Tutorial Mengunduh Whatsapp Pada PC
Tutorial Mengunduh Whatsapp Pada PC

Tutorial Mengunduh Whatsapp Pada PC

Tutorial mengunduh Whatsapp Pada PC lengkap. Bagi generasi milenial yang saat ini sudah sangat melek dengan teknologi, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Whatsapp yang selalu ada di setiap ponsel kita. Bahkan sepertinya, aplikasi whatsapp ini harus ada di setiap pengguna ponsel. Whatsapp merupakan salah satu sosial media berbasis pesan yang wajib dimiliki bagi para pengguna smartphone.

Tutorial Mengunduh Whatsapp Pada PC

Karena kebutuhan informasi serta komunikasi sangat penting di masa sekarang ini dan pastinya sangat dibutuhkan. Bahkan, aplikasi whatsapp merupakan salah satu aplikasi instan yang dominan dipakai di Indonesia. Pasalnya, lebih dari 83% pengguna internet memilih whatsapp sebagai media komunikasi yang sangat sering digunakan untuk sekedar bertukar pesan. Dominasi untuk para pengguna whatsapp memang sangat tinggi. Alasannya karena penyebaran informasi serta komunikasi juga lebih banyak dilakukan pada aplikasi whatsapp. Dalam aplikasi tersebut, banyak sekali orang yang melakukan bisnis, pembelajaran, private. Hingga, sebuah komunitas dengan grup yang didalamnya terdapat beberapa orang yang masuk ke perkumpulan tersebut. 

Mengenal Aplikasi Whatsapp

Whatsapp merupakan suatu aplikasi platform gratis yang memanfaatkan teknologi voice over IP (VoIP) yang juga dimiliki aplikasi lain seperti facebook dan inc. Dengan teknologi tersebut, para pengguna aplikasi Whatsapp bisa saling bertukar pesan, mengirim pesan suara dan teks. Bisa juga melakukan panggilan suara atau audio dan panggilan video serta berbagi gambar, video, dokumen dan jenis format lainnya. aplikasi whatsapp bisa di unduh pada perangkat apa saja seperti Android, iOS, windows phone, BlackBerry OS dan perangkat lainnya. bahkan, whatsapp juga bisa digunakan melalui browser web. Bahkan, aplikasi whatsapp ini juga memperkenalkan versi lain untuk membantu bisnis skala kecil seperti UKM. Whatsapp ini dikenal dengan whatsapp business. Dengan adanya whatsapp business ini juga dapat membantu orang-orang agar lebih mudah untuk berkomunikasi antara klien dengan pihak perusahaan. Cara download whatsapp di laptop windows 10, adalah mirip bagi WA personal dan bisnis.

Sejarah Whatsapp

Whatsapp mulai diperkenalkan pada tahun 2009 oleh salah satu pendiri yang menemukan aplikasi whatsapp yang dikenal dengan nama Brian Acton dan Jan Koum. Mereka dulunya sempat bekerja sebagai salah satu karyawan di Yahoo!. Brian Acton dan Jan Koum keluar dari Yahoo sejak september tahun 2007. Saat itu mereka juga sempat melamar pekerjaan di facebook tetapi ditolak dengan perusahaan tersebut. Hingga pada akhirnya, sebuah ide terlintas di pikirannya saat mereka membeli sebuah iPhone dan menyadari aplikasi yang mempunyai potensi di app store. Setelah melewati banyak proses panjang. Ditambah diskusi dari beberapa temannya yang bernama Alex Fishman mereka sepakat untuk mengambangkan suatu aplikasi perpesanan.

Koum memberikan nama pada aplikasi tersebut dengan nama whatsapp agar terdengar seperti kalimat “Ada Apa.” Aplikasi ini diperkenalkan pada tahun 2009. Whatsapp pertama kali didirikan di Amerika Serikat. Karena pada saat itu iPhone masih memiliki keterbatasan fungsi, Koum sempat ingin menyerah. Namun Acton terus mendorongnya agar ia bersabar untuk menunggu hingga beberapa bulan kemudian. Bulan Juni 2009 iPhone meluncurkan push notification yang memungkinkan pengguna whatsapp mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi pada penggunanya.  Ada cara download whatsapp di laptop windows 10 jika ingin menggunakan whatsapp di pc atau laptop kesayanganmu.

Cara Mengunduh Whatsapp Pada PC dengan Windows 10

Seperti yang sudah kita tahu jika whatsapp merupakan aplikasi chatting paling populer karena banyak sekali pengguna whatsapp yang dapat memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan oleh whatsapp. Dengan kepopuleran whatsapp inilah yang membuat para pengguna whatsapp lebih nyaman untuk berkomunikasi. Sebelum membahas lebih jauh, sebenarnya aplikasi whatsapp tidak jauh berbeda dengan whatsapp web. Keuntungan yang bisa didapatkan adalah tidak perlu scan kode qr berkali-kali. Tetapi aplikasi whatsapp ini tidak semua perangkat PC atau laptop bisa menikmati aplikasi ini, hanya windows 8 ke atas yang dapat menikmati fasilitas aplikasi whatsapp. cara download whatsapp di laptop windows 10 cukup mudah.

  • Cara download whatsapp di laptop windows 10

  1.  Buka browser pada PC atau laptop milikmu
  2.  Mengunjungi URL https://www.whatsapp.com/download/ lalu pilih download dan sesuaikan versi dengan windows yang kamu gunakan
  3.  Jika sudah, kamu hanya tinggal menunggu proses selesai dan pilih Run as Administrator.
  4.  Setelah proses diatas selesai, kamu hanya perlu mencari hasil instalan dari aplikasi whatsapp tersebut pada perangkat laptop.
  5.  Jika sudah, kamu hanya perlu menggunakannya seperti whatsapp pada umumnya. 

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …