Cara Daftar Kartu Axis Lewat SMS Tanpa Ribet

  • Bagikan
cara daftar kartu axis lewat sms
cara daftar kartu axis lewat sms

Cara daftar kartu axis lewat sms terkini 2021. Axis, salah satu nomor ponsel dengan jumlah pengguna terbanyak karena tarif murahnya. Axis termasuk anak dari perusahaan XL Axiata dengan nomor awalan 083, berbeda dengan nomor XL yang berawalan 081, 087, 089. Persebaran axis telah merajai 80% hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan beberapa wilayah ketimuran lainnya. 

Setelah axis bergabung dengan provider XL, banyak sekali produk terjangkau yang mudah diakses oleh pengguna, tetapi dengan syarat registrasi terlebih dulu. Untuk daftar kartu axis, Anda bisa lakukan dengan 2 cara, Cara Daftar Kartu Axis Lewat SMS dan online.

Cara daftar kartu axis lewat sms

  1. Masukkan kartu axis pada ponsel dalam kondisi off, kemudian hidupkan dan secara otomatis akan muncul keterangan “silahkan masukkan nomor identitas Anda”. 
  2. Apabila Anda terlanjur keluar dari pemberitahuan tersebut, tinggal masuk ke sistem pesan lalu ketikan 4444 pada kolom nomor tujuan.
  3. Bagian kolom pesan ketiklah, REG(spasi)NIK#No.KK
  4. Tekan kirim
  5. Tunggulah beberapa saat kemudian Anda akan menerima balasan “selamat registrasi Anda telah berhasil”.
  6. Restartlah ponsel Anda untuk merefreshkan data yang telah tercantum 

Proses registrasi kartu axis akan memenuhi kata sukses jika:

  • Kartu axis dalam masa aktif dan tersegel
  • Nomor identitas yang Anda masukkan benar
  • Nama identitas Anda benar

Cara daftar kartu axis lewat online

Selain Cara Daftar Kartu Axis Lewat SMS, Anda juga bisa daftar melalui sistem online dengan membuka situs axis.co.id. Anda tinggal klik bagian registrasi kartu kemudian isilah kolom secara benar dan klin selesai. Pengisian data lewat sistem online sedikit lebih ribet daripada Anda daftar dari sms karena harus membutuhkan jaringan koneksi internet. 

Jika gagal daftar, saya harus bagaimana?

Apabila saya gagal daftar kartu axis baru maka cobalah menggunakan cara kedua berikut ini:

  • Lepas dahulu nomor axis dari slot ponsel, lalu pasang kembali
  • Anda ulangi dengan mengetikkan 4444 di kolom nomor ponsel
  • Ketik juga kolom pesan dengan: ULANG#NIK#No.KK
  • Biasanya ketika daftar pertama gagal, untuk kedua kalinya akan berhasil

Perlu Anda perhatikan bahwa setiap kali daftar membutuhkan nomor KK dan KTP sebagai penguat data ke pusat. Mengapa?

Untuk melindungi setiap pengguna nomor seluler dari kejahatan, jika dahulu 1 pengguna bisa memiliki 6 nomor ponsel tanpa adanya sistem registrasi data terlebih dulu, saat ini maksimal 2 nomor dengan 1 nomor KK saja. Nomor KK dan KTP Anda terekam dalam database pusat dunia sehingga semua aktifitas dalam dunia komunikasi bisa dilacak. Tak heran jika banyak penjahat mudah tertangkap hanya dalam hitungan hari karena semua akses komunikasi berdasarkan nomor KK dan KTP. Mudah bukan Cara daftar kartu axis lewat online?

Berapakah masa tenggang kartu axis?

Setiap kartu telepon memiliki masa aktif dan masa tenggang berbeda, untuk kartu axis memiliki masa aktif 7 hari sejak pengisian pulsa, selebihnya 30 hari masa tenggang. Sedangkan untuk nomor XL masa aktifnya 7 hari, masa tenggangnya 50 hari. Lantas, jika saya tidak mengisi pulsa reguler apakah tetap bisa digunakan?

Bisa, asalkan masih dalam masa tenggang. Jika dalam masa tenggang Anda melakukan pengisian pulsa setidaknya 1 kali, maka masa tenggang akan diperpanjang lagi kendati masa aktifnya habis. Namun, masa tenggangnya habis Anda tidak melakukan pengisian pulsa minimal Rp. 5.000 resiko nomor hangus akan terjadi.

Nomor hangus, apakah bisa aktif kembali?

Tentu bisa, dengan membuka situs XL centre yaitu:

  • xl.co.id/id/bantuan/XLcenter
  • Siapkan KK, KTP, dan sim card hangus
  • Anda siapkan juga nomor lain agar bisa melakukan video call
  • Pihak XL centre akan memberikan formulir lengkap
  • Setelah selesai mengisi, Anda akan mendapatkan nomor baru di gerai XL terdekat yang bisa diambil. 

Kebijakan Baru Cara daftar kartu axis lewat online

Kebijakan terbaru Cara Daftar Kartu Axis Lewat SMS saat ini, mengenai jumlah nomor ponsel yang boleh didaftarkan dengan 1 KK hanya 2 nomor saja. Pemakaian banyak nomor hanya akan membuat peluang kejahatan semakin meningkat, apabila nomor disalahgunakan pihak provider akan memblokir semua data pemilik identitas yang dimasukkan.

  • Bagikan