Bisnis  

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap di Whatsapp Web

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap
Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

Cara mengetahui WhatsApp disadap dengan Whatsapp web. WhatsApp saat ini adalah salah satu aplikasi chatting yang dipergunakan oleh hampir semua orang. Masyarakat menggunakannya untuk mengirim pesan hingga membuat video call.

Secara resmi WhatsApp menyebut di akun twitternya hingga awal April 2021 penggunanya mencapai 2 miliar lebih. Pesan yang disampaikan ada lebih dari 100 triliun pesan. WhatsApp memang memiliki pesan yang ter enkripsi end-to-end. Tetapi bukan berarti ini adalah alasan web WhatsApp tidak bisa diretas.

Tentu saja dari sekian banyak chat WhatsApp atau telepon ada pesan-pesan yang tidak nyaman jika di diketahui oleh banyak orang. Meskipun WhatsApp bisa diretas sampai batas tertentu saja tetapi tetap tidak nyaman jika sampai hal tersebut terjadi.

WhatsApp disadap hackernya mungkin bisa mengawasi kita seperti saat online jam tidur atau aktivitas online lainnya lewat WhatsApp.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dengan Whatsapp Web

Salah satu tanda akan muncul dari ponselnya sendiri dalam bentuk notifikasi. Tetapi kita mungkin melewatkannya. Maka kita bisa cek penggunaan akun dengan melakukan hal berikut.

  • Membuka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih pada menu opsi pada tiga titik vertikal sebelah kanan atas. -pada WhatsApp web.

Ini akan bisa ditunjukkan Apakah perangkat lain yang mengakses WhatsApp kita. Jika ada satu atau beberapa komputer muncul pada tampilan layar. Tetapi bukan kita yang memberikan akses maka ada peluang WhatsApp kita disusupi perangkat lain.

BACA JUGA:   Cara Menghilangkan Tanda Online di WA

Cara menghentikan sadap WA

  • Yang pertama adalah keluar dari semua sesi dan semua perangkat

Jika kita keluar dari perangkat yang lain selain HP kita maka peretas akan langsung kehilangan akses. Untuk mencegah hal diatas terjadi kembali salah satu solusi paling efektif adalah mengkonfigurasi WhatsApp dengan App Lock. App lock ini mencegah orang lain mengakses aplikasi WhatsApp Meskipun mereka bisa terhubung ke PC atau aplikasi lain di WhatsApp web.

Meskipun begitu masih ada cara lain yang digunakan orang untuk menyadap WhatsApp. Mereka mengaktifkan akun di perangkat yang lain. Intinya adalah penyadap mendaftarkan nomor whatsApp kita di ponsel berbeda. Jadi mereka bisa melakukan konfigurasi dan memulihkan semua obrolan atau percakapan yang telah disimpan dalam aplikasi.

Tetapi cara ini hanya bisa dilakukan jika mereka bisa mengambil ponsel kita untuk menerima kode verifikasi yang dikirim WhatsApp. Jika nomor whatsApp kita dibajak dengan cara seperti ini maka di ponsel akan ada pesan “ponsel ini tidak dapat diverifikasi”. Ini adalah cara kedua untuk Cara Mengetahui WhatsApp Disadap.

  • Verifikasi ulang nomor HP

Itu karena nomor sudah terdaftar di perangkat yang lain. Meskipun begitu Anda dapat memverifikasi ulang nomor supaya akses bisa dapatkan kembali. Terutama jika nomor handphone yang didaftarkan untuk WhatsApp masih berada di tangan anda. Karena WhatsApp akan mengirimkan verifikasinya ke nomor telepon tersebut. Mengaktifkan mode verifikasi 2 langkah. Ini adalah mode verifikasi yang disediakan oleh WhatsApp. Jadi intinya saat nomor didaftarkan di perangkat lain maka WhatsApp akan meminta Kode keamanan yang dikirim ke-hp kita.

Menggunakan kode tersebut orang lain tidak bisa mendaftarkan nomor whatsApp kita di komputer lain atau gadget yang lain. WA Secara umum adalah perangkat aplikasi yang aman tetapi biasanya lubang yang ada terjadi karena kesalahan manusia dalam menggunakan perangkatnya. Cara Mengetahui WhatsApp Disadap penting supaya kita bisa menghindari kesalahan tersebut.

BACA JUGA:   Cara Membuat Kwitansi Rental Mobil Terpercaya

Misalnya saja meminjamkan ponsel kepada orang lain. Jika orang tersebut terpercaya adalah tidak masalah. Tetapi jika orang tersebut bukan orang terpercaya maka bisa saja ia mengutak-atik ponsel kita.

  • Cara menghentikan sadap WA dengan Otentikasi 2 langkah

Otentikasi 2 langkah Adalah cara yang paling tepat untuk mengunci akun jika orang lain ingin mengakses wa kita. Tetapi cara ini hanya berlaku jika pengaksesnya berada di luar atau tidak bisa menjangkau HP kita. Jadi sebaiknya hati-hati jika meminjamkan hati kita kepada orang terutama yang belum terlalu kenal.

  • Cara menghentikan sadap WA dengan App lock

Selain autentifikasi dua langkah ada juga cara yang lain. Kita bisa mengamankan HP dengan menggunakan kunci aplikasi atau App Lock. App lock bisa dipergunakan untuk mengunci aplikasi supaya tidak dibuka orang. Kita bisa mengunci tidak hanya WhatsApp supaya Buka orang tetapi juga aplikasi lain.

Kita bisa menguncinya dengan menggunakan sidik jari jika di hp tersedia. Bisa juga dengan menggunakan pola atau pin.

Jadi untuk menggunakan aplikasi tertentu harus memasukkan PIN Pola atau bisa juga sidik jari kita. Karena itu Meskipun orang meminjam HP tetapi aplikasi-aplikasi tertentu tidak bisa mereka buka. Tentu saja kita bisa memilih aplikasi mana yang tidak untuk dibuka orang. Misalnya aplikasi internet banking. Atau seperti yang kita bahas sebelumnya aplikasi WhatsApp. Inilah Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan  Cara menghentikan sadap WA. Semoga bermanfaat.