Cara Setor Tunai di ATM Mandiri dan Limitnya

  • Bagikan
Cara Setor Tunai di ATM Mandiri
Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara setor tunai di ATM Mandiri. Penggunaan jasa perbankan di bidang keuangan sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ada banyak kebutuhan dan transaksi keuangan yang perlu dilakukan dengan cepat, dan ini dapat diatasi dengan berbagai struktur milik bank.

Maka wajar jika saat ini hampir setiap orang memiliki rekening bank atau bankable (kecakapan seseorang untuk melakukan kegiatan perbankan). Lagi pula, semua orang menginginkan kemudahan saat melakukan berbagai transaksi keuangan, bukan?

Cara setor tunai di ATM Mandiri

Tabungan merupakan salah satu layanan perbankan yang paling banyak digunakan, baik oleh mereka yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja. Struktur perbankan terbukti paling lengkap dan didukung oleh serangkaian fitur yang memudahkan akses nasabah ke berbagai layanan.

Bank terus mengembangkan layanannya untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk menawarkan Anjungan Tunai Mandiri (Anjungan Tunai Mandiri). Mengapa? Karena tidak hanya memudahkan dalam melakukan operasional perbankan seperti wire transfer, tarik tunai dan lainnya, tetapi juga untuk menyetor atau menyimpan uang.

Keuntungan setor tunai melalui ATM Bank Mandiri

Setoran tunai atau tabungan biasanya dilakukan secara manual dengan mendatangi cabang bank. Namun, setor tunai kini juga bisa dilakukan melalui ATM Bank Mandiri. Ada banyak keuntungan dari layanan setoran uang Bank Mandiri ini, antara lain:

👉 TRENDING:   Cara Bayar Pajak Motor Lewat Mobile Banking BCA

Lebih cepat, lebih mudah dan lebih cepat. Berbeda dengan setoran langsung di cabang bank yang membutuhkan banyak waktu dan antrian panjang, melakukan setoran uang melalui ATM Bank Mandiri bisa lebih mudah dan cepat. Untuk Limit Setoran Tunai Mandiri, silahkan buka halaman yang agak bawah.

Berapa Limit Setoran Tunai Mandiri

Jam Kerja Fleksibel Untuk mendapatkan layanan bank di cabang, Anda harus datang pada jam kerja. Hal ini tentu sangat mengganggu bagi mereka yang bekerja dan memiliki kesibukan. Sedangkan saat menggunakan ATM, kita bisa menyetor atau menyimpan uang kapan saja, karena tentunya mesin ini bekerja 24 jam sehari.

Lakukan berbagai jenis operasi secara bersamaan. Tidak hanya untuk menyetor uang tunai tetapi ATM ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan lainnya seperti wire transfer, pembayaran tagihan dan lainnya.

  • Lebih mudah ditemukan di mana saja

Saat ini mesin ATM Bank Mandiri juga ada dimana-mana, jadi tidak perlu jauh-jauh jika perlu.

Cara setor tunai uang di ATM Bank Mandiri

  1. Datang ke ATM Bank Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia di ATM.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan (Bahasa Indonesia atau Inggris).
  4. Masukkan PIN (Personal Identification Number) ATM Anda.
  5. Pilih menu “Setor Uang”.
  6. Masukkan uang yang akan disetorkan ke dalam mesin. Pastikan uang diurutkan dan dalam denominasi yang benar. Setelah Anda memasukkan uang, ATM akan menghitung uang Anda.
  7. Setelah selesai, ketuk “Setor”.
  8. “Konfirmasi setoran” akan muncul di layar, lalu ketuk “Ya”.
👉 TRENDING:   Cara Bayar Pajak Motor Lewat Atm Mandiri

Nikmati kemudahan menabung di ATM

ATM merupakan salah satu fasilitas unggulan bank termasuk Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, memberikan alternatif bagi nasabah yang tidak sempat datang ke cabang. Menyetor uang tunai di ATM membuat menabung lebih mudah – kapan saja, di mana saja.

Limit Setoran Tunai Mandiri

Jika penarikan ada batasnya, apakah setoran uang ada batasnya? Penyetoran uang di ATM Mandiri tidak dikenakan biaya administrasi.
Namun ada batasan per transaksi, yaitu maksimal 50 lembar per transaksi. Jadi limit setoran tergantung dari jenis kartu ATM Mandiri yang Anda miliki, dijelaskan sebagai berikut.

Silver limit: Rp 15 juta per hari.
Batas Gold: Rp 30 juta per hari.
Limit Platinum: Rp 50 juta per hari.
Batas prioritas: Rp 100 juta per hari.

Transaksi lain yang dapat dilakukan dengan setor tunai di ATM

ATM untuk menyetor uang tidak hanya membantu nasabah menyetor uang tunai. Masih banyak lagi transaksi yang bisa dilakukan di ATM ini.

Sekali lagi, semua layanan tersebut diberikan agar nasabah tidak lagi harus mengantri di bank. Operasi apa yang bisa dilakukan?

  1. Setoran tunai.
  2. Tarik tunai.
  3. Transfer antar rekening Bank Mandiri.
  4. Transfer antar bank.
  5. Pembayaran/pembelian (token PLN, pembayaran PDAM, pembayaran VA).
  6. Periksa saldo Anda.

Ini adalah cara setor tunai di ATM Mandiri dan limit setoran. Sekarang Anda dapat menyimpan di mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu mencari ATM terdekat dan melakukan transaksi.

  • Bagikan