Buka Youtube Com Browser
Buka Youtube Com Browser. Sumber Gambar: Google.com

Cara Buka Youtube Com Browser dan Bukan di Aplikasi

Buka Youtube com browser dan bukan di Aplikasi. Cara membuka video YouTube di browser alih-alih aplikasi YouTube Android. Di Android, ada setelan default atau standar untuk membuka sesuatu.

Buka Youtube Com Browser

Buka Youtube Com Browser Home
Buka Youtube Com Browser Home. Sumber Gambar: Google.com

Pada saat Anda mengeklik tautan YouTube yang Anda terima dari kontak Anda di aplikasi perpesanan, atau tautan apa pun yang Anda temukan di web, maka video akan mulai terputar secara otomatis di aplikasi YouTube resmi.

Perilaku ini karena aplikasi Android YouTube adalah aplikasi default khusus untuk menemukan tautan YouTube yang memutar video YouTube. Beberapa pengguna mungkin tidak menyukai perilaku ini. Yaitu harus menggunakan aplikasi YouTube untuk menonton video YouTube.

Dan mungkin ingin menggunakan browser web. Selain itu, menggunakan browser memiliki kelebihan, karena mereka dapat menggunakan beberapa ekstensi browser dan add-on pilihan mereka, seperti pemblokir iklan.

Ini hal yang tidak dapat pengguna lakukan pada saat menggunakan aplikasi YouTube.  Untungnya, OS Android memiliki kemampuan untuk mengubah perilaku ini. Ini yang akan saya jelaskan dalam artikel ini selangkah demi selangkah menggunakan 3 metode berbeda.

NB. Aplikasi Android YouTube mungkin memiliki perilaku dan setelan yang berbeda di seluruh versi Android dan antarmuka pengguna produsen perangkat seluler. Jadi satu metode yang mungkin berhasil untuk satu orang belum tentu berhasil untuk orang lain.

Jadi pastikan untuk mencoba semua metode. Dan, salah satu cara untuk menghindari penggunaan aplikasi YouTube Android adalah mengubah pengaturannya di ponsel Anda sehingga tidak secara otomatis membuka tautan sponsor.

 

Cara Buka Youtube Com Browser

1. Langkahnya

Daftar Aplikasi
Daftar Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, klik ikon roda gigi untuk melihat pengaturan telepon Anda. Langkah kedua, gulir ke bawah ke opsi Kelola aplikasi dan ketuk di atasnya. Ini mungkin memiliki nama yang berbeda di ponsel Anda.

Langkah ketiga, klik “Daftar Aplikasi” untuk melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Buka daftar aplikasi di Android. Kemudian temukan aplikasi YouTube di sini dan ketuk untuk membukanya.

Selanjutnya, geser ke atas dan ketuk opsi “Buka secara default” di bagian bawah. Di jendela berikutnya, klik opsi “Buka tautan sponsor”. Kemudian ubah pengaturan default YouTube.

Langkah ketujuh atau terakhir, cegah aplikasi YouTube membuka tautan YouTube dengan mengeklik opsi terakhir ‘Jangan izinkan tautan terbuka’. Jadi, ini akan mencegah YouTube membuka tautan.

Itu saja, Anda telah berhasil menghentikan aplikasi YouTube untuk membuka tautan YouTube secara otomatis. Sekarang, ketika Anda mengklik tautan YouTube, itu akan terbuka di browser default Anda.

 

2. Nonaktifkan YouTube di Android

Nonaktifkan
Nonaktifkan. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi YouTube adalah aplikasi Android default, sehingga tidak dapat dihapus secara permanen menggunakan proses pencopotan pemasangan Android normal untuk aplikasi yang dipasang pengguna. Tapi itu bisa kita nonaktifkan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama ikuti langkah 1 hingga 4 seperti pada metode sebelumnya untuk melihat setelan aplikasi YouTube di Android. Atau bisa juga cukup tekan dan tahan ikon YouTube, dan di pop-up, ketuk Info aplikasi .

Langkah kedua, klik tombol Nonaktifkan di sebelah kanan. Jika aplikasi YouTube berhasil, itu tidak akan dapat membuka tautan YouTube. Itu tidak berhasil untuk saya dan Anda dapat melihat opsi “nonaktifkan” Anda nonaktifkan.

NB. Jika ponsel Anda tidak memungkinkan Anda menonaktifkan aplikasi YouTube menggunakan petunjuk di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Peluncur Aktivitas untuk menonaktifkannya.

Cukup temukan Kelola Aplikasi di aplikasi Aktivitas, ketuk pengaturan pertama, dan nonaktifkan YouTube di dalamnya. Cara ini seharusnya bisa membuat Youtube membuat pilihan untuk Anda buka di browser atau aplikasi.

 

3. Copy dan paste Link di browser

Buka Youtube Com Browser Copy Link
Buka Youtube Com Browser Copy Link. Sumber Gambar: Google.com

Cara ketiga untuk membuka tautan YouTube di browser adalah dengan menyalin dan menempelkan tautan ke browser web pilihan Anda. Meskipun ini yang paling sederhana, ini sangat tidak nyaman.

Alasannya karena ini bukan perilaku seluruh sistem. Dan, Anda juga harus menyalin dan menempelkan setiap tautan YouTube yang ingin Anda buka di browser Anda, yang bisa merepotkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Langkah pertama, ketuk dan tahan tautan yang ingin Anda buka. Anda akan melihat pesan konfirmasi bahwa tautan telah disalin, atau munculan untuk menyalin tautan akan muncul.

Kedua, sekarang luncurkan browser favorit Anda , rekatkan tautan yang Anda salin di bilah alamat dan klik tombol “Mulai”. Jadi, itu saja, kemudian tautan yang Anda inginkan akan terbuka di browser Anda.

 

Kesimpulan Buka Youtube Com Browser

Youtube Kesimpulan
Youtube Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Meskipun aplikasi YouTube adalah aplikasi yang sangat berguna dan andal untuk menonton video YouTube, mungkin ada juga alasan kuat bagi sebagian pengguna untuk tidak menggunakannya.

Pada artikel ini, saya menjelaskan tiga cara berbeda untuk menggunakan browser. Sayangnya, dua metode pertama mungkin tidak berfungsi di semua versi Android, dan produsen perangkat telah menyediakan tema Android.

Meskipun demikian, metode yang terakhir seharusnya bekerja untuk kebanyakan orang jika Anda tidak keberatan dengan kerumitan menyalin/menempel. Jadi, itulah caranya menggunakan Youtube di browser. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …