Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL
Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL. Sumber Gambar: Google.com

Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Terbaru Mudah dan Resmi

Cara bagi pulsa Telkom ke XL saat darurat dan syaratnya. Bagi pengguna ponsel, tentunya aktivitas transfer pulsa bukanlah hal baru. Dengan transfer pulsa ini, satu pengguna dapat mengirimkan pulsanya ke pengguna lain. Jadi, penerima tidak perlu melakukan top up pulsa di loket seluler atau ATM.

Cara bagi pulsa Telkom ke XL

Telkomsel iOS
Telkomsel iOS

Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mentransfer sepenuhnya pulsa Telkomsel Anda ke XL. Operator seluler lain mungkin tidak menyediakan layanan transfer pulsa antar operator. Namun berbeda dengan Telkomsel yang bisa memberikan layanan menarik ini.

 

Keuntungan cara bagi pulsa Telkom ke XL

Telkomsel Promo
Telkomsel Promo

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama cara transfer pulsa Telkomsel ke XL, sudah tahu kan manfaat dari cara ini? Jika belum, berikut beberapa keuntungan dari fitur Transfer Pulsa XL Telkomsel.

Hal ini dapat membantu orang yang membutuhkan pulsa dalam situasi kritis dengan mengirimkan pulsa yang mereka miliki. Pulsa yang Anda ikirim atau Anda transfer tidak terikat dengan harga nominal saat pengisian pulsa di konter seluler.

Dapat juga Anda lakukan langsung dari handphone pengirim ke handphone penerima tanpa melalui perantara apapun. Anda tidak perlu mencari pengguna XL lain untuk menerima transfer pulsa.

 

Syarat dan ketentuan cara bagi pulsa Telkom ke XL

Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Jelajah Nusantara
Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Jelajah Nusantara

Dari beberapa hal di atas dapat kita simpulkan bahwa transfer pulsa dari Telkomsel ke XL sangat menguntungkan. Jadi, jika ingin transfer pulsa antar operator tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi terlebih dahulu, sebagai berikut.

Nomor Telkomsel yang pengirim gunakan masih aktif 3 hari. Kedua, nominal minimal yang harus Anda transfer adalah Rp. 5.000. Selanjutnya, proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL akan membutuhkan biaya mulai dari Rp. 1.500 yang akan Telkomsel potong dari sisa saldo pengirim.

Transfer pulsa XL Telkomsel ini hanya berlaku jika pengirim pulsa aktif. Sedangkan untuk penerimanya tetap bisa mendapatkan pulsa meski nomornya dalam masa tenggang.

Untuk satu hari, maka batas maksimum pulsa yang dapat Anda kirim adalah Rp. 1.000.000. Untuk jumlah kiriman, Anda hanya bisa mentransfer pulsa maksimal 250 nomor dalam satu hari.

Kemudian, setelah proses pengiriman pulsa selesai, sisa pulsa milik pengirim pulsa adalah minimal Rp. 5.000. Jadi, pastikan Anda meghitung pulsa Anda sebelum mentransfernya.

 

Pilihan cara bagi pulsa Telkom ke XL

Jika Anda sudah siap dan telah memenuhi beberapa persyaratan untuk memproses transfer pulsa Telkomsel ke XL Anda seperti di atas, maka berikut adalah beberapa cara untuk mentransfer pulsa Telkomsel ke XL Anda.

1. Menggunakan menu USSD

Cek Pulsa
Cek Pulsa

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pulsa nomor Telkomsel ke XL adalah dengan menggunakan menu USSD. Untuk langkah-langkah lebih detail, lihat informasi di bawah ini.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi telepon atau panggilan di ponsel Anda. Setelah itu, tulis kode USSD *858#. Kemudian tekan OK atau Panggil. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga muncul jendela menu Telkomsel USSD.

Jika sudah muncul masukkan angka 1 dengan pilihan transfer pulsa pada kolom yang tersedia. Kemudian klik OK dan jendela baru akan muncul. Selanjutnya masukkan nomor XL yang akan Anda  kirimi pulsa pada kolom yang tersedia.

Klik OK dan pada kolom di jendela berikutnya masukkan jumlah pulsa yang akan Anda transfer. Terakhir tekan OK dan transfer pulsa akan segera diproses oleh operator Telcomsel. Tekan terakhir-OK-dan-pengiriman-pulsa-akan-segera-proses-dari-operator-telkomsel

Jadi, proses transfer pulsa dari Telkomsel ke XL berhasil, jika pesan dari operator Telkomsel Anda terima. Pesan tersebut berisi keberhasilan transfer pulsa beserta rincian biayanya. Untuk biaya, tergantung jumlah pulsa yang Anda transfer.

 

2. Menggunakan Kode USSD Langsung

Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Kode USSD
Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Kode USSD. Sumber Gambar: Google.com

Untuk cara kedua transfer pulsa Telkomsel ke XL masih menggunakan kode USSD. Namun perbedaannya adalah Anda mengetikkan nomor tujuan langsung ke dalam kode USSD. Jika cara sebelumnya tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba cara ini. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi telepon atau menelepon di ponsel Anda. Setelah itu tulis nomor dengan format *858* (nomor XL yang akan Anda kirim pulsa)*(total pulsa)#.

Pastikan Anda sudah benar memasukkan nomor tujuan XL dan jumlah pulsa yang akan Anda kirim. Jika demikian, tekan OK atau panggil. Nanti akan muncul jendela dari operator Telkomsel. Kemudian, di bidang kosong yang tersedia, ketik 1 dan tekan OK.

Selanjutnya pengiriman pulsa dari Telkomsel ke XL akan diproses oleh operator. Jika cara ini berhasil, maka Anda akan menerima pemberitahuan resmi dari operator Telkomsel tentang transfer dan biayanya.

 

3. Menggunakan SMS

Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Lewat SMS
Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL Lewat SMS. Sumber Gambar: Google.com

Cara transfer pulsa Telkomsel ke XL kali ini, tidak menggunakan kode USSD lagi. Namun dengan adanya fungsi SMS yang wajib ada di setiap handphone. Berikut cara transfer pulsa Telkomsel ke XL melalui SMS.

Pertama, Anda dapat membuka aplikasi messaging atau perpesanan di ponsel Anda.

Setelah itu, tulis pesan dalam format TPULSA (spasi) untuk jumlah nominal pulsa yang Anda kirim. Selanjutnya, Anda dapat mengirim pesan ke nomor tujuan pengiriman pulsa.

Berikutnya-Anda-dapat-mengirim-pesan-untuk-mengirim-pulsa. Namun sebelum mengirim, pastikan Anda telah menuliskan nomor tujuan yang benar agar pulsa dapat terkirim dengan benar.

Setelah Anda mengirim pesan, operator Telcomsel akan segera mengirimkan pesan notifikasi yang meminta konfirmasi transfer pulsa. Untuk konfirmasi, Anda bisa membalas pesan tersebut dengan mengetikkan kata YES.

 

4. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL MyTelkomsel - Beli Pulsa Paket
Cara Bagi Pulsa Telkom ke XL MyTelkomsel – Beli Pulsa Paket

MyTelkomsel adalah aplikasi yang pengembang buat khusus untuk pengguna kartu Telkomsel untuk menerima berbagai layanan. Sekarang, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk transfer pulsa ke nomor XL sebagai berikut.

Jika Anda belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, maka Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store atau Apps Store terlebih dahulu. Setelah itu, instal dan buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda.

Di halaman utama, pilih menu Gift, kemudian pilih opsi Transfer Pulsa. Pada tahap ini, Anda bisa memilih opsi pembayaran terlebih dahulu. Pada langkah ini, Anda dapat memilih opsi berlangganan.

Terakhir, Anda hanya perlu memasukkan kode OTP saja. Kemudian, pulsa akan langsung masuk ke nomor tujuan XL secara otomatis. Da, proses ini sudah selesai.

Dengan menggunakan beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke XL di atas, maka Anda dapat mentransfer pulsa dari nomor Telkomsel ke nomor XL kapan saja dan juga di mana saja. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot mencari sesama XL saat sedang dalam keadaan darurat.

Link Unduh;

MyTelkomsel Android MyTelkomsel iOS

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …