Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan

  • Bagikan
Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan
Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan

Aplikasi edit gambar dan tulisan. Pernahkah Anda mengedit teks pada sebuah gambar? Kedengarannya sepele, tetapi pada kenyataannya sangat berguna untuk menggunakan beberapa aplikasi pengeditan dan penulisan gambar yang lebih baik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menambahkan beberapa teks ke gambar nanti. Sehingga ketika diunggah ke akun media sosial juga terlihat bagus dan rapi. Walaupun ada watermark, gambar tersebut juga menjadi hak cipta Anda sehingga orang lain tidak mengambilnya sendiri.

Penasaran kan, aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengedit teks pada gambar agar menghasilkan gambar yang sempurna? Berikut adalah 7 aplikasi pengeditan gambar dan teks terbaik yang biasanya Anda coba untuk mengedit gambar sebelum memposting.

Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan Terbaik yang Harus Anda Coba

Nah untuk mendapatkan 7 aplikasi edit foto dan tulis terbaik, langsung saja install aplikasinya di App Store atau Playstore ya. Ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan, antara lain:

  • Font Studio

Font Studio adalah aplikasi yang dapat Anda andalkan untuk menambahkan teks ke gambar. Ada 100 macam pilihan font yang bisa kamu buat di aplikasi ini. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai latar belakang ke foto Anda.

  • Instasize

Instasize adalah aplikasi untuk mengedit gambar dan teks dengan tema dan font yang diinginkan. Sebagai salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik, Instasize juga memiliki banyak pilihan font menarik untuk Anda jelajahi saat mengedit teks pada foto. Selanjutnya, fitur edit teks dalam aplikasi ini juga sangat mudah digunakan.

  • PicsArt

PicsArt juga merupakan daftar aplikasi pengeditan teks dan gambar terbaik. Karena aplikasi ini didukung oleh tools yang sangat berguna untuk membuat tulisan di foto menjadi lebih menarik. Tidak hanya alatnya yang banyak, tetapi ada juga pilihan jenis dan jenis teks yang unik.

  • Text On Photo – Aplikasi edit gambar dan tulisan

Text On Photo adalah aplikasi pengeditan foto dengan banyak fitur tetapi cukup mudah digunakan. Aplikasi yang sama menawarkan banyak opsi untuk menambahkan teks ke foto. Selain itu, Anda juga dapat mengedit teks, mengubah warna teks, mengubah warna latar belakang dan banyak lagi.

  • Font Lab

Font Lab adalah aplikasi yang dapat membuat foto Anda menjadi vintage dan lebih artistik. Aplikasi ini juga menyediakan 280 font terbaik secara gratis, tidak hanya itu aplikasi ini tidak hanya menyediakan huruf latin saja, tetapi ada juga huruf arab, korea, jepang, cina dan lain sebagainya. Selain itu, Fontlab juga memiliki 270 pilihan stiker yang menarik.

  • Text Art

Text Art adalah aplikasi pengeditan teks yang dibuat khusus untuk menulis teks dengan cepat untuk dibagikan di WhatsApp, saluran, dan aplikasi obrolan lainnya. Menggunakan Text Art sendiri sangatlah mudah, disini anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin anda kirim kemudian pilih desain yang anda suka berdasarkan font yang anda pilih.

  • Add Text on Photo

Add Text on Photo adalah aplikasi yang menyediakan lebih dari 800 karakter. Ada banyak jenis font terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis. Tidak hanya itu, variasi font juga banyak dan aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools untuk mempercantik tampilan foto.

Itu semua 7 aplikasi edit gambar dan teks yang dapat kami bagikan di atas, semoga aplikasi di atas dapat membantu Anda mengedit gambar dan teks dengan sempurna.

16 Aplikasi edit gambar dan tulisan untuk Ponsel dan Laptop Tahun 2021/2022

  • Aplikasi edit foto

Untuk mengambil foto yang bagus dan menarik ternyata tidak membutuhkan kamera atau ponsel yang mahal, lho. Cukup ambil foto dari kamera atau ponsel Anda lalu edit dengan aplikasi edit foto.

Apalagi sekarang ini banyak sekali pilihan program edit foto, entah itu untuk handphone atau laptop atau PC. Menariknya, sebagian besar aplikasi edit foto ini menawarkan berbagai fitur dan gratis.

Bagi pengguna ponsel Android, Anda dapat mengunduh aplikasi edit foto dari Play Store. Sedangkan untuk laptop, Anda dapat menginstal program pengeditan foto PC atau Anda juga dapat mengunjungi situs web pengeditan foto online.

Agar tidak bingung, Kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk dicoba, baik untuk ponsel maupun untuk PC dan laptop. Semua aplikasi yang dipilih gratis, meskipun beberapa menawarkan opsi pembelian.

Aplikasi editing foto dan text untuk HP

Apakah Anda ingin foto Instagram Anda menarik banyak orang? Ini sangat sederhana: cukup ambil foto dari kamera ponsel Anda dan edit menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini. Hasilnya bisa langsung dibagikan di media sosial, seperti Instagram atau Facebook.

Berikut adalah pilihan aplikasi edit foto gratis terbaik untuk ponsel Android pada tahun 2021.

  1. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro Jika Anda mencari kata kunci ‘photo editing’ atau ‘photo editor’ di Play Store, Photo Editor Pro akan berada di daftar teratas. Aplikasi ini menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk mengedit foto.

Ada lebih dari 60 filter foto, efek blur atau bokeh, jadi Anda bisa menggabungkan 2 foto untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda. Menggabungkan foto juga cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua pengguna.

Anda juga dapat menyesuaikan tubuh menjadi lebih ramping dan menyesuaikan wajah yang lebih menarik.

  1. Collage Maker – Photo Editor dan Photo Collage

Aplikasi edit gambar dan tulisan. Collage Maker – Photo Editor dan Photo Collage Seperti namanya, aplikasi edit foto Collage Maker akan menyusun beberapa foto menjadi sebuah kolase. Cukup pilih beberapa foto dan aplikasi pengeditan foto ini akan menggabungkan semuanya menjadi satu.

Anda dapat menggabungkan setidaknya 18 foto dan memilih tata letak kolase yang Anda inginkan. Jika Anda tidak puas, Anda dapat mengubah aplikasi penggabungan foto ini dengan menambahkan filter, stiker, teks, dan banyak alat lainnya.

Apa yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa ini adalah aplikasi pengeditan foto gratis.

  1. Photo Editor

Photo Editor Ada beberapa aplikasi bernama Photo Editor, jadi pastikan aplikasi tersebut dibuat oleh developer Macgyver. Kelebihan dari aplikasi edit foto Phoro Editor ini adalah ukuran file download yang kecil.

Namun, ia menawarkan banyak alat pengeditan foto. Sama seperti editor foto di PC, Anda dapat mengubah warna, pencahayaan, kecerahan, kontras, saturasi, suhu, dan lainnya.

Ini termasuk efek keren yang membuat pengeditan foto jauh berbeda. Tambahkan juga teks yang dapat disesuaikan dalam warna, font, dan ukuran. Untuk menghemat lebih banyak memori telepon, Anda dapat mengurangi ukuran file foto.

  1. Editor Foto PicsArt: Aplikasi editing foto dan text serta video

Editor Foto PicsArt: Pembuat Foto, Video & Kolase Jika Anda ingin memiliki program pengeditan foto dan pengeditan video, Anda dapat memilih Editor Foto PicsArt. Fitur-fiturnya cukup luas dan beragam mulai dari efek, alat menggambar, editor gambar, pembuatan kolase, filter foto, dan banyak lagi.

Beberapa efek yang sangat populer di PicsArt adalah Sketch, Canvas, Drip, Glitch, dan Magic. Hasilnya bisa langsung dibagikan di Instagram. Aplikasi pengeditan foto yang luar biasa ini juga memungkinkan Anda mengedit video.

Beberapa fitur pengeditan video termasuk filter modern dan stiker seru. Anda dapat mengunggah hasilnya ke TikTok

  1. Editor Foto Adobe

Program pengeditan foto terbaik Adobe terkenal di kalangan editor foto. Sebelumnya hanya untuk desktop dan laptop, kini Adobe telah merilis photo editor untuk perangkat mobile.

Ada juga beberapa aplikasi editor foto yang tersedia di Play Store. Ini termasuk Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, dan Adobe Lightroom.

Setiap aplikasi memiliki fitur menarik yang dapat membantu Anda mengedit foto terbaru. Sebut saja cara menghilangkan red eye, mengedit file RAW dan lainnya.

Beberapa aplikasi pengeditan foto Adobe hanya mengharuskan Anda berlangganan Adobe Creative Cloud untuk menggunakan semua fitur.

  1. Aviary – Aplikasi edit gambar dan tulisan

Aviary telah lama menjadi salah satu editor foto paling populer. Dengan beberapa fitur yang sangat berguna dan mudah dilakukan. Bagi Anda yang malas mengutak-atik foto, ada fitur one-touch.

Namun bagi yang ingin menjelajah lebih jauh, Anda bisa menggunakan fungsi manual untuk mengatur warna, kecerahan, suhu, kontras, saturasi, dan lainnya.

Termasuk keberadaan stiker, filter dan alat kecantikan untuk membuat foto lebih menarik.

  1. Airbrush

airbrush

AirBrush bisa jadi andalan untuk edit foto selfie. Aplikasi foto ini cukup cepat untuk membuat perubahan gambar seperti wajah dan kulit, memutihkan gigi, hingga membuat mata Anda lebih cerah.

Filter juga disediakan untuk menambah daya tarik foto. Menggunakan aplikasi ini cukup mudah hanya dengan sekali klik. Versi pro AirBrush juga disediakan yang memiliki fungsionalitas penuh tetapi berbayar.

  1. Bonfire Photo Editor

Bonfire Photo Editor juga cukup bagus untuk mengedit foto terbaru Anda. Dilengkapi juga dengan filter menarik dan alat pengeditan dasar.

Anda dapat mengonversi foto menjadi hitam putih, melengkapi HDR dengan Fancy, dan filter yang mengubah foto menjadi cat air.

Untuk alat pengeditan foto dasar, ada alat untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda yang tidak diinginkan.

  1. Aplikasi edit gambar dan tulisan – Cupslice

Beberapa filter juga menjadi aplikasi Cupslice. Termasuk pengiriman stiker lucu berdasarkan tren saat ini.

Menariknya, pihak developer akan terus mengupdate sticker tersebut agar tetap update dengan term-term terbaru.

Untuk alat pengeditan foto dasar, gunakan pengaturan crop, frame, hue, dan saturation untuk pengaturan kecerahan dan kontras.

  1. Fotor Photo Edito

Fotor Photo Editor memiliki beberapa alat pengeditan yang memudahkan pengeditan foto. Anda dapat memotong, mengubah ukuran, memutar, menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, pencahayaan, dan lainnya.

Hebatnya lagi, aplikasi editor foto ini menawarkan lebih dari 100 filter untuk Anda pilih.

Aplikasi edit gambar dan tulisan untuk PC dan laptop

Seperti yang Anda ketahui, Adobe Photoshop adalah salah satu program pengeditan foto PC paling populer di dunia. Tapi masalahnya aplikasi ini berbayar. Tapi jangan khawatir, ada aplikasi alternatif tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Disini kami menghadirkan berbagai pilihan aplikasi edit foto gratis untuk PC atau laptop.

  1. GIMP

GIMP

Program GNU Image Manipulation atau GIMP adalah aplikasi desktop yang dapat digunakan untuk sistem Windows, Mac, Linux, dan FreeBSD. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka pengguna seperti Photoshop.

Pengguna juga dapat mengedit file foto dalam format RAW menggunakan konverter seperti UFRaw. Sayangnya, aplikasi ini tidak cocok untuk pengguna pemula.

Namun, aplikasi ini memiliki tutorial yang cukup berguna. Unduh GIMP

  1. Paint.NET

Aplikasi edit gambar dan tulisan Paint.NET.

Aplikasi edit foto terbaik ini sangat populer di kalangan pengguna Windows sebagai alternatif dari aplikasi bawaan Microsoft Paint. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengeditan foto yang mudah untuk pengguna yang berbeda.

Tidak mengherankan, aplikasi ini sangat cocok untuk mengedit foto daripada membuat gambar atau ilustrasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat seleksi, tingkat kecerahan dan pengaturan kontras.

Tak heran jika aplikasi ini cocok untuk menggantikan Photoshop di laptop atau komputer spek low-end. Unduh Paint.NET

  1. Photoscape

Photoscape adalah aplikasi pengeditan foto terbaik yang dapat Anda gunakan untuk sistem Windows dan Mac. Aplikasi gratis ini memiliki antarmuka yang sangat intuitif.

Alhasil, pengguna amatir dan profesional pun dapat dengan mudah melakukan proses pengeditan foto. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengonversi format gambar, menggabungkan dua gambar, membuat kolase hingga membuat GIF animasi.

Aplikasi ini juga dapat dilengkapi dengan pengaturan seperti pengaturan ukuran, warna untuk menambahkan stiker ke versi berbayar. Unduh Photoscape

Aplikasi editing foto dan text online

Ingin mengubah doto Anda, tetapi tidak repot mengunduh dan menginstal aplikasi? Ada solusinya, yaitu mengedit foto secara online. Sebenarnya ada banyak pilihan, tapi daftar diatas adalah yang cukup populer. Berikut adalah pilihan program edit foto online:

  1. Pixlr

Aplikasi edit foto terbaik ini sangat cocok untuk anda yang suka mengedit foto secara online. Aplikasi ini memiliki antarmuka seperti Photoshop.

Anda bisa dengan mudah membuka aplikasi edit foto gratis ini dimana saja tanpa harus menginstallnya. Anda dapat mengunggah gambar batang yang diedit atau memasukkan URL gambar di Pixlr.

Anda dapat menemukan beberapa alat filter yang menarik. Kunjungi Pixlr

  1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto online terbaik ini di berbagai sistem operasi online. Meski bukan versi lengkap, aplikasi ini hadir dengan fungsionalitas yang cukup luas.

Seperti mengatur ukuran gambar, mengatur kecerahan, kontras dengan kosmetik digital yang berfungsi untuk mempercantik foto. Aplikasi ini juga berisi beberapa efek menarik.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini langsung dari browser Anda atau melalui perangkat Android dan iOS. Kunjungi Adobe Photoshop Express

  1. Fotor

Aplikasi editing foto dan text fotor.

Aplikasi edit foto terbaik ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna desktop. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghasilkan gambar terbaik melalui berbagai fungsi.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengatur warna, menambahkan filter ke fungsi kolase. Ada juga fitur untuk mempercantik foto HDR. Kunjungi Fotor

Menggunakan salah satu aplikasi edit gambar dan tulisan di atas dijamin akan membuat foto Anda lebih menarik dan tampil beda. Pengguna juga dapat menjelajahi fitur-fitur menarik dari setiap aplikasi.

  • Bagikan