Cara Download Corel Draw Di Laptop
Cara Download Corel Draw Di Laptop

Cara Download Corel Draw Di Laptop

Cara download corel draw di laptop pastinya menjadi salah satu informasi penting yang wajib diketahui.  Pasalnya corel draw menjadi salah satu dari sekian banyaknya software yang terbilang banyak diminati dan sering digunakan. Berikut adalah penjelasannya. 

Corel Draw,  Media Terbaik Untuk Desain Grafis

Design grafis merupakan salah satu bidang pekerjaan yang banyak diminati.  Hal ini karena desain grafis ini adalah metode menggambar atau mendesain melalui media grafis atau menggunakan teknologi.

Orang yang bekerja di bidang desain grafis sendiri sangatlah banyak. Bahkan bisa dikatakan desainer grafis menjadi salah satu profesi yang banyak dicari oleh perusahaan – perusahaan besar karena memang bidang ini membutuhkan skil atau kemampuan mendesain yang mungkin tidak semua orang memilikinya.

Cara Download Corel Draw Di Laptop

Di sekolah menengah atau perguruan tinggi sendiri juga sudah ada jurusan desain grafis. Sehingga hal ini menjadi jalan yang mempermudah generasi muda yang ingin mempelajari dan mendalami desain grafis untuk nantinya terjun ke dunia kerja yang sebenarnya. 

Dan pastinya anda yang menyukai desain grafis harus mengetahui bagaimana cara mendownload corel draw di laptop. Agar bisa menginstall ke laptop masing – masing sehingga bisa menggunakan software corel draw ini dimanapun dan kapanpun membutuhkannya.

Kelebihan Corel Draw X7

Sudah bukan rahasia lagi bahwa corel draw menjadi software yang paling banyak diandalkan untuk menggambar vektor dalam desain grafis. Corel draw memang menawarkan banyak tools yang sangat bermanfaat dan membantu dalam menggambar design. Karenanya, cara instal corel draw di laptop menjadi penting.

Bahkan sejak kemunculannya,  corel draw ini sudah sering mengalami pembaruan yang mana tentunya ada banyak perubahan yang semakin memudahkan para penggunanya.  Termasuk dengan tahun 2021 ini diman corel draw memiliki versi terbaru bernama Corel Draw X7 yang menawarkan banyak sekali keunggulan.  Diantaranya adalah :

  • Penambahan fitur – fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya. 
  • Bisa digunakan untuk membuka beberapa halaman design sehingga akan semakin memudahkan pengguna saat menggambar. 
  • Secara tampilan lebih user friendly sehingga memudahkan para pemula.

Dengan kelebihan yang disebutkan diatas pastinya membuat anda yang sudah terbiasa menggunakan corel draw semakin penasaran dengan fitur – fitur yang ditawarkan pada versi X7 ini.  Namun untuk bisa menikmati Corel Draw X7 ini anda harus menyiapkan memori yang cukup besar.  Selain itu,  untuk bisa merasakan fitur – fitur terbarunya anda juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya karena memang software Corel Draw X7 ini untuk versi originalnya tidak gratis.

Namun terlepas dari semua itu,  pastinya banyak orang yang tetap ingin tahu bagaimana cara mendownload corel draw di laptop agar bisa menggunakan software ini kapanpun dibutuhkan. 

Cara Download Corel Draw di Laptop Versi Ori

Sebenarnya jika anda ingin install software Corel Draw X7, terdapat dua cara yaitu mendownload versi ori dan bukan. Cara unduh dan instal corel draw di laptop versi ori adalah sebagai berikut. 

    • Klik pada browser laptop anda lalu ketik alamat website resmi corel draw yaitu coreldraw.com
    • Klik menu ” Product “
    • Pilih option ” Corel Draw X7 “
    • Klik ” Buy Now ” atau Beli Sekarang
    • Setelah muncul form yang berisi identitas dan sistem pembayaran ,  isilah sesuai dengan apa yang diminta
    • Sistem pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti transfer bank, kertu kredit dan juga PayPal 
    • Lakukan pembayaran
    • Lakukan proses download Corel Draw X7 pada laptop anda
    • Lanjutkan dengan menjalankan installer
    • Jika anda menemukan tulisan ” I accept term in the license agreement ” centang bagian tersebut sebagai tanda bahwa anda menyetujui aturan dan ketentuan yang berlaku
    • Lanjutkan dengan mengklik ” Next ” pada setiap proses instalasi yang berlangsung
  • Klik ” Finish ” jika sudah selesai

Cara diatas merupakan cara download corel draw di laptop untuk mendownload versi orinya dimana artinya anda harus membayar.  Namun jika anda lebih memilih gratisan, maka anda bisa mengikuti cara instal corel draw di laptop versi crack yang secara lisensi tentu ilegal. 

Apalagi versi crack biasanya di modif oleh pihak ketiga sehingga jika anda tidak berhati – hati dalam memilih situs yang baik,  maka bisa saja terjadi banyak masalah pada laptop anda.  Misalnya seperti terkena virus atau malware, bahkan sampai pada peretasan.

Artinya memang paling aman adalah mendownload versi original melalui situs resminya. Namun semua kembali kepada pilihan masing – masing. Selamat mencoba.

Kunjungi juga

Messenger Download

Messenger Download dan Cara Menggunakannya

Messenger download dan cara menggunakannya. Facebook Messenger adalah platform perpesanan yang orang gunakan untuk berkomunikasi …