Tips  

Cara Daftar Alamat di Maps, Mudah dan Untung

Cara Daftar Alamat di Maps
Cara Daftar Alamat di Maps

Cara daftar alamat di maps yang mudah dan cepat approve. Untuk mengetahui lokasi suatu tempat, orang-orang kini lebih mengandalkan fitur maps digital yang tersedia di smartphone. Memanfaatkan maps digital, seseorang tidak hanya terbantu mengetahui lokasi suatu tempat. Namun, juga akan diberi petunjuk melalui fitur navigasi untuk sampai ke lokasi yang dituju, dengan beberapa opsi rute yang dapat dilalui.

Memanfaatkan fitur maps seringkali dilakukan misalnya oleh wisatawan, terutama saat wisatawan itu melakukan kunjungan ke tempat wisata untuk yang pertama kali, yang belum mereka ketahui lokasinya. Selain itu, maps juga sering digunakan untuk mencari penginapan atau hotel, kafe, pusat perbelanjaan, restoran atau warung makan, Bank, ATM, dan berbagai tempat pemenuhan kebutuhan lainnya.

Kebiasaan banyak orang mencari alamat atau lokasi suatu tempat melalui maps, tentunya harus diperhatikan oleh setiap pebisnis yang memiliki tempat usaha barang maupun jasa. Tempat usaha atau bisnis Anda, dapat muncul di pencarian maps, apabila Anda telah mendaftarkan alamat tempat bisnis di maps. Tentu sangatlah menguntungkan jika mendaftarkan alamat bisnis Anda di maps. Hal tersebut akan mendatangkan banyak pengunjung atau pelanggan bagi Anda.

Namun, kebanyakan orang belum mengetahui cara daftar alamat di maps. Nah, jika Anda ingin mendaftarkan alamat di maps, berikut ini langkah atau cara untuk mendaftarkan alamat Anda di maps. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan perangkat PC atau gadget, dan pastikan terkoneksi dengan internet.

BACA JUGA:   Cara Melepas Stiker di Kaca Mobil Tanpa Membekas

Cara Daftar Alamat di Maps

  • Langkah pertama untuk mendaftarkan alamat di maps menggunakan gadget atau android yaitu instal terlebih dahulu aplikasi google maps di perangkat Anda.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi google maps Anda. Biasanya, google secara otomatis telah tersambung dengan akun google Anda.
  • Saat membuka aplikasi maps, terkadang muncul perintah aktifkan lokasi. Klik “Ya” untuk mengaktifkan lokasi.
  • Selanjutnya, pilih menu bertanda tiga garis horizontal yang terdapat di sebelah kiri bagian atas, pada halaman muka aplikasi maps.
  • Gulirkan layar ke barisan menu paling bawah, pilih “Tambahkan Tempat”
  • Setelah Anda klik “Tambahkan Tempat”, akan muncul kolom isian yang harus diisi.
  • Lengkapi kolom isian dengan lengkap dan detail, meliputi nama tempat, kategori. Lengkapi juga dengan kontak telepon, dan lainnya.
  • Pada menu tambahkan foto, Anda bisa mengunggah foto alamat Anda.
  • Selesai, dan tunggu google mengkonfirmasi pendaftaran Anda.
  • Proses memerlukan waktu beberapa hari atau minggu.

cara daftar alamat di maps sangat dibutuhkan banyak orang. Hal ini menunjukkan bahwa mendaftarkan alamat di maps sangatlah bermanfaat dan memberi banyak keuntungan. Apa saja keuntungan mendaftarkan alamat di maps?

Keuntungan Mendaftarkan Alamat di Maps

Pertama, bagi para pelaku bisnis atau pemilik tempat usaha, mendaftarkan alamat di maps akan membantu orang menemukan tempat Anda dengan mudah. Di fitur maps, deskripsi bisnis Anda akan tercantum menjadi informasi bagi banyak orang. Orang yang membuka alamat Anda di maps, akan mendapat informasi antara lain kontak telepon, melihat foto-foto lokasi, hingga membaca testimoni pelanggan di kolom komentar mengenai bisnis Anda. Bukan tidak mungkin, melalui pendaftaran alamat di maps, akan meningkatkan jumlah pelanggan untuk Anda.

BACA JUGA:   Cara Daftar Mobile Banking BTN Tanpa Datang ke Bank

Kedua, fitur maps digital dapat dimanfaatkan pemerintah daerah atau swasta untuk program pengembangan wisata agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Karenanya, cara daftar alamat di maps menjadi sangat penting. Wisatawan akan membagikan momen berwisata mereka di media sosial dengan mencantumkan lokasi maps tempat wisata. Sehingga nama wisata beserta lokasinya akan semakin diketahui banyak orang, dan akhirnya dapat mendatangkan jumlah wisatawan yang banyak.

Ketiga, kantor dinas dan kantor-kantor layanan publik yang mendaftarkan alamat kantornya di maps akan memudahkan masyarakat yang tidak mengetahui lokasi kantor. Berbagai tempat pelayanan publik yang terdapat di maps, tentunya akan membantu masyarakat menjangkau ke sana.

Keuntungan lainnya yang sangat dirasakan pengguna fitur maps yaitu layanan maps ini gratis. Namun menyajikan sistem yang mengintegrasikan pemilik alamat dengan pengunjung berupa saling membagi pengalaman dan sebagainya.

Nah, demikian penjelasan mengenai bagaimana cara daftar alamat di maps untuk Anda. Kemudahan berbagi alamat kepada publik ini tentunya tidak boleh Anda sia-siakan. Bisa mendaftarkan alamat tempat usaha Anda di maps adalah kesempatan untuk meningkatkan trafik penjualan bisnis Anda.