Cara Bayar PBB di Indomaret, Traveloka dan Tokopedia
Cara Bayar PBB di Indomaret, Traveloka dan Tokopedia

Cara Bayar PBB di Indomaret, Traveloka dan Tokopedia

Cara Bayar PBB di Indomaret, Traveloka dan Tokopedia. PBB ataupun Pajak Bumi serta Bangunan ialah pungutan bayaran pajak atas tanah serta bangunan atas terdapatnya keuntungan bersumber pada peran sosial ekonomi untuk seorang ataupun tubuh yang mempunyai sesuatu hak atasnya ataupun mendapatkan khasiat dari padanya.

Objek yang tercantum PBB mulai dari tempat tinggal, tempat usaha, gedung bertingkat, Mal ataupun tempat perbelanjaan yang lain, kebun, tanah, tambang, sawah, pagar rumah ataupun kantor yang sangat elegan, kolam renang serta masih banyak yang lain. Sedangkan itu terdapat sebagian objek tanah serta bangunan yang dibebaskan oleh pajak, ialah buat kepentingan universal. Misalnya saja, bangunan ataupun fasilitas pembelajaran, bagunan ibadah, kesehatan, lahan pemakaman serta sebagainya.

Ini cara bayar PBB di Indomaret, Tokopedia serta Traveloka

Tiap harus pajak hendak melaksanakan kewajibannya membayar PBB ini tiap tahunnya. Nah, bila umumnya harus pajak membayar PBB dengan metode konvensional semacam mengantre di kantor pajak, kantor pos, dan bank- bank opsi, saat ini harus pajak dapat lebih lega sebab dapat membayar PBB lewat online, ialah lewat Tokopedia, Traveloka serta Indomaret.

Ini pastinya kebijakan baru dari Pemerintah Indonesia dengan tujuan warga tidak lagi capek- capek mengantre lama. Bukan cuma itu saja, dengan metode pembayaran yang instan ini pula bisa mengirit waktu serta tenaga.

Untuk Kamu semua yang penasaran gimana metode pembayaran PBB melalui Tokopedia, Traveloka serta Indomaret, ikuti pembahasan berikut ini yang sudah dirangkum Cermati. com dari bermacam sumber, berikut ini.

Cara Bayar PBB di Marketplace Tokopedia

Dengan terdapatnya kerja sama antara Pemeritah serta Tokopedia ini pula bertujuan supaya tidak terdapat lagi warga yang terlambat membayar PBB ataupun apalagi kurang ingat. Jadi, dengan Tokopedia, warga tidak cuma ingat belanja saja, tetapi pula ingat bayar PBB.

Tambahan. Di Tokopedia juga tersedia berbagai opsi untuk membayar berbagai jenis pajak. Jadi bukan hanya PBB tetapi banyak pilihan bayar pajak lain termasuk cek nilai pembayarannya. Tidak hanya itu, warga pula dimanjakan lagi dengan banyaknya opsi tata cara pembayaran mulai dari debit ATM/ bank, kartu kredit, internet banking, pembayaran praktis, Virtual Account, OVO serta gerai ataupun minimarket terdekat.

Kemudian gimana tahapan yang wajib dilalui harus pajak dikala bayar PBB lewat tokopedia?

Tahapan Cara Bayar PBB di Marketplace dan Indomaret

Setelah Cara Bayar PBB di Indomaret, kini cara bayar PBB di Marketplace Tokopedia.

  • Kunjungin halaman tokopedia. com
  • Arahkan ke Top- Up& Tagihan
  • Klik titik 3 ataupun Lainnya
  • Klik Pajak PBB
  • Seleksi daerah pajak PBB
  • Masukan No Objek Pajak yang berjumlah 18 digit
  • Seleksi tahun pembayaran
  • Klik“ Bayar”
  • Hendak timbul Perinci Pembayaran Pajak
  • Seleksi tata cara pembayaran
  • Jalani transaksi sampai selesai

Email yang didaftarkan pada tokopedia akan digunakan untuk menerima bukti pembayaran PBB.

Panduan: Tokopedia ialah salah satu e- commerce yang kerap membagikan promo cashback yang jumlahnya cukup besar. Ini dapat kalian manfaatkan dikala mau membayar pajak PBB di tokopedia, sehingga dapat mengehemat keuangan Kamu. Tidak terdapat salahnya kerap cek pesan tokopedia, supaya promo cashback tidak terlewatkan.

Cara Bayar PBB Melalui Traveloka

Pemerintah bekerjasama dengan Traveloka dalam pembayaran pajak PBB.  Bertujuan memudahkan warga yang belum mempunyai rekening bank untuk membayar.

Selain Cara Bayar PBB di Marketplace, ada juga Traveloka yang bisa menjadi tempat membayar PBB.

Ada pula macam tata cara pembayaran yang ada di traveloka, mulai dari PayLater ataupun cicilan tanpa kartu kredit, saldo UANGKU, debit praktis alias memakai kartu debit di traveloka, serta kartu aku yang ialah kartu kredit yang Kamu miliki.

Beberapa tahapan cara bayar pajak PBB lewat traveloka, antara lain:

  • Untuk yang belum mempunyai aplikasi traveloka, hendaknya download terlebih dahulu
  • Setelah itu, buka aplikasi traveloka
  • Yakinkan aplikasi traveloka dengan tipe 3. 10 ke atas, bila tidak lekas jalani update
  • Seleksi Bills& Top- up pada taman utama
  • Klik ikon PBB
  • Tentukan daerah bangunan Anda
  • Masukkan No Objek Pajak( NOP)
  • Seleksi tahun pembayaran
  • Hendak timbul jumlah tagihan
  • Lanjutkan transaksi pembayaran cocok dengan tata cara yang dipilih

Fakta pembayaran hendak dikirimkan langsug ke email yang terdaftar

Panduan: Manfaatkan fitur promo yang diberikan Traveloka dikala membayar tagihan PBB. Karena, promo yang diberikan cukup buat mengehemat pengeluaran Kamu. Promo tersebut berbentuk diskon yang nilainya menggapai Rp300 ribu. Tetapi, sayangnya Kamu butuh memperhatika ketentuan serta syarat yang berlaku.

Cara Bayar PBB di indomaret

Sesungguhnya, pembayaran PBB melalui gerai Indomaret ini telah ditetapkan pada 2017 kemudian oleh Djarot Syaiful Hidayat yang dikala itu jadi Gubernur DKI Jakarta. Tetapi, masih banyak warga yang belum menyadari hendak perihal ini. Hingga dari itu, Pemerintah menyuarakannya lagi supaya warga yang ketahui terus menjadi meluas.

Untuk harus pajak yang mau membayar PBB melalui Indomaret butuh diingat, kalau tidak seluruh harus pajak dapat memilah metode ini. Karena cuma harus pajak yang mempunyai tagihan di dasar Rp5 juta saja yang dapat bayar PBB di Indomaret. Sedangkan harus pajak yang mempunyai tagihan PBB lebih dari Rp5 juta wajib menempuh metode lain semacam lewat bank.

Berikut metode gampang yang butuh dicermati untuk Cara Bayar PBB di Indomaret, ialah:

  • Langsung tiba ke kasir Indomaret, setelah itu beritahukan no objek besar tagihan
  • Berikutnya, kasir menginput no tersebut serta hendak memberitahukan kepada Kamu nominal tagihan PBB yang wajib dibayarkan
  • Kamu dapat memilah pembayaran dengan metode tunai ataupun debit
  • Sehabis pembayaran berakhir, silahkan simpan struk pembayaran dengan baik.

Panduan: Sebaikya saat sebelum berangkat ke gerai Indomaret, Kamu telah memutuskan pembayaran PBB tersebut dicoba dengan tunai ataupun debit. Bila tunai, hendaknya siapkan duit dengan jumlah yang cocok ataupun tidak terdapat salahnya pula lebihkan nominalnya sedikit.

Misal, bila total tagihan Rp1, 5 juta hingga, lebihkan jadi Rp1. 550. 000 ataupun Rp1, 6 juta. Tidak hanya itu, pisahkan duit tersebut di dompet lain supaya tidak jadi satu dengan duit setiap hari. Perihal ini pastinya memesatkan proses pembayaran, sehingga tidak butuh mengantre sangat lama.

Sedangkan bila memilah pembayaran PBB di Indomaret lewat debit, Kamu butuh membenarkan saldo tercukupi. Tidak hanya itu, terdapat perihal sangat berarti yang lain, ialah waspada kala menginput PIN dikala melaksanakan transaksi. Jangan hingga terdapat orang lain yang mengetahuinya. Tangan bisa ditutup tangan lain atau kertas / tissue supaya lebih aman.

Kemudahan yang Berujung Taat Bayar Pajak

Walaupun tata cara baru pembayaran pajak PBB lewat tokopedia, traveloka serta indomaret ini baru ada di Pulau Jawa, pemerintah hendak mengjangkau daerah lain secara bertahap. Pemerintah berharap dengan memperkenalkan macam kemudahan bayar pajak PBB,

warga dapat belajar buat jadi masyarakat negeri Indonesia yang baik dengan taat membayar pajak, sehingga bebas dari sanksi denda. Inilah artikel tentang Cara Bayar PBB di Marketplace dan Indomaret. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …