Cara Membersihkan Cache di iPhone
Cara Membersihkan Cache di iPhone

Cara Membersihkan Cache di iPhone

Cara membersihkan cache di iphone. Semua gadget, termasuk iPhone, harus memiliki cache. Cache ini adalah simpanan program yang dijalankan untuk sementara. Tetapi, cara menghapus cache di iPhone berbeda dengan ponsel Android. Karena kedua smartphone tersebut menggunakan sistem operasi yang berbeda. Kami yakin masih banyak pengguna iPhone yang belum mengetahui caranya. Itu sebabnya kami menawarkan tutorial di bawah ini.

Ringkasan cara membersihkan cache di iphone

  1. Hapus cache Safari iPhone
  2. Hapus cache aplikasi iPhone
  3. Menggunakan PhoneClean

Apa itu cache

Cache juga bisa disebut sebagai file sampah. Fungsi cache adalah untuk menyimpan sementara data pada aplikasi yang terinstal di iPhone. Selain itu, cache juga tersedia di browser Safari yang sebenarnya adalah browser Anda untuk pengguna iPhone. Performa iPhone dapat dipercepat dengan membersihkan cache.

Jumlah cache yang perlu dibersihkan setiap kali Anda menginstal aplikasi di iPhone Anda. Cache nanti mengurangi ruang penyimpanan iPhone untuk mengurangi kinerja ponsel cerdas. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu menghapus cache pada iPhone Anda agar lebih cepat dan lebih stabil.

Untuk pengguna iPhone dengan memori 128GB, 256GB, atau 512GB, Anda tidak perlu khawatir tentang caching. Performa smartphone melambat selama tidak banyak memori internal yang tersisa. Lain cerita bagi orang yang menggunakan iPhone 16GB, 32GB atau 64GB pasti akan merasakan perbedaan yang sangat besar setelah membersihkan cache.

Tutorial cara membersihkan cache di iphone

Caching benar-benar fungsi yang sangat berguna. Hal ini karena cache dapat membuat aplikasi terbuka lebih cepat. Semakin banyak cache yang disimpan di aplikasi iPhone, semakin banyak memori yang terbuang.

Jika kapasitas penyimpanan rendah, kinerja smartphone biasanya akan menurun. Selain itu, cache mencegah penginstalan aplikasi lain, karena memori internal habis. Apalagi tidak semua tipe iPhone dilengkapi dengan slot memori eksternal

Oleh karena itu, agar memori internal cukup untuk menginstal aplikasi atau menyimpan file lain, Anda perlu mengosongkan cache. Untuk mengetahui cara menghapus cache di iPhone Anda, silakan kunjungi projektino.com.

1. Hapus cache Safari iPhone

Pertama, kami menawarkan tutorial tentang cara menghapus cache pada aplikasi Safari di iPhone. Seperti yang kita semua tahu, Safari adalah browser utama bagi sebagian besar pengguna iPhone. Semakin banyak aplikasi yang digunakan, semakin banyak cache yang disimpan di Safari. Karena itu, itu harus dihapus dari waktu ke waktu. Bagaimana caranya silahkan simak dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan di iPhone Anda
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Safari
  • Sentuh Berikutnya Hapus Riwayat dan Data Situs Web.

Kemudian pop-up akan muncul di Safari yang menghapus riwayat, cookie, dan data penelusuran. Kemudian klik Hapus Riwayat dan Data.

Cache di Safari akan dihapus dengan mengikuti setiap langkah di atas. Tetapi langkah ini akan membawa Anda keluar dari halaman web yang pernah Anda masuki.

2. Hapus cache aplikasi iPhone

Cara membersihkan cache di iphone.

Tutorial di atas hanya membersihkan cache di Safari. Cache untuk aplikasi lain harus dihapus secara manual. Metodenya sangat sederhana, tetapi kita harus menghapusnya dengan memilih aplikasi yang di-cache satu per satu. Bagi yang sekarang ingin tahu cara menghapus cache pada aplikasi iPhone, silakan ikuti tutorial di bawah ini.

  • Buka menu Pengaturan di iPhone
  • Selanjutnya, pilih Menu Umum
  • Kemudian pilih menu iPhone Store

Setelah masuk ke menu Penyimpanan iPhone, berbagai aplikasi yang diinstal di iPhone akan muncul

  • Silakan pilih aplikasi untuk menghapus cache.

Informasi memori aplikasi kemudian akan mencakup ukuran aplikasi dan dokumentasi serta data.

  • Untuk menghapus aplikasi sekarang, silakan klik tombol Terapkan Hapus
  • Kemudian popup akan menghapus aplikasi. Silakan klik Batalkan Aplikasi.

Setelah itu aplikasi akan terhapus dan cache akan hilang.

Anda harus menghapus aplikasi yang diinstal untuk menghapus cache pada iPhone Anda seperti yang ditunjukkan di atas. Jika aplikasi masih sering digunakan, maka harus diinstal ulang dan cache yang sebelumnya disimpan di aplikasi akan dihapus.

Selain melalui Hapus Aplikasi, Anda juga dapat mengklik tombol Offload App. Jika tombol ditekan dapat menambah memori penyimpanan, tetap menyimpan dokumen dan informasi dalam aplikasi. Jika Anda ingin menghapus cache sepenuhnya, Anda harus menghapus aplikasi.

3. Menggunakan PhoneClean

Cara membersihkan cache di iphone.

Ada satu lagi cara untuk menghapus cache di iPhone. Namun, cara ini mengharuskan Anda menghubungkan iPhone ke komputer atau laptop. Cara menggunakan aplikasi PhoneCliner. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menghapus cache dan file yang tidak diinginkan di iPhone Anda.

Aplikasi PhoneClean mendukung semua jenis iPhone sehingga Anda dapat mengandalkan pembersihan cache. Bagi anda yang ingin mencobanya sekarang, silahkan download terlebih dahulu aplikasi PhoneClean, kemudian ikuti saja setiap langkahnya.

  • Unduh aplikasi PhoneClean di https://www.imobie.com
  • Silakan instal aplikasi yang diunduh. Kemudian sambungkan iPhone ke komputer atau laptop menggunakan kabel data.
  • Selanjutnya, buka aplikasi PhoneClean dan klik Pindai
  • Setelah pemindaian selesai, lalu klik Hapus

PhoneClean tersedia dalam versi uji coba gratis dan versi Pro yang lebih lengkap. Silakan bersihkan cache di iPhone Anda dan coba tutorial di atas untuk mengetahui kehebatan aplikasi tersebut.

Ringkasan

Setelah mencoba cara membersihkan cache di iphone Anda, Anda mungkin melihat perbedaan kinerja yang signifikan, terutama untuk pengguna iPhone. Jadi, jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cache iPhone, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apa fungsi cache pada iPhone?

Cache berfungsi sebagai memori sementara untuk sebuah aplikasi di iPhone. Dengan adanya cache, aplikasi dapat dibuka dengan cepat.

Cara membersihkan cache di iphone?

Anda harus menghapus aplikasi yang telah diinstal langsung untuk menghapus cache di iPhone Anda. Karena Apple tidak menyediakan menu khusus untuk menghapus cache aplikasi.

Adakah cara menghapus cache secara iPhone otomatis?

Jika Anda ingin menghapus cache secara otomatis, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti PhoneClean

Apakah Cache Berbahaya untuk iPhone?

tidak semuanya. Cache hanya mengurangi memori penyimpanan iPhone yang secara otomatis mengurangi kinerja jika tidak dihapus

Berikut adalah informasi tentang tutorial tentang cara membersihkan cache di iphone Anda. Lihat juga pelajaran lain tentang cara mendapatkan nomor Telegram di luar negeri dan artikel bermanfaat lainnya.

Kunjungi juga

Tipe HP Oppo dan Harganya

Tipe HP Oppo dan Harganya Desember 2022

Tipe HP Oppo dan harganya untuk bulan Desember 2022. Oppo adalah salah satu produsen smartphone …