau teman sekamar menggunakan operator lain memiliki koneksi yang baik ke rumah Anda saat Anda mengalami masalah, berpindah dapat menjadi solusi. Pastikan untuk mempertimbangkan dengan cermat biaya untuk mengubah rencana Anda sebelum melanjutkan.

Pro. Anda bisa mendapatkan cakupan yang lebih baik melalui operator lain.

Kontra Anda mungkin mengalami masalah yang sama bahkan setelah mengganti operator.

  1. Cara Agar Jaringan 4G Full – Booster sinyal seluler

Ini usaha terakhir.

Berinvestasi membeli booster sinyal.

Booster sinyal ponsel adalah perangkat yang menerima sinyal seluler eksternal, bahkan yang redup, menguatkannya untuk meningkatkan komunikasi Anda di dalam rumah.

Ini terdiri dari tiga komponen yang bekerja sama.

Antena luar ruangan dipasang di atap atau samping rumah Anda. Antena ini cukup kuat untuk menerima sinyal seluler yang lemah sekalipun yang mungkin tidak terdeteksi oleh ponsel cerdas Anda.

Booster dipasang di rumah. Amplifier menerima sinyal dari antena eksternal Anda menguatkannya dengan mengubahnya menjadi sinyal andal yang dapat digunakan oleh perangkat dalam ruangan.

Antena terpasang di dalam rumah Anda. Antena ini menerima sinyal seluler yang diperkuat dan menyebarkannya ke seluruh rumah, menyediakan koneksi yang lebih terpadu.

Inilah cara – cara agar jaringan 4G full dan enak untuk berinternet dirumah. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan