Cara Agar Sinyal 4g Kuat
Cara Agar Sinyal 4g Kuat

Cara Agar Sinyal 4g Kuat

Cara agar sinyal 4g kuat semua operator. – Pengguna internet pada umumnya mungkin mengalami masalah sinyal atau jaringan. Beberapa baik, beberapa buruk. Namun ada juga yang memiliki tampilan full network, namun nyatanya koneksinya kosong.

Berbeda dengan kota-kota besar nusantara, misalnya Yogyakarta, Surabaya dan wilayah Jabodetabek. Bagi Anda yang tinggal di pinggiran kota atau daerah terpencil mungkin akan sedikit kesulitan untuk mengakses internet terutama sinyal 4G.

Seringkali sinyal 4G ini koneksinya tidak stabil, padahal sudah digunakan banyak operator seperti XL, Simpati, Indosat, Axis atau Tri 3. Apalagi sinyal handphone sudah 4G dan kecepatan koneksinya dianggap kurang maksimal. Tapi ini bisa dielakkan, lho!

11 Cara agar sinyal 4g kuat semua operator dan stabil

Setelah Anda mengetahui faktor apa saja yang membuat sinyal Anda bermasalah. Sekarang terapkan 10 cara ini agar sinyal 4G penuh!

1. Pastikan ada jangkauan sinyal 4G

bagaimana cara menyelesaikan jaringan 4g indosat? Saat membeli paket perdana atau paket internet, pastikan dulu sinyal 4G tersebar di wilayah tempat tinggal Anda. Pasalnya, ada beberapa tempat yang tidak terjangkau oleh penyedia sinyal 4G.

Untuk mengetahui cakupan area dan jangkauan sinyal 4G, Anda dapat mengunjungi situs web peta yang Anda gunakan. Misalnya dengan kata kunci “4G+ coverage (nama operator yang digunakan)”.

2. Gunakan aplikasi penguat sinyal

Cara kedua adalah Anda bisa mendownload atau menginstal aplikasi penguat sinyal di smartphone Anda. Cara kerja aplikasi ini adalah mengirimkan ping secara otomatis agar koneksi jaringan dalam keadaan stabil.

Aplikasi ini memiliki dua jenis, berbayar atau gratis. Cakupan apa; Jaringan Penguat Sinyal 4G LTE, Utilitas Jaringan PingTools dan juga Mode Jaringan 4G Saja.

Ada begitu banyak pilihan, tetapi sebaiknya gunakan yang bebas iklan untuk kinerja yang lebih baik dan bobot yang lebih ringan.

3. Terapkan Mode Pesawat

Bagaimana cara agar sinyal 4g kuat ?

Siapa yang sering melakukan langkah ini? Mematikan jaringan untuk beberapa waktu dan menyalakannya kembali akan memperbarui kualitas jaringan dengan cara yang lebih baik.

Biasanya hal ini sering Anda alami saat bepergian ke luar daerah. Jaringan ponsel cerdas Anda mungkin masih berada di menara terdekat dari rumah Anda. Jadi, Anda harus mencoba cara di atas ketika kasus ini terjadi.

4. Restart

Bagaimana cara mendapatkan sinyal 4g yang kuat?

HP sering error dan tidak ada sinyal karena tidak pernah dimatikan. Restart handphone (matikan dan hidupkan kembali handphone) apa yang bisa dilakukan jika handphone error atau semacamnya.

Termasuk menjadikan ini jaringan 4G penuh, beberapa keuntungan dari reboot ponsel adalah ponsel tidak melambat, baterai terjaga dan sistem reboot dari awal tanpa merusak data yang ada.

Bayangkan jika smartphone itu seperti manusia yang tidak pernah tidur atau istirahat, capek kan? Restart karena itu istirahat sejenak baginya.

5. Pergi ke luar

Cara mendapatkan jaringan samsung 4g lengkap

Cara keempat untuk mendapatkan jaringan 4G penuh adalah keluar dari ruangan untuk mendapatkan sinyal 4G yang lebih baik. Nah, hal ini sering dialami oleh banyak orang. Kemungkinan sinyal melemah karena hambatan seperti tembok atau benda lain.

Selain itu, jarak dari BTS atau menara cukup jauh dari rumah Anda, sehingga sinyal yang diterima tidak akan optimal. Jadi pergilah ke luar ke area terbuka untuk jangkauan sinyal yang lebih baik.

6. Manfaatkan ponsel dengan sistem penguatan sinyal

Gimana biar sinyalnya stabil?

Tahukah Anda, ada beberapa smartphone yang memiliki sistem pendukung teknologi untuk mendongkrak sinyal 4G. Misalnya, teknologi sinyal Max Samsung. Menggunakan sistem DAT dan antena lebih banyak sehingga jaringan lebih optimal. Anda juga dapat membeli penguat sinyal.

7. Cara agar sinyal 4g kuat dengan aktifkan mode 4G LTE saja

Cara membuat jaringan 4g sendiri

Pengaturan otomatis ini biasanya dapat Anda temukan di pengaturan jaringan pada ponsel yang Anda miliki. Nah, di sini Anda bisa mengubahnya ke pengaturan 4G LTE Only.

Sehingga sinyal hanya terkonsentrasi pada jaringan 4G LTE. Jadi sinyal GSM tidak beralih ke 2G atau 3G. Metodenya adalah sebagai berikut:

Anda dapat mengetik *#*#4636#*#* pada tampilan jam seolah-olah sedang melakukan panggilan, maka secara otomatis akan mengarahkan Anda ke pengaturan jaringan.

Kemudian Anda akan dihadapkan pada sejumlah pilihan seperti Solo WCDMA, Solo GSM, Solo Evdo, Global Auto dan Solo 4G LTE. Kemudian pilih hanya 4G LTE.

Beberapa ponsel tidak dapat menerapkan kode di atas, terutama untuk tipe Samsung. Solusinya, Anda bisa menggunakan aplikasi 4G Switcher untuk men-deploy 4G saja.

8. Cara memperkuat sinyal 4G dengan pilih operator bagus

Jika Anda telah menerapkan metode nomor 1 sebelumnya, Anda akan mendapatkan penyedia mana yang memiliki jangkauan sinyal terbaik di wilayah Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan harganya, ada baiknya Anda mencari yang sesuai dengan anggaran dan anggaran Anda.

Kalau boleh jujur, Telkomsel bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih operator dengan sinyal kuat. Tapi periksa dulu, apakah Telkomsel 4G tersedia untuk Anda?

9. Pemeriksaan Baterai

bagaimana memperkuat sinyal hitungan?

Baterai yang dimaksud tidak 100% penuh. Hal ini dilakukan untuk memastikan ponsel Android Anda tidak masuk ke mode hemat daya.

Pasalnya, mode ini justru akan memutus jaringan, apalagi berpindah dari satu jaringan ke jaringan lain juga memakan daya yang cukup besar. Dan solusinya adalah dengan mengisi daya ponsel, masalahnya selesai.

10. Cara memperkuat sinyal 4G dengan Flash pada ROM asli

Cara agar sinyal 4g kuat

Anda bisa menggunakan cara kesembilan ini jika semua cara sebelumnya masih belum berhasil. Berdasarkan sejumlah pengalaman, penggunaan ROM internal membuat sinyal menjadi optimal dan stabil.

Karena saat ini banyak sekali pengguna yang memodifikasi smartphonenya sebagai root dan menggunakan custom ROM untuk mempercantik tampilan dan lain-lain.

Meskipun cara ini terkadang dapat membuat beberapa komponen menjadi lemah karena sistem yang tidak kompatibel terkait pengaturan pabrik.

11. Ganti modem atau instal software modem di Android

Metode kesepuluh umumnya tidak direkomendasikan. Karena Anda harus mencari file modem yang sesuai dengan tipe ponsel Android yang Anda miliki.

Untuk mengingatkan! Mem-flash atau mengganti modem secara tidak benar akan membuat kartu SIM tidak terbaca.

Gimana nih guys, mudah banget nih menerapkan 10 cara mendapatkan jaringan 4G full. Ayo terapkan sekarang!

Point penting cara agar sinyal 4g kuat

Sebelum menerapkan cara membuat jaringan penuh dan stabil, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut. Yuk, simak agar tidak salah paham dengan aplikasinya.

Masalah sinyal sering dikaitkan dengan penyedia. Namun anggapan tersebut tidak 100% benar. Daripada penasaran, berikut penjelasan lengkapnya

1. Kecepatan internet

Poin terpenting yang perlu Anda ketahui adalah kecepatan internet yang Anda miliki. Untuk poin-poin berikut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Biasanya koneksi nirkabel (modem) atau perangkat seluler yang Anda miliki. Nah, masing-masing perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda terkait transfer data.

Dalam banyak kasus, lalu lintas ke operator juga terkendali. Semakin besar data yang diunggah atau diunduh, terutama pada jam sibuk, semakin kecil interval transfer datanya.

Ini termasuk jarak dari ponsel ke server dan kondisi base transceiver station atau BTS, serta sejumlah masalah teknis lainnya.

2. Kebutuhan internet untuk Aplikasi yang berjalan

Yang kedua adalah memeriksa aplikasi. Karena kemampuan aplikasi tersebut membutuhkan kapasitas data yang besar. Sehingga sering menyebabkan server padam.

Selama pemeriksaan, harus diperhitungkan bahwa kaku dapat bergerak atau bergerak dalam aplikasi lain. Jika beberapa aplikasi sama lambatnya, ini adalah indikator yang harus Anda ketahui lebih lanjut.

  • Memahami konsep dasar yang berkaitan dengan sinyal

Memahami konsep cara agar sinyal 4g kuat

Poin ketiga ini bersifat teknis. Artinya, sinyal yang diluncurkan oleh BTS dipecah menjadi 3 stream dengan spesifikasi berbeda.

Sinyal yang terlibat dalam mentransfer informasi dari pemancar ke penerima umumnya disebut sebagai sinyal pembawa.

Sementara setiap sektor bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Dengan cara ini Anda tetap terhubung melalui koneksi internet.

Namun, potensi Adau terletak pada wilayah yang menjadi batas antar sektor. Misalnya, Anda berada di wilayah A, tetapi sinyal dari wilayah B lebih banyak masuk.

Sedangkan keadaan arus B berupa gangguan sinyal terkadang akan meningkatkan terjadinya kesalahan sistem pada transmisi.

  • Tingkat transmisi vs sinyal

Dilihat dari data di atas, Anda dapat menarik hasil akhir bahwa sinyal kuat di ponsel Anda tidak dapat menjamin kecepatan transmisi. Keduanya adalah jumlah yang berbeda dan tidak boleh dikaitkan.

Untuk mengetahui kecepatan transfer ini, Anda dapat menggunakan aplikasi pengukuran yang dapat Anda unduh dari Play Store.

Kawan, bagaimana Anda cara agar sinyal 4g kuat ini dapat dimengerti, bukan? Sinyal bouncing koneksi internet penuh!

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …