Drop Point J&T Terdekat
Drop Point J&T Terdekat. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mencari Drop Point J&T Terdekat dan Lacak Kiriman dengan Mudah

Drop point J&T terdekat dan cara melacak pengiriman dengan gampang. Kalo lagi nyari jasa ekspedisi yang oke dan bisa kita andelin, maka J&T Express bisa jadi pilihan yang tepat.

Drop Point J&T Terdekat

Drop Point J&T Terdekat JNT Android
Drop Point J&T Terdekat JNT Android

Mereka udah terkenal banget di Indonesia sejak mereka luncurin tanggal 20 Agustus 2015, dan langsung bersaing ketat sama jasa ekspedisi lain yang udah lebih dulu jadi pemain besar, kayak TIKI dan JNE.

Salah satu alasan kenapa J&T jadi favorit banyak orang itu karena harga yang bersaing tapi tetep kualitas pengirimannya oke banget, dan nggak jarang sesuai sama yang mereka janjikan. J&T juga kenceng ngerespon potensi besar bisnis e-commerce di Indonesia.

Dan, udah berhasil jadi mitra Tokopedia, Bukalapak, sama Shopee sejak Oktober 2017. Namun nggak cuma di Indo, J&T Express juga udah punya cabang di Malaysia, Vietnam, Singapore, Cambodia, Filipina, sama Thailand.

Padahal, umur perusahaan yang relatif muda nggak ngehalangin mereka buat ngirim paket ke seluruh Indo tanpa bantuan pihak ketiga. Di Indonesia aja, J&T juga udah punya sekitar 100 pusat gateway yang lengkap sama peralatan profesional.

Nggak cuma itu, mereka juga punya lebih dari 4,000 titik operasi dan lebih dari 30,000 karyawan profesional yang terlatih dan ribuan armada buat bantuin pelayanan messenger antar kota, provinsi, atau antar pulau.

 

Cara Mencari Drop Point J&T Terdekat dan Cek Resi

1. Unduh Aplikasi

J&T iOS
J&T iOS

Sebagai layanan, maka J&T Express punya aplikasi buat tracking dan ngecek outlet terdekat gampang banget. Gak usah khawatir kalo bingung cara unduh aplikasinya, bisa lo download gratis di Google Play Store atau Apple Store.

Trus, setelah lo unduh aplikasinya, maka langsung aja kita bahas nih cara mudah cek outlet J&T terdekat dan cara nyari pengiriman lo pake aplikasi J&T. Soalnya, fitur aplikasi ini lengkap.

Cara pertama buat nyari Drop Point J&T terdekat itu gampang banget loh pake aplikasi J&T Express. Jadi, setelah lo buka aplikasinya, scroll ke bawah sampe lo liat tulisan “Find Near Drop Point” atau “Temukan Drop Point Terdekat”.

Abis itu, kalo aplikasinya minta ijin GPS, lo izinin aja biar aplikasinya bisa nyari outlet terdekat dari lokasi lo. Terakhir, lo klik aja tombol “lokasi saya” yang ikonnya berbentuk bulat di pojok kanan bawah.

Voila, udah dapetin info outlet J&T terdekat deh! Kemudian setelah tekan tombol, maka kamu tinggal masukin nomor resinya, trus si Google bakal tunjukin ke kamu tuh dimana posisi paketmu saat ini. Mantep kan?

Nah, kalo kamu pengen tau alamat dan nomor telpon outlet J&T terdekat dari lokasimu, kamu bisa coba cara ini. Tekan tombol yang ada di layar kamu, nanti bakal muncul peta yang nunjukin dimana lokasimu sekarang.

Lalu, cari logo J&T Express terdekat yang ada di layar kamu dan tap aja logo itu. Nanti bakal muncul informasi lengkap tentang outlet itu, mulai dari alamat, nomor telpon, sampe tombol integrasi dengan Google Map.

Kalo kamu pengen langsung ke outlet itu, cukup klik tombol integrasi dengan Google Map, dan si Google bakal bantuin kamu buat nyariin rute tercepat ke outlet itu. Jadi, gampang banget kan?.

Sekarang nggak perlu repot-repot lagi deh cek resi atau nyariin outlet J&T Express terdekat dari tempat kamu berada!. Aplikasi J&T bisa jadi andalan untuk melakukan semuanya.

 

2. Cek Resi

Cek Resi
Cek Resi

Selain melihat Drop Point J&T terdekat, bisa lihat juga keberadaan paket yang kamu kirim atau terima dari J&T Express, kamu bisa coba pakai aplikasi mereka. Yup, bener banget, aplikasi J&T Express ini punya fitur tracking yang memudahkan kamu buat nyari tahu status pengirimanmu.

Caranya simpel banget, kamu bisa masukin nomor resi pengirimanmu ke aplikasi J&T Express atau bisa juga nih kamu pindai barcode dari nomor resi itu langsung dari aplikasinya. Setelah itu, kamu bakal langsung tau deh status dari pengirimanmu.

Kalo kamu punya online shop dan seringkali kirim barang dalam jumlah besar, kamu bisa coba masukin nomor ponsel atau e-mail ke aplikasi J&T Express buat ngelacak semua barangmu secara bulk.

Sayangnya, kalo kamu pengen tau lokasi persis dari armada yang nganterin barangmu, aplikasi J&T Express ini belum support teknologi GPS buat live tracking. Tapi tenang aja, ada solusi lain.

Jadi kalo kamu punya muatan besar dan perlu pengantaran dengan aman dan cepat, kamu bisa coba pakai jasa dari Kargo Technologies. Mereka punya puluhan ribu truk yang siap mengantarkan muatanmu setiap harinya. Dan kamu juga bisa melacaknya langsung pake smartphone. Mantep kan?

 

3. Cek Harga

Drop Point J&T Terdekat Cek Harga
Drop Point J&T Terdekat Cek Harga

Kemudian selain Drop Point J&T terdekat, di aplikasi J&T Express ini juga ada fitur baru yang bisa buat kamu cek harga pengiriman. Caranya gampang banget, kamu cukup klik tombol “rates” yang ada di menu kanan bawah aplikasi, terus masukin informasi barang dan lokasi pengirimannya.

Dengan fitur ini, kamu bisa cek harga pengiriman dengan berbagai variasi lokasi asal, dimensi barang, berat barang, dan tujuan pengiriman. Kalo kamu punya toko online, fitur ini bisa banget buat ngebantu kamu berkomunikasi dengan customer service tentang harga ongkos pengiriman.

Nah, kalo masih ada pertanyaan lain seputar pengiriman, kamu bisa klik icon “Ask Jeni” di aplikasi J&T Express ini. Mereka bakal menghubungkan kamu ke customer service dan bantu kamu selesaikan masalah yang kamu hadapi. Mantap kan?

 

4. Mencari Kantor J&T

Mencari Drop Point J&T Terdekat
Mencari Drop Point J&T Terdekat

Mau cari Drop Point J&T terdekat tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, kamu bisa cari J&T terdekat dengan mudah lewat Google Maps! Tinggal masukin keyword “Kantor J&T Terdekat” dan voila, Google akan langsung carikan J&T terdekat dari daerahmu.

Tapi kalau kamu lebih suka googling, gampang banget kok! Cukup ketik “J&T daerah kotamu” di kotak pencarian Google, dan nanti Google bakal langsung tampilin kantor J&T di sekitar daerahmu.

Nah, itu tadi dua cara cepat cari kantor J&T. Tapi jangan lupa, J&T juga punya aplikasi sendiri lho. Di aplikasi J&T Express, selain bisa cek ongkir dan lacak pengiriman, kamu juga bisa cari kantor J&T terdekat dengan fitur store locator.

 

Alternatif Drop Point J&T Terdekat

Kargo Technology
Kargo Technology

Oh iya, kalo kamu butuh pengiriman barang dengan volume besar secara rutin, coba deh pake Kargo Technologies. Download aja Kargo Shipper, kamu bisa pesan truk dengan cepat dan temukan puluhan ribu truk yang cocok.

Untuk pwngiriman besar kamu menggunakan sistem bidding harga supaya kamu bisa dapetin penawaran termurah. Enaknya lagi, pengiriman kamu juga terlindungi asuransi jadi nggak perlu khawatir lagi kalo barang yang kamu kirim bermasalah. Yuk, cobain sekarang juga!

Link Unduh Aplikasi:

J&T Express Indonesia Android

 

J&T Express Indonesia iOS

 

Kargo Technology

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …