Cara Daftar Lokasi di Google Maps
Cara Daftar Lokasi di Google Maps. Sumber Gambar: Google.com

Cara Daftar Lokasi di Google Maps yang Mudah 2022

Cara daftar lokasi di Google Maps yang mudah 2022. Jika Anda menyadari bahwa lokasi tertentu tidak ada di Google Maps, maka Anda dapat menambahkannya. Menambahkan lokasi ke Google Maps akan membantu mereka yang mencari tempat itu di masa mendatang.

Cara daftar lokasi di Google Maps

Anda dapat menambahkan lokasi ke Google Maps di versi desktop atau di aplikasi seluler. Google Maps berisi banyak pilihan alamat dan perusahaan di seluruh dunia. Namun terkadang Anda masih akan menemukan tempat hilang yang aneh.

Untungnya, ketika ini terjadi, Anda memiliki opsi untuk mengisi bagian yang kosong dengan menambahkan situs itu sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa mungkin perlu waktu untuk menambahkan lokasi karena Google mungkin perlu memeriksanya sebelum menambahkannya ke Google Maps.

Berikut cara menambahkan situs baik Anda menggunakan versi desktop atau aplikasi seluler di iPhone atau Android. Langkahnya pada dasarnya mirip saja, namun, memang penampilan agak berbeda. Google Maps memungkinkan Anda untuk mengisi lokasi dan bisnis yang hilang.

Cara daftar lokasi di Google Maps di berbagai perangkat

1. Di desktop

Cara Daftar Lokasi di Google Maps Tampilan
Cara Daftar Lokasi di Google Maps Tampilan

Pertama buka maps.google.com. Kemudian temukan alamatnya menggunakan bilah pencarian di sudut kiri atas layar.  Anda juga dapat mengklik tiga bilah vertikal di kiri atas halaman web dan memilih Tambahkan Lokasi yang Hilang. Dengan melakukan cara ini, Anda harus melengkapi bidang alamat.

Kemudian, di bar samping yang muncul, klik Tambahkan Lokasi yang Hilang. Setelah Anda menemukan tempat yang tidak memiliki entri di Google Maps, maka Anda dapat mengklik Tambahkan tempat yang hilang.

Tambahkan nama tempat / lokasi, kemudian alamat, kategori situs (wajib) dan atribut lain yang ingin Anda tambahkan di popup. Faktanya, ada lebih dari selusin kategori untuk Anda pilih.

Untuk kategori: termasuk minuman dan makanan, toko, jasa, hotel dan akomodasi. Juga, kegiatan outdoor / luar ruangan dan relaksasi. Kemudian, Agama, kantor dan industri, perumahan, pendidikan dan beberapa lagi. Selanjutnya, masukkan informasi sebanyak mungkin tentang situs tersebut. dan klik Kirim.

 

2. Di Android

Maps Android
Maps Android. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda menggunakan Android, berikut cara menambahkan lokasi: pertama, buka aplikasi Google Maps. Kemudian, silahkan mencari alamat yang ingin Anda tambahkan. Kiat cepat: Anda juga dapat menekan lama di situs untuk memasang pin dengan efek yang sama.

Selanjutnya, klik pada Add Missing Place. Kemudian, tambahkan informasi yang diperlukan, termasuk nama situs, alamat, dan kategori. Selanjutnya klik tombol Send.

3. Di iPhone

Cara Daftar Lokasi di Google Maps iOS
Cara Daftar Lokasi di Google Maps iOS. Sumber Gambar: Google.com

Bagi yang memiliki iPhone, berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menambahkan lokasi ke Google Maps: pertama, buka aplikasi Google Maps. Kemudian, cari situs di bilah pencarian, atau ketuk dan tahan situs untuk memasang pin.

Selanjutnya klik bilah status yang muncul di bagian bawah layar untuk membukanya. pada saat Anda mencari lokasi, maka daftar kecil judul akan muncul di bagian bawah layar. Sentuh itu.

Kemudian klik Add Missing Place di bagian bawah halaman informasi. Selanjutnya, tambahkan nama, alamat, dan kategori situs, serta detail lain yang ingin Anda tambahkan. Kemudian, klik tombol Send di sudut kanan bawah layar.

Apa yang kita perloleh dengan cara daftar lokasi di Google Maps

Cara Daftar Lokasi di Google Maps Add Missing Place
Cara Daftar Lokasi di Google Maps Add Missing Place

Dengan begitu banyak orang yang mengandalkan Google Maps, mereka telah menjadi alat pemasaran yang menarik untuk bisnis. Ini membantu pengguna untuk menemukan apa saja dan segalanya.

Dari menemukan restoran terdekat hingga bengkel mobil atau menemukan koktail terbaik di kota, Google Maps adalah solusi sempurna. Maka, cari tahu bagaimana Google Maps for Business harus menjadi bagian dari strategi pemasaran Anda.

Membantu orang menemukan perusahaan Anda. Juga, memungkinkan orang terhubung ke perusahaan Anda dengan cepat. Mampu mendorong orang untuk mengunjungi situs web atau situs web Anda, dan, memberikan kepercayaan pelanggan melalui ulasan.

Jadi, keuntungan cara daftar lokasi di Google Maps adalah:

1. Google Maps membantu orang menemukan bisnis Anda

Bisnis
Bisnis

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, salah satu keuntungan terbesar Google Maps adalah memungkinkan orang menemukan bisnis Anda dengan cepat. Kemampuan penelusuran lokal Google Maps memungkinkan bisnis yang terkait dengan penelusuran pengguna pengguna sematkan dan cantumkan.

Pengguna dapat dengan mudah meninjau pilihannya sebelum memutuskan untuk mengunjungi atau menghubungi perusahaan. Google Maps bertindak sebagai mesin pencari untuk menemukan pengguna bisnis dan kemudian sebagai peta untuk mengarahkan pengguna ke lokasi tersebut.

Ini sangat penting karena hampir sepertiga dari semua penelusuran seluler berdasarkan pada lokasi, yang berarti bahwa Google Maps adalah pendorong utama lalu lintas seluler.

2. Google Maps memungkinkan orang terhubung dengan cepat ke bisnis Anda

Hubungi Bisnis
Hubungi Bisnis

Pada saat pengguna melihat cantuman Anda di Google Maps, platform menyediakan indeks komprehensif bisnis Anda yang menyertakan nomor telepon bisnis Anda. Dan karena sebagian besar penelusuran di Google Maps dilakukan melalui telepon, mereka dapat menghubungi bisnis Anda dalam satu klik.

Karena orang menggunakan Google Maps untuk membuat keputusan (seperti di mana menemukan kue atau menemukan toko pakaian terdekat), maka platform ini menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk dengan mudah menghubungi bisnis,.

Hinggam pelanggan bisa mengajukan pertanyaan, dan kemudian memutuskan apakah mereka ingin berkunjung atau tidak. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil langkah berikutnya dan bisnis terhubung langsung dengan pelanggan potensial.

3. Google Maps mendorong orang untuk mengunjungi situs atau situs web Anda

Kunjungi Alamat
Kunjungi Alamat

Selain memberikan nomor telepon bisnis, Google Maps juga menyoroti informasi kontak atau kunjungan lainnya. Untuk toko tradisional seperti toserba atau restoran, pengguna dapat dengan cepat menjelajahi profil bisnis Anda dan menemukan petunjuk arah,

Dan, semuanya dari satu lokasi pusat. Tidak perlu beralih di antara aplikasi atau halaman web. Ini adalah scroll dan klik sederhana antara prospek dan pelanggan.

Untuk perusahaan yang menjual layanan atau produk yang memerlukan penelitian lebih lanjut atau memerlukan pembelian yang lebih besar, daftar Google Maps berisi tautan langsung ke situs web Anda.

Pengguna dapat menjelajahi dan mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dalam bentuk yang dapat mereka akses. Platform Google Maps adalah penggerak lalu lintas pribadi dan situs web.

Kesimpulan cara daftar lokasi di Google Maps

Memiliki tempat bisnis yang terdaftar di Google maps memang menguntungkan. Kita bisa menampilkan banyak hal mulai dari foto, lokasi bisnis hingga nomor telepon dan juga website. Ini, seperti beriklan gratis dengan informasi lengkap, 24 jam dan sepanjang tahun.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …