Game Android yang Dimainkan Youtuber
Game Android yang Dimainkan Youtuber

Daftar Game Android Yang Dimainkan Youtuber

Youtuber gaming saat ini telah menjadi salah satu trend video dengan jumlah peminat terbanyak di platform YouTube. Tak heran, besaran minat tersebut membuat game dari berbagai genre semakin banyak dimainkan oleh berbagai kalangan, termasuk game android yang dimainkan Youtuber sendiri.

Meskipun terbilang trend baru dibanding game berbasis PC yang sudah lebih dulu dimainkan oleh kalangan pembuat konten di YouTube, namun game android kini memiliki popularitas yang tidak kalah. Terbukti dengan hadirnya konten tersebut, tidak sedikit para Youtuber yang beralih dari game PC ke game mobile.

Setidaknya ada sejumlah game android yang sering dijadikan sebagai konten utama bagi Youtuber dalam membuat video. Tentu saja game ini memiliki daya tarik sendiri sehingga kontennya menarik untuk ditonton. Jika Anda ingin mencari tahu apa saja game dimainkan Youtuber dalam membuat konten video di YouTube, berikut daftar game yang mungkin sudah tidak asing bagi kalangan pecinta game android.

Daftar Game Android yang Dimainkan Youtuber

Beberapa game dimainkan Youtuber terdiri dari berbagai genre. Dalam membuat konten video di channel-nya, biasanya seorang Youtuber memiliki skill tertentu yang membuat gaya permainannya lebih baik dari gamer biasa. Untuk itulah mengapa setiap konten game buatan Youtuber menarik untuk ditonton. Adapun beberapa jenis game android adalah sebagai berikut.

  • Clash of Clans (COC)

Dalam dunia game bergenre strategi, nama COC sudah bukanlah game mobile yang terbilang asing. Dalam beberapa tahun terakhir, game ini terus mengalami jumlah penggemar yang terus meningkat. Oleh karenanya mengapa COC menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk game android yang dimainkan Youtuber.

Sekilas tentang game moba ini, COC menawarkan sebuah permainan layaknya desa dimana pemain harus membangun sistem balai kota atau yang disebut sebagai town hall. Di dalamnya, pemain harus memimpin kelompok pasukan beserta sistem persenjataan dan keamanan. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat agar mampu mengendalikan sistem pertahanan disamping menyusun strategi guna menyerang pertahanan musuh.

  • Mobile Legend: Bang-Bang

Game berikutnya adalah salah satu game bergenre moba. Tak kalah populer dari COC, game Mobile Legend bahkan kerap dijadikan sebagai salah satu nominasi ajang perlombaan olahraga cabang e-sport. Hingga sekarang pun, game  satu ini masuk dalam daftar game terlaris karena semakin banyak perlombaan-perlombaan yang diadakan.

Sistem game Mobile Legend adalah sebuah permainan moba antar kelompok pasukan dengan masing-masing peserta berjumlah 5. Pemain dapat memilih karakter hero tertentu yang memiliki skill unik untuk dikombinasikan dengan hero lain dalam satu pasukan. Adapun target penyerangan adalah menghancurkan turret musuh disamling menjaga turret milik kelompok sendiri. Dalam game android yang dimainkan Youtuber, masing-masing pemain akan memiliki tingkatan (level) yang berbeda-beda sesuai kemampuan skill.

  • PUBG Mobile

Nama PUBG merupakan singkatan dari Players Unknown’s Battle Ground yang sebelumnya hanya dapat dimainkan melalui PC. Setelah merilis versi mobile, game PUBG terus dikenal oleh berbagai kalangan pecinta game, yang kemudian mendorong popularitasnya terus meningkat. Alhasil, game  satu ini masuk dalam daftar game battle royale terbaik untuk perangkat mobile.

Pemain PUBG Mobile akan memerankan karakter tertentu yang dilengkapi dengan sistem persenjataan. Masing-masing harus bertempur satu sama lain untuk menjadi seorang pemenang dalam misi tertentu. Keseruan sistem permainan battle royale dalam PUBG Mobile mencuri perhatian khususnya di kalangan pecinta game android. Oleh sebabnya banyak Youtuber yang memilih PUBG Mobile sebagai bahan untuk membuat konten di channel-nya.

  • Garena Free Fire

Jika Anda mengenal game PUBG Mobile, tentu saja tidak asing mendengar nama game yang juga masuk dalam genre battle royale satu ini, yaitu Garena Free Fire. Game android ini tidak memiliki perbedaan cukup signifikan dibanding PUBG Mobile. Dilihat berdasarkan sistem dan gaya permainannya, Garena Free Fire dan PUBG Mobile masih relatif sama, kecuali untuk beberapa bagian tertentu seperti mapping, persenjataan, karakter, misi, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, model permainan yang diusung Garena Free Fire juga cukup menarik untuk dikembangkan menjadi konten YouTube. Setiap pemain harus saling menyerang satu sama lain dengan menggunakan persenjataan yang tersebar di map. Sejalan dengan pencarian senjata tersebut, pemain akan bertempur dengan musuh untuk menjadi satu-satunya yang bertahan dan menjadi pemenang.

  • Minecraft

Game android yang satu ini mungkin sudah sejak lama menjadi game favorit bagi pecinta game mobile. Sebagian besar pembuat konten video YouTube adalah Youtuber yang memiliki kreativitas dalam membangun atau mendesain bangunan kota beserta infrastrukturnya. Peminat akan gamenya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai anak kecil hingga dewasa. Sehingga bisa dikatakan game Minecraft menjadi salah satu game terpopuler di YouTube.

Dalam sistem permainannya, Minecraft menawarkan tiga mode yang dikenal sebagai creative, survival, dan hardcore. Masing-masing mode memiliki misi yang berbeda, seperti membangun bangunan, bertahan hidup, dan lainnya. Semakin maju pembangunan yang dilakukan, semakin banyak peminat gamer akan konten video tentang Minecraft yang dibuat.

Demikian beberapa game android yang dimainkan Youtuber hingga sekarang. Sebagian besar pilihan di atas mungkin Anda pernah memainkannya. Jika berminat untuk membuat konten video serupa, pastikan Anda memiliki skill permainan yang lebih baik dari gamer pada umumnya. Sehingga setiap video yang diunggah ke laman YouTube mampu memberikan konversi tinggi dan potensial.

Kunjungi juga

Film Horor Indo

Daftar Film Horor Indo yang Terkenal Pada Jamannya

Film horor Indo yang terkenal pada jamannya. Dari berbagai jenis, film horor Indonesia juga termasuk …