Beda iPhone X dan XS

  • Bagikan
Beda iPhone X dan XS
Beda iPhone X dan XS

Beda iphone x dan xs. Apakah anda ingin membeli iPhone XS atau X?. Maka anda pastinya akan penasaran Apa bedanya iPhone X dan iPhone XS ini. Mana yang memiliki fitur yang lebih baik.

Tentunya Anda juga membandingkannya dengan harga yang ditawarkan pada anda. Salah satu teknologi yang digunakan pada iPhone X ini adalah teknologi desain edge to edge. Atau layar tanpa tepi atau layar full tanpa tombol home.

Selain itu juga pertama kali menggunakan kamera ganda pada bagian belakang. Bahkan menurut cerita, banyak produsen smartphone Android yang juga meniru desain layar penuh dan note untuk kamera dari iPhone ini.

Apa kelebihan dan Beda iphone x dan xs

Inilah Salah satu kelebihan produk Apple iPhone X tersebut. Jika anda tertarik untuk membeli salah satu produk iPhone X atau iPhone XS maka inilah bedanya:

Yang pertama iPhone XS masih memiliki model yang serupa dengan iPhone X

Spesifikasinya juga masih sama.

Spesifikasi iPhone X dan XS

Tetapi untuk iPhone XS Max maka layarnya lebih besar yaitu 6 setengah inci. iPhone XR memiliki layar sebesar 6,1 inchi.  untuk iPhone X dan XS layarnya 5,8 inci

Ukuran layar X dan XS ini ideal untuk genggaman tangan biasa. Untuk ukuran 6 inchi, maka akan terasa besar jika dipegang oleh anak kecil.

Meski layar beda ukuran, tetapi semua iPhone tadi dibekali layar teknologi terkini. yaitu panel OLED dengan Super Retina HD dan juga HDR.

Ada perbedaan yang bisa dilihat mata secara langsung antara iPhone X dan XS. Dan ada juga yang tidak bisa dilihat mata secara langsung.

Beda iphone x dan xs

  • iPhone XS

  • Untuk iPhone XS layarnya menggunakan teknologi refresh rate 120 hz
  • Kemudian sensor di touchscreen juga lebih sensitif daripada iPhone X
  • Untuk chipset memang iPhone XS lebih baik karena menggunakan chipset prosesor Apple A12 Bionic neural engine generasi ke-2
  • Processor ini diproduksi dengan basis 7 nanometer.
  • Kemudian ada GPU 4 Core graphic.
  • Untuk iPhone X

  • Masih menggunakan prosesor chip A11 Bionic neural engine

Untuk perbandingan RAM yang digunakan antara X dan XS

  • XS juga lebih besar yaitu 4 Gigabyte
  • Sedangkan Apple X Apple iPhone X hanya 3 gigabyte

Untuk penggunaan memori internal juga berbeda. iPhone X hanya memiliki dua pilihan saja yaitu yang sebesar 64 GB dan yang satu lagi lebih besar 256 GB.

  • Memori internal

Untuk Apple XS ada 3 pilihan memori internal. Yang paling kecil 64 GB kemudian 256 gigabyte dan yang paling besar 512 gigabyte.

  • Beda iphone x dan xs – kamera

Beda iphone x dan xs lain. Untuk kamera yang dipergunakan secara mendasar masih sama. Tetapi iPhone XS dibekali sensor kamera yang lebih baru dan ukuran sensornya lebih besar. Jadi hasil fotonya akan jauh lebih tajam.

Tambahan lagi iPhone XS ini juga bisa merekam video HDR dengan suara stereo. Secara khusus iPhone XS sudah menggunakan dual SIM.

Yang pertama adalah Nano Sim seperti SIM card biasa dan juga e-sim. Ini adalah teknologi terbaru kemampuannya adalah bisa memilih dua sinyal provider berbeda. 

Kemampuan E-SIM ini sama dengan yang digunakan pada smartphone Luna Simo

  • Baterai

Secara khusus untuk baterai iPhone X ternyata memiliki baterai lebih besar yaitu 2716 mah sedangkan iPhone XS memiliki kapasitas baterai 2658 mah.

Tetapi Meskipun begitu baterai iPhone X ini bisa dipakai 2 jam lebih lama dari baterai iPhone 7. Kemudian baterai iPhone XS ternyata bisa bertahan 30 menit lebih lama daripada baterai iPhone X.

Untuk warna pilihan warna di body di iPhone X hanya ada dua yaitu perak dan abu-abu. Untuk iPhone XS warnanya ada tiga yaitu abu-abu, perak dan warna emas.

  • Beda iphone x dan xs – ketahanan air

Kemudian soal ketahanan air.  iPhone XS juga lebih unggul.

iPhone X bisa tahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit

Untuk iPhone XS bisa tahan di kedalaman 2 meter hingga 30 menit

  • Beda iphone x dan xs – harga

Dengan semua keunggulan tersebut iPhone XS dibanderol saat baru dua kali lebih mahal.

Harga iPhone X 64 Giga Byte sekitar 5,6 juta saat baru. Untuk iPhone XS harganya mencapai 11,3 juta rupiah untuk versi 64 GB. Tentu saja saat harganya barang ini masih baru.

Jadi bagaimana guys apakah yang akan dipilih Apakah iPhone X atau iPhone XS ?. Silakan memilih sesuai yang diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

  • Bagikan