Cara Cek Saldo BRI
Cara Cek Saldo BRI. Sumber Gambar: Google.com

Cara Cek Saldo BRI, Update Terbaru dan Resmi

Cara cek saldo BRI untuk cara yang update terbaru dan resmi. Buat yang punya rekening bank, pasti penting nih buat rajin-rajin ngecek saldo. Soalnya, kan bisa cepet nangkep kalo ada transaksi yang mencurigakan di rekening kita. Jadi, lebih cepat mengamankan.

Cara Cek Saldo BRI

ATM BRI
ATM BRI. Sumber Gambar: Google.com

Ngga cuma itu aja, ngecek saldo juga bermanfaat buat nyamperin transferan dari rekening lain. Misalnya kalo kita nungguin gaji masuk. Nah, kalo kamu nasabah Bank BRI, kabar baiknya adalah bank terbesar di Indonesia ini juga udah menyediakan beberapa cara buat ngecek saldo.

Salah satunya lewat SMS. Tapi, jangan harap kamu bisa ngecek saldo BRI lewat SMS tanpa potong pulsa ya. Tetep aja kena charge dari pulsa kamu tiap kali ngecek saldo. Tapi tenang, masih ada cara lain yang bisa kamu coba buat ngecek saldo BRI. Penjelasannya ada di bawah nih.

Nah, buat kalian yang nasabah BRI, ada juga nih cara simpel untuk ngecek saldo rekening, yaitu lewat SMS banking. Caranya gampang banget, cekidot langkah-langkahnya di bawah ini ya!

 

Pilihan Cara cek saldo BRI

1. SMS

Cara Cek Saldo BRI SMS
Cara Cek Saldo BRI SMS. Sumber Gambar: Google.com

Pertama-tama, buka menu SMS/Message di handphone kalian. Kemudian, masukin nomor tujuan di 3300. Selanjutnya kirim SMS dengan format SALDO (spasi) PIN kalian. Selanjutnya, kirim deh SMS itu ke nomor 3300.

Tungguin aja balasan SMS-nya yang berisi informasi saldo rekening kalian. Tetapi ingat, guys, meskipun cara ini praktis, namun tetep aja nggak gratis. Biayanya Rp 500 per transaksi, ya. Tapi tenang aja, biaya ini bisa beda-beda tergantung dari operator seluler yang kalian pake.

Kalau kalian nggak pengen pakai cara ini, masih ada juga empat cara alternatif lainnya buat ngecek saldo BRI. Kalian bisa pilih yang paling cocok buat kalian antara lain lewat Mobile Banking, Internet Banking, ATM, atau bisa juga call center.

 

2. Mobile Banking

Mobile Banking BRI
Mobile Banking BRI

Jadi, yuk, simak penjelasan masing-masing caranya berikut ini!. Ada cara lain untuk cek saldo BRI yang bisa lebih praktis, yakni menggunakan layanan Mobile Banking. Bank BRI telah meluncurkan aplikasi BRImo atau BRI Mobile Banking yang menyediakan berbagai layanan.

Tentunya, ini juga termasuk pengecekan saldo. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store, tergantung jenis HP kamu.

Setelah mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran akun, maka kamu bisa langsung melakukan pengecekan saldo dengan langkah-langkah berikut. Pertama, buka aplikasi BRImo.

Kemudian, masukkan username dan password BRImo kamu. Selanjutnya pilih Login. Pilih menu Rekening. Selanjutnya, layar akan menampilkan informasi total saldo di rekening kamu. Dan, dengan ini, maka transaksi cek saldo BRI selesai.

Tetapi, yang lebih seru lagi, cara ini tidak menggunakan pulsa melainkan kuota internet. Jadi, jangan lupa untuk memastikan kamu memiliki paket internet yang cukup ya!. Namun, tetap ada koq alternatif lagi.

 

3. Internet Banking

Cara Cek Saldo BRI Internet Banking
Cara Cek Saldo BRI Internet Banking

Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan layanan Internet Banking BRI jika tidak ingin menggunakan aplikasi BRImo di HP kamu. Kalo kamu mau cek saldo BRI, maka bisa banget nih pake SMS banking.

Caranya gampang banget kok, kamu tinggal buka menu SMS/Message, trus masukin nomor 3300, kirim SMS dengan format SALDO (spasi) PIN, kemudian tunggu balasan SMS yang berisi informasi saldo rekening kamu.

Tapi nih ya, cek saldo lewat cara ini nggak gratis, kamu bakal kena biaya Rp 500 per transaksi, tergantung dari operator seluler yang kamu pakai juga bisa beda-beda. Jadi, pastikan kamu punya pulsa yang cukup sebelum nyoba cara ini ya!

 

4. ATM

ATM BRI
ATM BRI. Sumber Gambar: Google.com

Atau kalo kamu lebih suka aktivitas keuangan offline, bisa juga loh cek saldo BRI lewat ATM. Pertama-tama kamu harus siapin dulu kartu ATM BRI kamu ya, abis itu tinggal masukin kartu ke mesin ATM dan masukin PIN.

Kemudian pilih Transaksi Lain terus pilih Lainnya. Nanti bakal muncul Menu Registrasi di layar ATM, pilih Mobile Banking, trus masukin nomor ponsel yang masih aktif dan akan kamu gunakan untuk SMS Banking BRI.

Setelah itu, mesin ATM bakal ngeluarin struk buat konfirmasi pendaftaran SMS Banking BRI, kamu harus dateng ke kantor cabang BRI terdekat buat konfirmasi ke bank dengan bawa KTP dan ATM kamu.

 

5. Call Center

Call Center
Call Center. Sumber Gambar: Google.com

Terus kalo semuanya ribet atau nggak punya waktu ke ATM, kamu bisa aja pake call center BRI buat cek saldo. Tinggal siapin nomor KTP dan nomor rekening BRI kamu, terus telepon aja call center BRI ke nomor 1500017 atau 14017.

Kemudian, minta buat cek saldo BRI, trus berikan informasi verifikasi data nasabah kamu, dan voila! Informasi saldo BRI kamu bakal mereka kasih deh. Nah, gitu deh cara-cara yang bisa kamu pilih buat cek saldo BRI.

 

Kesimpulan Tentang Cara Cek Saldo BRI

BRI Kesimpulan
BRI Kesimpulan

Cek saldo itu penting banget loh supaya kamu bisa mencegah transaksi yang nggak kamu inginkan. Jadi, jangan lupa buat kamu lakukan secara berkala ya!. Tentunya, supaya rekening juga lebih aman.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …