Tips  

Cara Daftar Mtoken BRI Lewat Hp Dijamin Gampang

Cara Daftar Mtoken BRI Lewat Hp Dijamin Gampang
Cara Daftar Mtoken BRI Lewat Hp Dijamin Gampang

Cara daftar mtoken BRI lewat hp yang gampang. Jika anda sudah terdaftar menjadi nasabah Bank BRI bisa langsung mengikuti cara aktivasi Mtoken BRI lewat hp. Jangan khawatir cara mendaftarnya pun mudah sehingga bisa langsung mengikuti apa saja langkah – langkahnya.

Pada dasarnya Bank BRI merupakan salah satu bank yang sudah berdiri sejak 126 tahun yang lalu. Bahkan sudah banyak berbagai inovasi yang sudah dilahirkan oleh Bank BRI tersebut kepada para nasabahnya. Bagaimana? Mau tahu caranya?

Ingin Daftar MTOKEN? Inilah Cara Daftar Mtoken BRI Lewat Hp Dijamin Gampang

  • Melakukan Pendaftaran

Pada umumnya jika ingin memiliki akun BRI tentu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Sebab jika belum memiliki akun dan belum aktivasi mtoken bri maka tidak bisa meminta Mtoken. Biasanya kalau sudah melakukan aktivasi tentu mudah bagi pihak bank untuk mengirimkan sms secara langsung.

Tentu sms bisa dikirim berdasarkan nomor yang sudah terdaftar di dalam internet banking. Jika ingin melakukan transaksi pembayaran tentu nasabah bisa langsung melakukan mtoken berdasarkan sms yang dikirim oleh pihak bank tersebut.

Untuk setiap permintaan cara daftar mtoken BRI, mtoken yang dikirimkan pun selalu berbeda – beda dan tidak sama. Jika ingin melakukan transaksi kembali cukup meminta mtoken sekali saja. Dan secara otomatis pesan mtoken akan langsung anda terima.

BACA JUGA:   Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset

Pastikan kalau ingin melakukan aktivasi hanya bisa untuk satu nomor ponsel di satu pengguna saja. Sehingga jika mtoken sebelumnya sudah digunakan tentu secara otomatis mtoken tersebut akan terhapus secara otomatis.

Terutama kalau anda memasukkan mtoken yang salah sebanyak tiga kali bisa dikatakan kalau pengguna tersebut akan diblokir. Cara membukanya pun mudah tetapi nasabah harus mengunjungi call center untuk membuka akun tersebut.

Pada umumnya nomor ponsel yang digunakan pun cukup banyak sehingga memilih salah satunya. Contohnya seperti Indosat, Bakrie Telecom, 3, XL dan Indosat. Jangan lupa untuk menggunakan nomor telepon yang sudah terverifikasi dengan baik.

  • Cara Aktivasi mtoken BRI

Cara aktivasi mtoken BRI ini pun mudah cukup mengunjungi saja formulir pendaftaran yang sudah dimiliki nasabah. Formulir pendaftaran ini berguna agar Bank BRI dapat mengetahui data pribadi terkait nasabah yang ingin menggunakan cara aktivasi mtoken BRI.

Kemudian bisa mempersiapkan dokumen apa saja yang diperlukan untuk melakukan registrasi. Rata – rata dokumen data diri yang digunakan seperti KTP yang masih berlaku sampai saat ini. Kartu ATM dan tabungan pun perlu dipersiapkan.

  • Proses Registrasi

Sedangkan kalau sudah melakukan registrasi dengan benar tentu bisa langsung menunggu sampai proses dinyatakan selesai. Salah satu tanda jika proses dinyatakan selesai adalah terdapat notifikasi SMS yang berasal dari nomor aktivasi.

Jika sudah mendapatkan sms tentu anda akan diberikan kemudahan dalam melakukan aktivasi khususnya mtoken internet banking. Pastikan langsung menyalin kode mtoken tersebut ke clipboard agar mudah diingat.

  • Login Ke Akun

Setelah pendaftaran untuk cara daftar mtoken BRI lewat HP sudah selesai. tentu anda bisa langsung masuk saja ke akun  internet banking BRI. Dengan begitu tentu anda secara otomatis bisa langsung masuk ke layanan sahabat. Hal yang perlu anda lakukan cukup memilih menu yang terdapat tulisan “Aktivasi Mtoken”.

BACA JUGA:   Cara Daftar Grabfood Tanpa NPWP 2021

Lalu anda bisa langsung memeriksa apakah nomor internet banking yang didapatkan dari internet banking sama seperti di sms.Jika sama maka anda bisa langsung saja memakai akun internet banking tersebut.

Selanjutnya anda bisa langsung memasukkan saja nomor aktivasi yang sudah anda miliki. Lalu periksa sekali agar tahu kalau nomor yang ditulis itu memang benar. Jangan lupa tekan kirim jika sudah yakin dengan nomor tersebut.

Jika sudah selesai tentu anda bisa langsung menggunakan mtoken tersebut. Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi pada menu “Aktivasi Mtoken”. Tetapi setiap permintaan mtoken yang dikirimkan  akan memotong pulsanya.

Jadi sebelum mengirim permintaan mtoken, pastikan pulsa di ponsel masih mencukupi. Sebab jika pulsa saja tidak cukup, terkadang permintaan mtoken tidak bisa dilakukan. Alhasil, anda harus melakukan pengisian kepada mtoken terlebih dahulu.

Ternyata cara daftar mtoken BRI lewat HP pun tidak sulit. Melainkan anda cukup melengkapi beberapa persyaratan yang diminta. Jika masih ada masalah, anda bisa menghubungi call center agar bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Bagaimana? Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik.