3 Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop
3 Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop

3 Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop, Terbukti

3 Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop. Pada zaman serba canggih ini ada banyak sekali cara menghilangkan iklan yang muncul di laptop. Kemunculan iklan di laptop bisa saja membuat para pengguna merasa terganggu. Tak jarang ada banyak cara yang perlu diketahui pengguna untuk menyingkirkan iklan. 

3 Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop, Mudah Dan Terbukti

Melalui iklan, banyak para pebisnis yang sudah mengeluarkan uang banyak agar barang atau jasa laku di pasaran. Tentu sekarang dalam mempromosikan sebuah bisnis bisa melalui iklan yang akan dilihat oleh banyak orang. Bagaimana? Mau tahu cara menyingkirkan iklan? Cek di artikel ini. 

  • Hapus Aplikasi Tidak Berguna

Tentu setiap pc pastinya pernah memiliki beberapa aplikasi tidak berguna terpasang di laptop. 3 Cara menghilangkan iklan di laptop pertama bisa dimulai dengan menghapus aplikasi tidak berguna. Hal inilah yang bisa menjadi salah satu penyebab kenapa iklan bisa muncul. 

Jika ingin cara menghilangkan iklan yang muncul di laptop biasanya cukup mengikuti beberapa langkah. Pertama, bisa dengan membuka Control Panel terlebih dahulu. Jika sudah membuka Control Panel maka bisa langsung masuk saja ke dalam uninstall program. 

Secara otomatis langkah kedua akan mengajak anda ke halaman selanjutnya. Di halaman tersebut, anda akan melihat berbagai daftar aplikasi yang berbeda – beda. Lalu di langkah ketiga bisa langsung memilih mana aplikasi yang bisa menjadi penyebab iklan muncul. 

Kalau sudah cukup klik saja pada bagian kanan di aplikasi nanti secara otomatis akan ada tombol uninstall. Jika ingin menghapus aplikasi cukup tekan saja bagian tombol uninstall. Anda cukup menunggu beberapa waktu dan aplikasi bisa terhapus dengan sempurna. 

  • Melakukan Scanning Virus

Selain dari aplikasi, penyebab lain yang menyebabkan iklan muncul di laptop adalah karena virus. Pada umumnya virus bukan hanya berada dari bagian dalam laptop. Melainkan dari aplikasi yang digunakan, tentu hal ini yang membuat anda harus mempelajari cara menghilangkan iklan di Chrome. 

Bukan hanya dari laptop, melainkan virus bisa saja berasal dari flashdisk yang pernah dimasukkan ke dalam laptop. Tetapi jika tidak ingin virus berlama – lama di laptop tentu anda bisa menggunakan anti virus saja. 

Contoh aplikasi antivirus seperti Smadav, Defender dan berbagai aplikasi anti virus lainnya. Adapun beberapa langkah yang dapat dicoba yaitu dengan membuka Windows terlebih dahulu. Pertama, bisa mencari aplikasi defender di pc atau laptop yang dimiliki. 

Kemudian langkah 3 cara menghilangkan iklan di laptop kedua bisa menggunakan opsi Quick dan tekan Scan Now. Lalu bisa langsung menunggu proses scanning tersebut sampai dengan selesai. Kalau sudah, cukup hapus saja virus yang menempel di sana. 

Untuk langkah selanjutnya bisa memilih opsi restart pc terlebih dahulu agar pc bisa dicoba seperti biasa. Kemudian anda bisa langsung menggunakan pc atau laptop seperti biasa pada umumnya. Kalau berhasil, anda tidak perlu khawatir untuk terkena virus. 

  • Cara menghilangkan iklan yang muncul di laptop dengan Menghapus File Temporary

Pada dasarnya file temporary bisa dikatakan sebagai file yang memiliki berbagai data yang sudah tersimpan otomatis. Data ini tersimpan sejak anda pertama kali menggunakan pc atau laptop untuk menyimpan data. 

File temporary ini memiliki fungsi yang banyak, salah satunya bisa menyimpan data aplikasi iklan dengan mudah dan otomatis. Tentu ada beberapa langkah yang harus diikuti, langkah pertama bisa dimulai menekan tombol Windows + R. 

Jika sudah maka bisa melakukan langkah kedua dengan mengetik “temp” lalu tekan Ok. Selanjutnya di langkah ketiga, anda bisa menghapus semua folder dan file yang dimiliki. Kemudian langkah keempat bisa menekan tombol Windows + R. 

Kalau sudah bisa langsung mengetik “%temp%” dan bisa langsung memilih dan tekan OK. Selanjutnya bisa langsung menghapus semua file serta folder yang masih ada di dalamnya. Dan langkah terakhir bisa dengan melakukan restart untuk memulai kegiatan seperti biasa. 

  • Block Pop Up

Jika ketiga cara diatas kurang ampuh, anda bisa melakukan block pop up di Microsoft Edge. Pertama, bisa langsung membuka Microsoft Edge lalu menekan “Pengaturan” dan tekan Alt + X. Lalu tekan pengaturan yang berada pada bagian bawah menu drop-down. 

Selanjutnya bisa memilih opsi “Privasi dan Keamanan” yang berada pada sebelah kiri menu “Pengaturan”. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi “blokir pop up” yang berada di bawah opsi Keamanan. 

Dengan berbagai cara menghilangkan iklan yang muncul di laptop tentu anda tidak perlu bingung jika menghadapi berbagai iklan di laptop. Apalagi anda pun bisa mendapatkan hasilnya dengan mengikuti beberapa langkah di atas. Jika tertarik, anda bisa langsung mendaftar saja.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …