Cara Membuka Situs Web Yang Diblokir Tanpa Aplikasi

  • Bagikan
Cara Membuka Situs Web Yang Diblokir
Cara Membuka Situs Web Yang Diblokir

Cara membuka situs web yang diblokir tanpa Aplikasi Android – Situs web favorit Anda diblokir, dan Anda tidak dapat mengaksesnya! Jangan khawatir, ini adalah solusi untuk mengakses situs web yang diblokir tanpa aplikasi VPN untuk PC dan ponsel Android (100% berfungsi).

Karena beberapa alasan, ada beberapa situs web yang tidak dapat Anda akses secara bebas. Beberapa website telah diblokir oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dicurigai mengandung unsur berbahaya, seperti konten dewasa, narkoba dan lain-lain.

Berikut adalah cara membuka situs web yang diblokir tanpa VPN

Tidak hanya diblokir oleh pemerintah atau operator, tetapi beberapa situs juga terkadang diblokir oleh server. Misalnya, ketika Anda ingin mengakses video Facebook atau YouTube tetapi diblokir oleh internet sekolah.

Tenang, disini saya punya solusi untuk cara membuka situs web yang diblokir untuk komputer dan tablet Android tanpa perlu aplikasi tambahan yaitu VPN (Virtual Private Network). Banyak orang menghindari penggunaan aplikasi VPN online karena dianggap berbahaya, misalnya rawan kebocoran data dan serangan malware. Jadi, cara mengakses situs web yang diblokir yang menggunakan VPN belum tentu merupakan favorit.

Jadi dengan cara ini, Anda akan diarahkan untuk menggunakan web proxy yang bisa Anda akses langsung melalui aplikasi browser, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Dengan web proxy, aktivitas browsing internet Anda akan terlindungi. Karena identitas Anda (alamat IP) akan anonim. Berikut langkah-langkahnya

Cara mengakses situs web yang diblokir di ponsel Android

Untuk cara pertama bisa langsung dilakukan di hp android atau ios menggunakan aplikasi browser bawaan seperti Google Chrome atau Safari. Di sini Anda dapat melakukan proxy menggunakan situs bernama CroxyProxy karena lebih ringan dan lebih stabil untuk Android. Pastinya ringan dan juga bisa digunakan dengan OS 4.0 ke atas.

  • Buka aplikasi browser Google Chrome dan kunjungi Croxyprox

Gulir ke bawah dan masukkan tautan situs yang ingin Anda kunjungi di bidang yang disediakan. Jika sudah harus klik Go. Tunggu hingga proses selesai dan situs yang ingin Anda kunjungi ditampilkan. Untuk menavigasi, Anda cukup menggunakan bilah alamat di bagian atas.

  • Cara mengakses situs web yang diblokir di komputer atau laptop

Maka cara yang kedua ini khusus untuk anda yang ingin mengakses website yang diblokir melalui browser di PC atau laptop anda. Sama seperti sebelumnya, di sini Anda dapat menggunakan proxy web bernama ProxySite yang akan membantu Anda membuka situs web yang diblokir dengan mudah.

Cara membuka situs web yang diblokir selanjutnya: Buka browser di komputer atau laptop seperti Google Chrome. Lalu kunjungi website ProxySite. Pertama, Anda dapat mengubah server proxy yang digunakan di menu dropdown di sebelah kiri. Kemudian isi URL situs yang diblokir dan klik GO untuk kunjungan. Silahkan tunggu hingga halaman situs dimuat oleh ProxySite. setelahnya Anda dapat bebas menavigasi ke berbagai situs lain yang diblokir. caranya, silahkan ketik pada bilah ProxySite di bagian atas.

Keuntungan dan Kekurangan Proxy web

Menggunakan proxy merupakan cara cukup mudah bagi Anda. Cara membuka situs web yang diblokir tanpa aplikasi tentunya juga memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Tentu Anda mesti perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan proxy. Berikut kelebihan dan kekurangan membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi.

  • Keuntungan

Anda dapat melakukan ini secara langsung tanpa aplikasi melalui aplikasi browser bawaan. Seperti Google Chrome, Internet Explorer, dan Safari. Keamanan browsing lebih terjamin. Yang paling utama adalah (alamat IP) tidak bisa ditemukan atau dilihat langsung. Itu karena sebelumnya disembunyikan oleh proxy. Jadi, data pribadi kita juga lebih aman.

  • Kekurangan

Saat memuat situs yang diblokir sepertinya lebih lama dibandingkan dengan menjelajah situs seperti biasa. Untuk dicatat, melakukan browsing dengan web proxy hanya bisa membuka dalam satu tab. Jadi, tidak tersedia untuk fitur multitab. Tetapi, cara mengakses situs web yang diblokir dengan proxy web tetap menawarkan keunggulan lainnya.

Jika Anda kurang puas dengan cara ini, selain menggunakan rekomendasi aplikasi VPN terbaik, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk memblokir situs web yang terbuka. Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang cara membuka situs web yang diblokir tanpa aplikasi android, semoga bermanfaat, terima kasih.

  • Bagikan