Cara Setor Tunai di ATM BCA
Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara Setor Tunai di ATM BCA dan Tips Aman Bertransaksi

Cara Setor Tunai di ATM BCA dan Tips Aman Bertransaksi. Kemajuan dunia perbankan saat ini tidak dapat dielakkan. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan melalui mesin-mesin canggih. Bagi yang ingin menyetor uang tunai, sebagian besar bank di Indonesia saat ini menawarkan layanan setor tunai menggunakan ATM. Praktis dan tentunya tidak lagi menunggu antrian panjang di bank konvensional.

Salah satu bank yang menerapkan sistem simpanan adalah BCA. Saat ini banyak ATM di Galeri ATM BCA dan kantor BCA. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengantri setiap hari Senin dan Jumat saat mulai menyetor ke rekening tabungan Anda.

Cara Setor Tunai di ATM BCA dan Tips Aman Bertransaksi

Menggunakan ATM dengan uang tunai sebenarnya cukup mudah. Namun masih banyak masyarakat awam yang masih belum memahami cara kerja ATM ini. Secara umum ATM memiliki karakteristik yang sama dengan ATM pada umumnya. Anda tetap dapat menarik uang, namun kelebihan dari ATM jenis ini adalah Anda dapat menyimpan uang di tabungan atau mentransfernya ke rekening lain.

Sebelum Anda melakukan setor tunai di ATM BCA, berikut beberapa hal tentang cara setor tunai di ATM BCA dan beberapa tips melakukan transaksi ATM dengan aman:

Mesin ATM tidak menerima pecahan Rp. 1.000, Rp. 2.000, Rp. 5.000 dan Rp. 10.000.
ATM hanya menerima pecahan Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.
Pastikan uang masuk ke ATM tidak sobek, terlipat atau terkena coretan. Pastikan dalam kondisi baik.
Transfer atau simpan uang dengan ATM gratis (gratis).
Berikut ini dijelaskan cara setor tunai menggunakan ATM BCA Setoran Tunai yang perlu Anda ketahui dan beberapa cara mengamankan transaksi Anda:

1. Masukkan kartu Bancomat sesuai prosedur di BCA Setoran Tunai Bancomat

Misalnya, uang yang akan disetor ke ATM adalah Rp 200.000. Langkah pertama adalah memasukkan kartu ATM BCA Anda. Saat memasukkan kartu ATM, pastikan kartu dimasukkan dengan benar dan tidak terbalik.

Untuk memastikan kartu tidak terbalik, pastikan kartu debit bertanda panah berada di pintu masuk ATM. Kartu terbalik memastikan bahwa transaksi tidak diproses oleh sistem ATM.

2. Masukkan kode PIN ATM

Setelah kartu ATM masuk, kemudian masukkan 6 digit Personal Identification Number (PIN). Langkah ini hanya muncul jika kartu berada pada posisi yang benar. Kemudian masukkan PIN ATM dan hati-hati saat memasukkan PIN, jangan sampai salah memasukkan 3 kali, karena kartu ATM akan terblokir. Cara Setor Tunai di ATM BCA selanjutnya adalah.

3. Cara Setor Tunai di ATM BCA selanjutnya, pilih menu Setoran Tunai

Langkah selanjutnya adalah memilih menu “Setoran Tunai” dari opsi yang muncul di layar ATM. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan uang yang ingin Anda setorkan. Sebagai catatan, Anda hanya bisa memasukkan uang tunai 50 rupiah, berupa pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu.

4. Masukkan uang ke dalam kotak yang disediakan oleh mesin setelah memilih menu pembayaran tunai

ATM kemudian akan membuka kotak di mana Anda dapat meletakkan uang. Pastikan uang yang Anda masukkan rapi dan tidak terlipat, sobek atau direkatkan tanpa coretan. Hal ini dapat mengakibatkan uang yang dimasukkan oleh ATM ditolak. Mesin setor tunai secara otomatis menutup kotak tempat uang disimpan. Mesin ATM selanjutnya akan menghitung jumlah uang yang Anda masukkan.

5. Pilih menu PENYIMPANAN

Cara Setor Tunai di ATM BCA selanjutnya adalah melihat pada jumlah uang yang diterima oleh ATM Setor Tunai. Jumlahnya ditampilkan di layar. Jika jumlahnya berbeda, Anda bisa batalkan. Jika uang tidak diterima atau ditolak oleh ATM Setoran Tunai, ATM akan terbuka secara otomatis dan hanya jumlah yang ditandai sebagai diterima yang akan muncul di layar.

Sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya, ambil uang yang ditolak tersebut dan cek kembali saat uang yang diklaim sudah diterima sudah masuk ke rekening dengan memilih menu Deposit.

6. Pilih Setor ke akun ANDA

Kemudian pilih tujuan atau tujuan untuk memasukkan uang. Karena artikel ini berisi deposit ke rekening Anda, pilih menu Rekening, namun jika ingin transfer ke rekening lain, pilih menu Rekening Lain dan masukkan nomor rekening tujuan. Kemudian transaksi deposit diproses. Jika berhasil, ATM akan mengeluarkan struk transaksi.

Pastikan uang yang ditolak oleh ATM dalam kondisi baik dan tidak dalam kondisi lusuh. Beberapa kasus penolakan uang karena kondisinya yang lusuh dan menyulitkan ATM untuk mendeteksi dan menghitung jumlah uang.

Jika Anda yakin semuanya beres, Anda dapat mengulangi metode yang dijelaskan di atas.

Tips aman bertransaksi dengan ATM Setoran Tunai BCA

Pastikan semua trading yang Anda lakukan selalu aman untuk menambah pengetahuan. Tips selanjutnya juga bagaimana melakukan transaksi yang aman melalui ATM. Berikut ulasannya:

1. Posisi ATM

Langkah pertama yang harus diwaspadai adalah memastikan posisi ATM yang digunakan dalam posisi yang baik. Jadi ditutup dan ada penjaga dari satpam. Hal ini dalam hal apapun untuk mencegah terjadinya fraud atau penipuan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Tips aman bertransaksi dengan ATM, Perhatikan Kartu

Pastikan kartu ATM aman dengan melihat fisik ATM itu sendiri. Perhatikan pembukaan kartu debit di ATM, pastikan tidak ada alat tambahan. Hal ini untuk menghindari praktik skimming atau duplikasi kartu ATM.

3. Jika Anda tidak yakin dengan keamanan ATM Anda, jangan ragu untuk menggunakan ATM lain.

4. Tidak boleh ada alat lain

Perhatikan keyboard ATM saat terbuka atau ada benda kecil. Pastikan juga tidak ada kamera tambahan di dekat keyboard.

5.  Tips aman bertransaksi dengan ATM, Pastikan tidak ada skimmer di ATM

Goyangkan mulut ATM dan penutup keyboard. Jika menurut Anda tidak solid, Anda bisa menggunakan ATM lain yang lebih meyakinkan. Ini merupakan indikasi bahwa ATM telah dimodifikasi. ATM asli hanya menggunakan aksesoris yang terpasang dengan aman.

Berikut cara Setor Tunai di ATM BCA. Setoran Tunai dan cara menjaga keamanan transaksi ATM. Selamat berdagang!

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …