Tips  

Cara Cek Saldo Bank BNI Via SMS, Internet dan ATM

Cara Cek Saldo Bank BNI
Cara Cek Saldo Bank BNI

Cara Cek Saldo Bank BNI Lengkap Via SMS, Internet dan ATM. Ini adalah cara termudah untuk memeriksa saldo rekening bank BNI Anda. Ada tiga cara untuk memeriksa saldo rekening bank BNI. Dari tradisional melalui ATM hingga yang berbasis teknologi komunikasi melalui fitur SMS Banking. Pelanggan tinggal memilih mana yang ingin mereka gunakan. Berikut adalah cara-caranya.

1. Cara Cek Saldo Bank BNI Melalui SMS Banking

Dengan SMS Banking Anda dapat memanfaatkan berbagai fasilitas. SMS Banking dari Bank BNI menampilkan sejumlah fitur antara lain transaksi wire transfer (ke BNI atau bank lain), pembelian pulsa, token PLN prabayar, pembayaran rekening BNI atau kartu kredit bank lain. Untuk pembelian telepon seluler/pascabayar. Pembayaran air PDAM, multifinance. Juga membayar TV/Internet berlangganan dan tiket pesawat serta BPJS dan lainnya lagi. Dan jangan lewatkan saldo yang bisa Anda lakukan melalui SMS Banking.

Untuk memanfaatkan SMS Banking, caranya mudah. Anda hanya perlu melakukan:

  • Pendaftaran melalui ATM BNI.

Login ke menu registrasi electronic channel di ATM BNI sebagai berikut: Pilih BNI SMS Banking > Masukkan nomor handphone > buat PIN SMS Banking (6 digit).

Setelah berhasil menyelesaikan, tanda terima pendaftaran akan dikeluarkan oleh ATM dan ponsel Anda akan menerima SMS bahwa pendaftaran berhasil dari 3346.

Anda dapat menggunakan layanan seperti cek saldo, perubahan rekening, informasi tagihan, perubahan kode PIN SMS Banking dan fasilitas pendukung.

Selain Cara Cek Saldo Bank BNI, ada juga transfer, pembayaran tagihan, dan isi ulang dapat dilakukan jika Anda mengaktifkannya di kantor BNI terdekat.

Caranya dengan membawa bukti pendaftaran dari SMS Banking dan menunjukkan SMS notifikasi.
Bawa juga bukti identitas diri (KTP, SIM, paspor) dan pembukuan atau kartu BNI.

Layanan atau fungsi SMS Banking dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 3346 dengan format sebagai berikut:

  • SAL untuk memeriksa saldo.
  • HST untuk mutasi akun.
  • TRF Nomor rekening tujuan Nominal transfer untuk transfer antar rekening BNI.
  • TRF INTERBANK Kode Bank + Rekening. Tujuan Jumlah Transfer ## ** untuk transfer antar bank / online.
  • BAYAR BNI Kartu kredit no. Jumlah pembayaran kartu kredit BNI.
BACA JUGA:   Kenapa Hotspot HP tidak Bisa Tersambung ke Laptop

2. Cara cek saldo Bank BNI melalui Internet Banking

Bagi Anda yang tertarik menggunakan internet banking, ada dua cara yang bisa digunakan, yaitu melalui ATM BNI atau customer service di cabang terdekat. Yang ingin mendaftar melalui ATM adalah sebagai berikut.

Daftar di menu Registrasi e-Channel di ATM lalu pilih BNI Internet Banking.
Masukkan 6 (enam) digit kode PIN registrasi BNI Internet Banking.

Setelah proses berhasil, akan dikeluarkan struk ATM sebagai bukti bahwa Anda telah berhasil mendaftar Internet Banking. Struk berisi kode aplikasi BNI Internet Banking maksimal 6-8 karakter.

Proses selanjutnya adalah aktivasi di bni.co.id. Setelah muncul menu INTERNET BANKING, klik pada tombol login.

Kemudian klik link “Klik disini untuk mengaktifkan pendaftaran BNI Internet Banking”.

Cara cek saldo Bank BNI berikutnya. Masukkan 6-8 karakter kode aplikasi BNI Internet Banking pada struk ATM, kode Captcha dan 6 digit kode pin registrasi BNI Internet Banking.

Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor ponsel Anda dan sistem akan mengirimkan one-time password (OTP) melalui SMS untuk input nanti.

Jika kode OTP yang dimasukkan sesuai dengan kode yang dikirim oleh sistem, maka proses aktivasi dilanjutkan.

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan password, minimal 8 karakter atau maksimal 12 karakter berupa kombinasi angka dan huruf.

Kemudian ID pengguna akan muncul di layar dengan informasi akun, nomor ponsel, dan alamat email Anda. Jika data tidak cocok, lakukan koreksi di menu atau hubungi layanan pelanggan Anda.

Pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk mengaktifkan akses ke BNI Internet Banking.

Pendaftaran langsung di cabang wajib membawa bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor/KITAS) dan buku rekening (buku tabungan BNI atau kartu kredit). Saat mengaktifkan Internet Banking, Anda akan dibantu oleh customer service sehingga segala kendala yang mungkin Anda temui dapat segera teratasi.

BACA JUGA:   Cara Download Sound Tik Tok

3. Cara cek saldo BNI dengan ATM

Cara ini diketahui bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan layanan perbankan. Setelah terdaftar sebagai nasabah BNI (berlaku juga untuk semua bank), Anda akan mendapatkan buku rekening beserta kartu ATM (ATM).

Jika Anda membutuhkan uang nanti atau hanya ingin mengetahui saldo rekening Anda, kunjungi ATM BNI di dekat Anda. Layanan ATM BNI tersedia 24 jam sehari. ATM BNI dapat digunakan untuk tarik tunai, setoran, mengecek saldo. Juga bisa untuk melakukan transfer, registrasi di electronic channel serta pembelian dan pembayaran rekening lainnya.

Cara cek saldo BNI dengan ATM kini lebih mudah lagi. Keberadaan ATM BNI hingga saat ini telah mencapai 16.400 mesin yang tersebar di seluruh Indonesia. ATM BNI terhubung dengan 58.000 jaringan ATM Link, 76.000 jaringan ATM Bersama dan 96.000 jaringan ATM PRIMA. ATM BNI juga terhubung dengan jaringan internasional Master Card, Visa, Visa Electron, Plus, JCB, Asian Payment Network (MEPS/ITMX/KFTC), Union Pay dan ke ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.

Menggunakan kartu ATM cukup sederhana dan mudah dipahami. Karena apa yang ada di layar ATM jelas, Anda tidak bisa dibatasi penggunaannya. Penting untuk diketahui bahwa PIN yang Anda miliki adalah tanggung jawab pribadi Anda dan harus diganti secara berkala agar tetap aman. Jika terjadi masalah, seperti kartu debit tertelan, segera hubungi call center Bank BNI.

Temukan sesuatu yang mudah diakses dan pilih yang tepat

Memeriksa saldo rekening merupakan kegiatan non-perbankan yang harus dilakukan oleh setiap nasabah bank. Oleh karena itu bank berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan pengecekan saldo, dengan tetap memperhatikan keinginan nasabah.

Sebagai pelanggan, Anda tidak perlu lagi repot mengecek saldo rekening Anda. Cara cek saldo Bank BNI ternyata lebih mudah dari yang dibayangkan. Temukan apa yang menurut Anda mudah dicapai. Dan pilih layanan pengecekan saldo yang memungkinkan Anda melakukan ini. Apakah SMS Banking cocok untuk Anda? Atau Internet Banking yang menurut Anda efisien? Ayo, cari tahu sekarang.