game android yang bisa menikah dan punya anak offline
game android yang bisa menikah dan punya anak offline

Game android yang bisa menikah dan punya anak offline

Game android yang bisa menikah dan punya anak offline, unik. Menjadi seorang gamer kerap diidentikan dengan jomblo, telat menikah, serta telat punya anak. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena biasanya para gamer memang seringkali lebih mementingkan gamenya ketimbang pasangan mereka.

Namun jangan salah. Kegiatan menjomblo para gamer ini ternyata tidak berlaku di dalam game. Sebab, ada beberapa jenis game simulasi kehidupan di android yang memungkinkan pemainnya memiliki pacar virtual, menikah dengan mereka, bahkan hingga memiliki anak. 

Cocok Buat Para Jomblo, Game android yang bisa menikah dan punya anak offline

Uniknya, game-game jenis ini tidak pernah kehilangan peminat, loh. Sebagai contoh, sebut saja Harvest Moon Back To Nature. Game simulasi kehidupan rilisan tahun 1999 ini masih tetap populer hingga sekarang. 

Nah, bila kamu penasaran dengan game android yang bisa menikah dan punya anak offline, berikut beberapa game yang mungkin cocok buat kamu.

Rekomendasi Game android yang bisa menikah

  • Virtual Families

Dari namanya saja sudah jelas bahwa kamu dapat membina sebuah keluarga virtual lewat game ini. Mulai dari memiliki pasangan, bekerja, mengurus rumah tangga, hingga memiliki anak. 

Tidak ada alur cerita tertentu dalam game ini. Begitu mulai bermain, kamu akan langsung diberi tempat tinggal dan mulai mengurusnya bersama pasangan virtualmu. 

Saking populernya, game ini sudah memiliki dua buah sekuel. Kamu bisa download game android ini langsung melalui google play store.

  • Virtual Villagers

Sebelum Virtual Families muncul, Last Day of Work selaku pengembang game tersebut telah mengembangkan sebuah game simulasi yang memiliki konsep hampir sama. Game android yang bisa menikah dan punya anak offline tersebut dinamakan Virtual Villagers.

Berbeda dengan penerusnya, Virtual Villagers memiliki jalan cerita yang unik di setiap serinya. Setting tempat dari game ini pun tidak lagi hanya sebuah rumah, melainkan satu kampung. Ya, satu kampung! 

Dalam game ini kamu akan diberi tugas untuk mengatur sekelompok orang dalam membuat sebuah kampung di tanah antah berantah. Kamu harus menjaga agar kelompokmu dapat tetap hidup, tidak kelaparan, dan menjaga mereka dari serangan wabah penyakit. 

Selain itu, bila kamu menyukai salah satu karakter tertentu dari kelompokmu, kamu juga bisa membina keluarga bersamanya.

  • Citampi Stories

Ini adalah Game android yang bisa menikah dan punya anak online yang lain. Siapa bilang bahwa game android terbaik harus selalu berasal dari luar negeri? Nyatanya, banyak sekali terdapat game android buatan Indonesia yang berkualitas, dan Citampi Stories merupakan salah satunya.

Berlatar di kota Citampi, game ini memberimu misi untuk melunasi hutang kedua orang tuamu dalam tenggat waktu sepuluh minggu. Apabila gagal, siap-siap untuk menikah dengan anak sang lintah darat yang berwajah mirip siluman.

Kamu bisa mencari uang dengan berbagai cara, mulai dari menjadi tukang sapu hingga menjadi seorang YouTuber. Yang jelas, semakin kamu memiliki uang, kamu bisa mengupgrade keahlianmu untuk mendapat pekerjaan lebih baik.

Kamu juga akan dipertemukan dengan beberapa gadis cantik yang bisa dijadikan pasangan hidup, dan bahkan memiliki anak darinya.

  • Kumpulan game android Harvest Town

Satu dari sekian banyak kumpulan Game android yang bisa menikah yang memiliki kemiripan dengan Harvest Moon BTN adalah Harvest Town. Jujur saja, memainkan game ini terasa seperti memainkan game Harvest Moon BTN versi android. 

Kamu akan diberi tugas mengurus sebidang lahan pertanian dan peternakan untuk dikembangkan. Jika kamu bisa melakukannya dengan baik, gubuk reyot yang awalnya menjadi tempat tinggalmu bisa diubah menjadi rumah cantik.

Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan tetanggamu sesama penduduk desa. Beberapa diantaranya merupakan gadis-gadis cantik yang bisa kamu lamar. Setelah menikah, kamu dapat membina keluarga bersama mereka.

  • Stardew Valley

Hampir sama dengan Harvest Town, game ini juga memberimu misi untuk mengurus sebidang tanah. Hanya saja, pekerjaan yang bisa kamu lakukan tidak melulu bertani dan beternak. 

Dalam Stardew Valley, kamu juga bisa berburu monster untuk mendapatkan uang, meskipun pada akhirnya, uang yang terkumpul tetaplah digunakan untuk keperluan kebunmu.

Yang menarik, kamu bisa memilih gender karaktermu sebelum game dimulai. Berdasarkan gender tersebut, kamu bebas meminang baik lelaki maupun wanita pujaanmu, dan membina keluarga serta anak-anakmu dengan mereka.

Itu tadi lima buah game android yang bisa menikah dan punya anak offline yang dapat menjadi rekomendasi buatmu. Untuk memainkannya, kamu bisa langsung mengunduh game-game tersebut langsung dari google play store.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …