Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File ini Sekarang

  • Bagikan
maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang
maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang

Maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. Hingga saat ini Google Drive merupakan Storage penyimpanan klub yang paling banyak digunakan. Bukan hanya karena kecepatan downloadnya yang paling tinggi tetapi juga menyediakan fasilitas penyimpanan gratis hingga 15 gigabyte.

Hingga saat ini banyak sekali yang menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan. Mulai dari guru yang mengajar secara online. Hingga pribadi yang ingin mencapai menyimpan foto atau video kenang-kenangan. Yang, takut hilang di komputer biasa.

Mengapa ada pesan maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file

Tetapi Bagaimana jika Cloud ini mengalami pembatasan unduhan atau mendapat limit. Secara umum jika kita membagi file di Google Drive maka bisa jadi akan diunduh orang lain. Tetapi jika yang mengunduh sangat banyak maka akan dibatasi juga. Setelah dibatasi akan memerlukan waktu 24 jam untuk bisa diakses kembali.

Biasanya akan ada pesan semacam pesan tidak bisa download.

Ini adalah akibat dari membagi file Google Drive untuk banyak orang. Misalnya saja jika anda membagi file gambar hasil desain yang ternyata disukai banyak orang di Facebook. Maka pengunjungnya bisa banyak sekali dan akhirnya bisa kena pembatasan ini seperti ini.

Untuk menunggu 24 jam terkadang tidak masuk akal untuk kita karena terlalu lama. Apalagi jika file ini file penting kantor yang harus segera dipergunakan. Atau bisa juga ini adalah file dari sekolah yang harus segera kita kumpulkan.

Solusi untuk Maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang Google Drive

Tetapi solusi untuk semua macam ini ini selalu ada bahkan caranya tidak terlalu sulit. Kita hanya memerlukan sebuah akun Google lain untuk mengunduhnya yang pertama jangan lupa login di akun Google yang baru. yang lama Kemudian silahkan buka link yang yang ingin kita bagikan yang kena limit kemudian silahkan mengubah linknya dengan cara seperti ini.

  1. Awal mula (perhatikan huruf yang ditebalkan/bold):
  2. https://drive.google.com/uc?id=0B05K6Ofw3-qGSnYzNnlrT3lCeHc&export=download
  3. Diubah dengan menghapus “&export=download” dan mengubah “uc?id=” menjadi “open?id=“.
  4. Jadinya kita mendapat link sebagai berikut setelah diubah:
  5. https://drive.google.com/open?id=0B05K6Ofw3-qGSnYzNnlrT3lCeHc
  6. Tekan enter setelahnya.

Kemudian silakan mengklik icon logo Google Drive yang ada tanda + untuk menambahkan file ke akun Google Drive kita.

Jika akun Google Drive kita buka maka link file ini saya akan kita tambahkan. Tetapi tidak seperti biasa bisa langsung didownload kita harus buat salinan atau copy.

Setelah salinannya ada barulah kita bisa mendownloadnya. Tentu tanpa pesan maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.

Memang caranya agak bolak-balik tetapi inilah cara untuk mendownload file di Google Drive yang terkena limit.

Google Drive secara umum adalah penyimpanan data yang termasuk sangat aman. Kita bisa menyimpan mulai dari foto musik video hingga berbagai file lainnya. Termasuk, berbagai file kantor.

Untuk kecepatan upload dan download termasuk yang paling cepat. Bahkan versi gratis pun sudah sangat cepat sebenarnya.

Google tidak memberikan batas kecepatan untuk download dan upload file meskipun untuk ukuran file dibatasi yang gratis hingga 15 GB. Tetapi kecepatan ini yang menyebabkan penggunanya selalu kembali lagi ke Google Drive.

Meskipun begitu untuk download diberikan batasan per hari untuk pengguna. Jadi ketika jumlah yang terdownload itu sudah mencapai batas maka hal ini tidak bisa didownload lagi Hingga 24 jam berikutnya.

Maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. Ini adalah pesan yang keluar kemudian.

Kesimpulan cara mengatasi limit download Google Drive

Memang menggunakan fasilitas gratisan dan bagus ini menyenangkan. Tetapi tetap saja namanya gratis ada keterbatasan. Jadi jika memang dibatasi maka kita juga bisa saja kurang nyaman.

Jika ingin lebih memang lebih bagus membayar dan mendapatkan jauh lebih banyak lagi. Tetapi jika kita memang belum perlu untuk membayar kita tetap bisa menggunakan yang gratis. Meskipun harus bersiap-siap jika keterbatasan ini datang. Misalnya saja kita bisa menyiapkan akun Google yang lain.

Jadi kita bisa menggunakan Google Drive untuk kita bagikan kepada orang lain bukan hanya satu. Kemudian bisa juga bahkan menggunakan 3 atau 4 akun.

Sekarang login ke akun Google akan memerlukan verifikasi dua langkah. Ini adalah kebijakan baru Google di akhir tahun 2021. Jadi membuat akun Google yang sangat banyak akan memerlukan banyak nomor HP yang harus kita simpan untuk login dua langkah tersebut. Memang terasa kurang praktis tapi jika memang diperlukan silakan saja untuk melakukannya.

Inilah artikel tentang pesan maaf anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang di Google Drive. Dan, juga solusinya. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan