Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang
Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang

Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang

Mengembalikan chat wa yang hilang ini adalah hal yang penting. Terutama jika data chat adalah data untuk pekerjan kantor kita. Ada WA dari atasan dan rekan atau relasi kita. Jika hilang, maka kita bisa tertinggal untuk merespon. Hasilnya mengganggu pekerjaan dan tidak profesional. Dibawah kami jelaskan secara singkat Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang.

Karena itulah, cara paling utama adalah dengan melakukan backup data WA secara teratur.

“Tergelincir” jari saat bermain HP adalah hal yang biasa kita rasakan setiap hari. Namun hal ini menjadi masalah besar ketika chat WhatsApp (WA) terhapus karenanya.

Ada beberapa alasan mengapa percakapan WhatsApp dapat dihapus. Pertama, Anda secara tidak sengaja mengklik “Hapus Semua Percakapan” atau “Hapus Untuk Saya”. Bisa jadi karena ponsel Anda rusak, tidak sengaja direset, atau saat Anda sedang mengganti smartphone baru.

Cara mengembalikan chat wa yang hilang

Namun jangan khawatir, kami memberikan beberapa tips atau cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus. Ayo, scroll ke bawah.

1. File cadangan diperlukan untuk memulihkan percakapan yang dihapus

cara mengembalikan chat wa yang hilang dengan Mudah Obrolan Whatsapp

Cara termudah untuk memulihkan percakapan WhatsApp yang dihapus adalah dengan menggunakan file cadangan. Aplikasi ini menyediakan beberapa opsi pencadangan, termasuk harian, mingguan, bulanan, tetapi tidak semua.

Lokasi penyimpanan juga berbeda. Namun untuk ponsel Android, WhatsApp biasanya menyimpan file di Google Drive. Sedangkan untuk iPhone, Anda dapat mencadangkannya di iCloud. Nah, sekarang lihat pengaturan cadangan Anda. Buka Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan.

Jika percakapan yang dihapus masuk ke periode pencadangan terakhir, itu berarti Anda dapat dengan mudah memulihkannya. Namun jika tidak disertakan atau Anda tidak membuat salinan sama sekali, jangan khawatir, ada cara alternatif lain di poin keempat. Lanjut membaca.

2. Pulihkan percakapan melalui Google Drive

Cara ini bisa digunakan jika Anda pengguna ponsel Android. Apakah Anda menyebutkan di salinan sebelumnya, ya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Hapus WhatsApp dari perangkat Anda;
  • Unduh ulang melalui Google Play Store;
  • Masuk seperti biasa konfirmasi nomor telepon;

Anda kemudian akan menerima pemberitahuan “Pulihkan” atau “Pulihkan” melalui Google Drive. Konfirmasikan perintah klik Berikutnya;

WhatsApp akan memulihkan semua obrolan yang ada di file cadangan, termasuk yang telah Anda hapus.

Membacanya! Cara Merubah WhatsApp di Hp Android Jadi Seperti iPhone, Tidak Perlu Beli.

3. Cara mengembalikan chat wa yang hilang melalui iCloud

Lanjutkan membaca artikel ini

Jika cara sebelumnya berlaku untuk pengguna ponsel Android, maka cara berikut ini ditujukan untuk Anda yang menggunakan iPhone atau perangkat iOS lainnya. Tidak jauh berbeda, ikuti langkah-langkah untuk memulihkan percakapan yang dihapus.

  • Pertama, Anda perlu menghapus WhatsApp.
  • Instal ulang, buka login seperti biasa;
  • Ketika prompt muncul di percakapan “Reset” atau “Reset”, klik Next;
  • WhatsApp akan mengambil file cadangan yang disimpan di iCloud.

Tunggu sebentar. Setelah itu, semua percakapan akan dikembalikan ke file cadangan.

Bagaimana cara mengembalikan chat wa yang hilang tanpa dicadangkan

1. Lewat cadangan di HP

Nah, kapan Anda tidak mencadangkan atau obrolan yang dihapus tidak ada di file? Jika demikian, jangan khawatir, ada jalan terakhir yang mungkin menjadi harapan Anda untuk memulihkan percakapan WhatsApp.

Seperti dilansir Mega Interesting, ternyata aplikasi tersebut selalu membuat salinan percakapan secara default di penyimpanan ponsel lokal kita. File yang dibuat setiap hari pukul 02.00 ini hanya disimpan selama satu minggu. Jadi Anda punya tujuh hari untuk mengembalikannya.

Perhatikan bahwa metode ini tidak tersedia di iPhone, ya. Untuk mencobanya, simak langkah-langkah berikut yang dihadirkan oleh Gadgets 360:

  • Buka File Manager di ponsel Anda, lalu buka WhatsAppp> folder Database;
  • Pilih folder “msgstore.db.crypt12”, rename menjadi “msgstore_BACKUP.db.crypt12”. Folder tersebut berisi salinan terbaru yang dibuat oleh WhatsApp.
  • Ada banyak file cadangan di folder itu yang disebut “msgstore- (tahun) – (bulan) – (tanggal) .1.db.crypt12”. Pilih yang terbaru beri nama “msgstore.db.crypt12”;
  • Buka Google Drive hapus duplikat file WhatsApp yang tersimpan di sana.

Dengan begitu aplikasi harus mengembalikan salinan penyimpanan lokal.

  • Hapus WhatsApp instal ulang.
  • Ketika prompt muncul di obrolan “Pulihkan” atau “Pulihkan”, aplikasi akan mengambil file dari ponsel Anda.
  • Klik Berikutnya atau Pulihkan percakapan yang dihapus akan dipulihkan.

2. Jangan malas backup data WA

Jangan malas untuk membackup data WA kamu. karena ini akan pentng dibutuhkan sewaktu-waktu. Demikian Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …