7 Aplikasi Translate Untuk Laptop Terbaik

  • Bagikan
7 Aplikasi Translate Untuk Laptop Terbaik
7 Aplikasi Translate Untuk Laptop Terbaik

7 aplikasi translate untuk laptop dan terkini. Penyedia aplikasi translate untuk laptop memudahkan para penggunanya untuk berbagai kebutuhan. Selain fungsi utamanya dalam menerjemahkan berbagai bahasa, aplikasi translator juga dapat membantu Anda dalam berkomunikasi lintas negara.

7 Aplikasi Translate Untuk Laptop Terbaik

Bagi beberapa orang, aplikasi translate membantu proses belajar dalam memahami diksi bahasa asing yang sulit berikut cara pengucapannya. 

  • Google Translate for Windows

Aplikasi translate untuk laptop pertama adalah google translate for windows. Jika biasanya, Anda menggunakan google translate berbasis web, kini Anda dapat menggunakannya secara offline dalam laptop. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah hampir sama dengan penggunaannya di pada browser. Anda cukup melakukan copy paste text dan memilih bahasa terjemahan yang ingin Anda ketahui.

Selanjutnya Anda dapat merekam suara Anda dengan microphone untuk dapat menerjemahkan kalimat Anda ke bahasa asing begitu pula sebaliknya. Kelebihan lain, Anda juga dapat menerjemahkan bahasa yang ada dalam dokumen foto. Anda bahkan dapat menyimpan kata yang sering Anda cari dengan menggunakan fitur favorit sehingga Anda lebih cepat menemukan kata tersebut.

  • Microsoft Translator

Berikutnya ada microsoft translator. Merpakan salah satu dari daftar 7 Aplikasi translate untuk laptop terbaik. Aplikasi ini dapat menerjemahkan hingga lebih dari 90 bahasa yang berbeda. Input data aplikasi translate bahasa yang ingin diterjemahkan dapat berbentuk text, percakapan, audio dan foto. 

Fitur percakapan digunakan oleh beberapa orang tertentu yang ingin melakukan percakapan dengan bahasa asing. Percakapan tersebut otomatis diterjemahkan dalam bahasa yang Anda pahami sehingga komunikasi berjalan dengan lebih baik. 

Fitur audio digunakan dengan menggunakan microphone untuk merekam kalimat yang ingin Anda terjemahkan. Aplikasi akan menerjemahkan suara Anda ke dalam text dalam bahasa yang Anda tentukan. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan text yang ada pada sebuah foto.

  • Wordfast

Aplikasi wordfast menawarkan platform yang berbeda-beda. Yang pertama ada wordfast classic. Wordfast classic akan sering Anda temukan di microsoft word sebagai add-ins. Jika Anda butuh untuk menerjemahkan dokumen di microsoft word, Anda tinggal menggunakan add-ins tersebut.

Berikutnya ada wordfast pro. Sesuai namanya, penggunaan aplikasi penerjemah untuk laptop ini lebih ditujukan untuk kepentingan yang lebih profesional. Input data yang akan diterjemahkan pun lebih beragam. Anda dapat menggunakan input berupa dokumen, foto, file pdf, dan dokumen dengan format txt.

Wordfast anywhere ditujukan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Wordfast anywhere memungkinkan kamu untuk dimana saja melakukan translate dengan menggunakan jaringan internet.

Bagi seorang translator profesional, Anda dapat menggunakan wordfast server. Kelebihannya yaitu memori pada aplikasi ini lebih besar sehingga mampu menyimpan data dalam jumlah lebih besar. Selain itu, terdapat server terpusat sehingga data lebih aman.

  • Lingvanex

Aplikasi penerjemah untuk laptop / PC bahasa selanjutnya adalah lingvanex yang mampu membantu Anda dalam menerjemahkan hingga 100 bahasa. Input data yang digunakan juga cukup beragam mulai dari audio, gambar bahkan email dan juga perpesananan lainnya.

Untuk input data Audio yang dapat Anda gunakan lebih beragam. Lingvanex dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan lagu, percakapan telepon dan file audio lainnya untuk membantu Anda memahami bahasa file tersebut.

  • Wordbee

Aplikasi profesional Aplikasi ini adalah satu aplikasi profesional yang sering digunakan oleh tim penerjemah. Terdapat fitur manajemen proyek sehingga cocok untuk membantu para penerjemah dalam melakukan koordinasi satu sama lain dalam menyelesaikan sebuah proyek.

Selain koordinasi translate ketua tim dapat mengakses laporan proyek secara berkala. Ini penting untuk pemantauan progress proyek terjemahan. Aplikasi profesional ini berbayar, sehingga lebih baik jika dimanfaatkan untuk pekerjaan yang lebih profesional.

  • 7 Aplikasi translate untuk laptop, Babylon

Aplikasi babylon mampu menerjemahkan hingga 77 bahasa. Keunggulan aplikasi ini adalah dari segi kualitas akurasi terjemahannya. Aplikasi translate terbaik dan akurat ini menggunakan ahli bahasa sehingga hasil terjemahannya lebih akurat dibanding aplikasi lain. 

Aplikasi berbayar ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan otomatisasi pengcopyan text yang akan diterjemahkan. Hanya dengan mengklik sebuah kalimat maka otomatis aplikasi akan menerjemahkan aplikasi tersebut. 

Anda juga dapat memanfaatkan fitur audio untuk menghasilkan terjemahan berupa file audio. Tentunya bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar diksi maupun pengucapan bahasa.

  • Daftar 7 Aplikasi penerjemah untuk laptop, Ginger

7 Aplikasi translate untuk laptop terakhir adalah ginger yang dapat menerjemahkan hingga 40 bahasa. Meskipun begitu, aplikasi ini dibekali keunggulan, yaitu dilengkapi dengan cara pelafalan dari kalimat tersebut. keunggulan lainnya adalah terdapat fitur yang dapat mengoreksi kesalahan Anda dalam menulis dalam bahasa asing. 

  • Bagikan