Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

  • Bagikan
Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim
Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

Cara daftar Internet Banking Bank Jatim terkini. Bank Jatim merupakan salah satu bank pembangunan daerah yang dikembangkan oleh pemerintah provinsi jawa timur. Sesuai dengan era perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, Bank Jati juga akan terus bertransformasi dalam mengembangkan pelayanannya terhadap kebutuhan perbankan masyarakat. 

Salah satu layanan yang saat ini sedang marak digunakan adalah layanan Internet Banking. Mengetahui syarat daftar Internet Banking Bank Jatim merupakan sesuatu yang perlu dan bisa dikatakan saat ini menjadi sebuah kebutuhan. 

Layanan internet banking saat ini menjadi salah satu andalan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan kegiatan perbankan. Hal ini karena layanan yang ditawarkan oleh internet banking ini akan sangat memudahkan para penggunanya. 

Pasalnya tanpa harus datang dan mengantri di kantor bank serta hanya dengan memanfaatkan smartphone yang tersambung dengan jaringan internet saja, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat yang diinginkan. 

Berikut Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim Dengan Mudah

Fungsi dari internet banking ini hampir sama dengan ATM seperti bisa digunakan sebagai alat untuk transfer uang, sebagai alat transaksi digital, dan untuk melihat saldo. Hanya saja bedanya, Anda tidak bisa melakukan tarik tunai melalui internet banking ini. 

Namun jangan khawatir, karena saat ini di berbagai tempat baik pusat perbelanjaan seperti pertokoan, supermarket, bahkan di mal-mal, transaksi yang dilakukan juga menggunakan transaksi digital. Meski tidak bisa mencairkan uang tunai secara langsung, Anda akan tetap bisa melakukan transaksi bukan? 

Selain itu, internet banking juga sangat mudah digunakan, bisa digunakan dimana saja, dan kapan saja. Namun untuk bisa menikmatinya, nasabah bank harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. 

Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

Kali ini, Anda bisa menyimak sedikit uraian tentang cara daftar internet banking bank jatim dengan mudah dan aman sebagai berikut. 

  • Pendaftaran Dilakukan Di KC Atau KCP Bank Jatim

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendaftar Internet Banking Bank Jatim adalah pergi ke kantor cabang ataupun kantor pusat Bank Jatim untuk melakukan pendaftaran rekening Anda. 

  • Syarat daftar Internet Banking Bank Jatim

Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran internet banking. Dalam hal ini Anda harus membawa Syarat daftar Internet Banking Bank Jatim. Berupa fotocopy KTP dan KTP asli serta buku rekening Anda. Setelah Anda mengisi formulir tersebut secara lengkap serta menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan kepada customer service, maka pihak CS akan memproses pendaftaran Anda. 

Kemudian Anda akan mendapatkan sebuah kode verifikasi yang akan dikirim ke alamat email yang sudah didaftarkan tadi. Gunakan kode tersebut untuk melakukan aktivasi akun internet banking yang Anda buat. 

  • Masukkan Kode Verifikasi

Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui email, maka langkah selanjutnya untuk cara daftar Internet Banking Bank Jatim yang harus dilakukan adalah memasukkan kode verifikasi tersebut. 

Caranya adalah dengan membuka situs resmi Bank Jatim. Selanjutnya Anda hanya harus memasukkan kode verifikasi, CIF ID, dan nomor rekening Anda. Jika sudah, maka klik pada tombol verifikasi. 

Kemudian akan muncul halaman yang meminta Anda untuk memasukkan kembali data diri Anda, User ID, password, serta konfirmasi pasword dan email dan kemudian klik pada create. Data ini dibuat agar Anda bisa masuk atau login ke halaman atau aplikasi internet banking. 

  • Lakukan Aktivasi Token

Jika langkah-langkah verifikasi tersebut sudah selesai, Anda bisa langsung melakukan aktivasi token. Untuk nomor token ini bisa Anda dapatkan dari CS di KC maupun KCP Bank Jatim. 

Bagi anda yang melakukan verifikasi di KC atau KCP Bank Jatim, Anda bisa langsung meminta token ini di CS tempat Anda melakukan verifikasi. Namun jika Anda melakukan verifikasi melalui mesin ATM, Anda bisa meminta nomor token ini di KC dan KCP Bank Jatim selambat-lambatnya tiga hari setelah Anda melakukan verifikasi. 

Sebaiknya mintalah nomor token tersebut sebelum batas waktu yang diberikan habis. Karena jika melebihi batas waktu yang ditentukan tersebut, Anda harus mengulangi langkah-langkah mendaftar internet banking dari awal lagi. 

Keuntungan Cara Daftar Internet Banking Bank Jatim

Sebelum Anda melakukan verifikasi token, Anda tidak akan bisa menikmati fasilitas internet banking yang ditawarkan Bank Jatim. Sayang sekali bukan?  

Maka dari itu agar Anda segera bisa menggunakan layanan internet banking, sebaiknya segera lakukan verifikasi token setelah mendapatkannya. 

Nah, itulah beberapa cara daftar Internet Banking Bank Jatim. Tidak terlalu rumit bukan langkah-langkahnya? Dengan memanfaatkan internet banking ini, Anda tidak perlu lagi berlama-lamaan untuk antre di depan mesin ATM jika sekedar ingin transfer ataupun untuk cek saldo tabungan Anda. Sangat bermanfaat bukan? 

  • Bagikan