Bisnis  

Cara Daftar MNC Sekuritas Online Termudah

cara daftar mnc sekuritas
cara daftar mnc sekuritas

Cara Daftar MNC Sekuritas Online, Tidak Perlu Keluar Rumah. Perusahaan MNC ternyata tidak hanya bergerak di bidang media saja. Namun juga sudah merambah di berbagai bidang lainnya. Salah satunya adalah dalam bidang keuangan dan investasi dengan salah satu produknya adalah MNC Sekuritas. 

Untuk menjadi bagiannya, nasabah baru harus tahu cara daftar MNC Sekuritas terlebih dahulu. Yang ternyata caranya sangatlah mudah. Nasabah bisa langsung mendatangi kantor MNC yang terdekat untuk melakukan pembukaaan rekening. Namun jika nasabah baru tidak memiliki banyak waktu untuk mendatangi kantor. 

Cara Daftar MNC Sekuritas Online, Tanpa Keluar Rumah

Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online tanpa nasabah baru perlu untuk keluar rumah. Sebelum mengetahui cara pendaftarannya, berikut ini adalah informasi sekilas mengenai MNC sekuritas. 

Sekilas Mengenai MNC Sekuritas

Seperti yang dituliskan sebelumnya, MNC Sekuritas adalah bagian dari grup atau jaringan besar perusahaan MNC. Nama ini sudah dipercaya di berbagai industri selama bertahun-tahun. Salah satunya di bidang keuangan dan investasi dengan produknya. MNC Sekuritas. 

Sebenarnya MNC Sekuritas ini merupakan perusahaan investasi paling awal di Indonesia terbukti dengan berdirinya perusahaan ini sejak tahun 1989. Namun sebelumnya perusahaan ini bernama PT. Bhakti Investama. Kemudian setelah akuisisi oleh PT. MNC Investama Tbk., perusahaan ini menjadi MNC Sekuritas. 

BACA JUGA:   Harga Memperbaiki LCD Laptop Sendiri, Lebih Murah Loh

Kemudian wajah dan tampilannya diubah lebih modern seperti yang dikenal oleh kebanyakan orang saat ini. Bahkan perusahaan ini telah mengembangkan aplikasi MNC Sekuritas untuk kemudahan akses yang lebih modern. 

 Karena lamanya operasi perusahaan dipastikan MNC Sekuritas punya banyak pengalaman untuk mengelolah dana nasabahnya. Selain itu perusahaan ini sudah lama terdaftar menjadi bagian dari OJK. Karena itu aktivitas yang dilakukan dijamin keamanannya. 

Cara Daftar MNC Sekuritas Online Bagi Nasabah Baru

Bagi yang baru mengenal mengenai MNC Sekuritas dan ingin bergabung menjadi nasabah. Tentu saja, para nasabah harus membuka rekening baru. Mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih belum reda sampai sekarang. 

Pendaftaran secara offline dan tatap muka bagi kebanyakan orang sangat tidak disarankan. Sekalipun telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Lebih baiknya untuk dihindari, karena itu untuk mendukung kebijakan ini. MNC Sekuritas sudah menyediakan cara daftar MNC sekuritas secara online. Berikut ini adalah tahapannya. 

  1. Membuka Website MNC Sekuritas

Pendaftaran online bisa dimulai dengan membuka website MNC Sekuritas. Website ini bisa diakses ada alamat Mncsekuritas.id. Nasabah bisa menggunakan aplikasi browser apa saja yang tersedia baik di perangkat komputer maupun smartphone. 

Website juga menyediakan berbagai informasi mengenai MNC Sekuritas. Jadi, jika para calon nasabah masih merasa ragu untuk membuka akun atau bergabung. Bisa menggali informasi lebih dalam lagi melalui website tersebut. 

  1. Klik ‘Become Investor’ pada Laman

Jika sudah merasa yakin dengan informasi yang disediakan. Para calon nasabah bisa mengklik tombol ‘Become Investor’ untuk melanjutkan proses pendaftaran. Tombol ini biasanya berada di bagian atas kanan pada lama pembuka website. 

  1. Isi Formulir Pendaftaran MNC Sekuritas

Kemudian para calon nasabah akan diminta untuk mengisi Formulir Pendaftaran MNC Sekuritas. Ada berbagai formulir yang diminta. Nasabah harus mencetak formulir itu kemudian mengisinya dengan tulisan tangan. Hal ini untuk menjaga keaslian informasi. Selain itu juga, karena data ini memerlukan format tanda tangan asli dari para calon nasabahnya. 

  1. Pilih Bank Sebagai RDI

Selama pendaftaran, tidak ada Cara Daftar MNC Sekuritas Online yang dikenakan pada calon nasabah. Namun para calon nasabah harus mendaftarkan salah satu rekening banknya sebagai RDI atau rekening dana investornya. 

BACA JUGA:   Kuota Internet Lokal Adalah

MNC Sekuritas sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai jaringan bank yang ada di Indonesia. Seperti Bank BCA, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, dan Bank Permata. Para calon nasabah tinggal memilih bank yang sesuai dengan rekening yang dimiliki. 

  1. Mengirimkan Semua Dokumen Pada Pihak MNC Sekuritas

Tahap terakhir adalah mengirimkan semua dokumen dan formulir pendaftaran pada alamat MNC Sekuritas. Dokumen yang harus disertakan adalah fotokopi dari KTP, cover dari buku tabungan, dan NPWP atau bagi yang tidak memiliki NPWP harus dilengkapi dengan surat tidak memiliki NPWB. 

Kemudian para calon nasabah tinggal menunggu email atau informasi lanjut dari MNC Sekuritas. Nantinya pihak MNC Sekuritas akan mengirikan SID atau singkatan dari Single Investor Identification. 

Itulah cara daftar MNC Sekuritas online, bagi para calon nasabah yang tertarik untuk mulai berinvestasi.  Bisa mempertimbangkan untuk mempercayakan investasinya pada MNC Sekuritas.