Edit Video PC
Edit Video PC. Sumber Gambar: Google.com

Edit Video PC Terbaik 2022

Edit video PC terbaik 2022. YouTube saat ini adalah platform berbagi video terbesar di internet, menampung jumlah video yang tak terbayangkan. Pada tahun 2017 saja, lebih dari 4 juta jam konten kita unggah setiap hari ke YouTube, dan jumlah ini kita perkirakan akan terus meningkat.

Edit video PC

Mengedit video yang Anda bagikan di YouTube itu penting karena rekaman mentah Anda perlu Anda atur dan Anda bersihkan dari kesalahan jika Anda ingin video Anda menarik perhatian jutaan pemirsa.

Itulah mengapa kami memilih salah satu editor video YouTube terbaik yang dapat Anda gunakan di Windows dan Mac OS untuk membantu Anda membuat konten visual berkualitas profesional.

Di antara pembuat video YouTube terbaik, beberapa adalah pilihan terbaik bagi pemula YouTube untuk mengedit video, dan beberapa untuk editor video profesional.

Pilihan edit video PC terbaik

Kami menganggap Filmora Video Editor sebagai salah satu perangkat lunak pengeditan video YouTube terbaik untuk pemula dan semi-profesional. Filmora jauh lebih kuat daripada Windows Movie Maker untuk Windows dan iMovie untuk Mac.

Filmora juga memungkinkan Anda membuat video YouTube yang terlihat profesional dengan ratusan preset seperti filter, overlay, elemen, transisi.

Dan, juga bisa mencampur beberapa lapisan efek dan audio untuk meningkatkan kualitas video Anda. cerita YouTube. Oleh karena itu, kami rekomendasikan sebagai pembuat video YouTube terbaik di PC dan Mac.

Kami telah membuat halaman topik pengeditan video YouTube, semoga Anda menikmatinya.

Software edit video PC terbaik untuk Windows

Selama dekade terakhir, komputer telah menjadi cukup kuat sehingga penggunanya dapat mengedit rekaman video yang mereka ambil dengan semua jenis kamera.

Berikut adalah beberapa opsi gratis dan berbayar terbaik untuk pemilik PC Windows yang ingin mengedit video mereka di PC sebelum mengunggahnya ke YouTube.

Mari kita beralih ke detail lebih lanjut tentang setiap program yang kami sebutkan di atas. Perangkat lunak pengeditan video berikut ini gratis untuk Anda gunakan, tetapi fiturnya terbatas.

Kami rekomendasikan jika Anda belum pernah merekam video sebelumnya dan tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli perangkat lunak editor video.

 

1. Windows Movie Maker

Edit Video PC - Windows Movie Maker
Edit Video PC – Windows Movie Maker

Windows Movie Maker bukanlah perangkat lunak pengeditan video yang kuat, tetapi selalu menyediakan cara cepat dan mudah untuk mengedit video untuk pengguna Windows 7.

Namun, pada 10 Januari 2017, perangkat lunak pengeditan video populer pengembang sertakan dengan semua versi Windows untuk dua dekade terakhir telah mereka hentikan.

Jika Anda menggunakan Windows 7, maka Anda beruntung dengan Windows Movie Maker: Menambahkan judul atau memotong atau memotong video dalam program ini tidak mengharuskan Anda menjadi editor video profesional.

Dan untuk menyempurnakan pengalaman Anda, maka Windows Movie Maker juga menawarkan dukungan untuk berbagai format file video dan audio. Namun, program ini tidak menyediakan filter atau efek visual apa pun, yang sangat membatasi pilihan Anda.

Windows Movie Maker adalah salah satu editor YouTube terbaik untuk pemula, dan sepenuhnya gratis, tetapi pengembang rancang untuk pengeditan cepat yang tidak memerlukan keterampilan pengeditan video khusus.

Jadi pembuat video YouTube semi-profesional dan profesional akan lebih baik menggunakan suite pengeditan video lainnya yang kuat untuk proyek mereka.

Positif:

Software ini mudah Anda gunakan. Jika Anda menggunakan versi Windows kurang dari 7, editor ini paling cocok untuk YouTube. Juga menjadi perangkat lunak slideshow foto sempurna yang dapat mengimpor banyak foto. Ini juga memberikan transisi yang menyenangkan saat membuat video YouTube.

Negatif:

Pengguna tingkat lanjut kecewa dengan penggunaannya, karena fungsinya terbatas. Opsi pengeditan video terbatas dan juga tidak tersedia di Windows 10 dan 11.

Microsoft secara resmi memulai akhir usia Windows 7 pada 14 Januari 2020. Pengguna YouTube yang menggunakan Windows 10 dapat mencoba aplikasi Foto sederhana dan gratis ini untuk mengedit video dengan mudah.

Aplikasi Foto di Windows 10 dapat membuat video baru secara otomatis, dan jika Anda tidak menyukai tema, musik, atau gaya remix, maka Anda dapat mengklik tombol Remix untuk membuat klip baru.

Atau, bisa juga  klik tombol Edit Video untuk penyesuaian. Karena aplikasi Foto sudah terinstal pada Windows 10, maka Anda sekarang pasti dapat menggunakannya untuk mengedit video YouTube.

Namun jika Anda menemukan beberapa fitur yang hilang, silakan tinggalkan komentar di bawah. Maka saya akan mencoba mencari alternatif untuk ini.

 

2. VirtualDub

VirtualDub
VirtualDub

Perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk dubbing virtual di youtube. Versi pertama dari perangkat lunak open source ini rilis pada tahun 2000, dan pada 27 Oktober 2013.

Namun, sekarang VirtualDub tidak lagi merilis versi baru. Program ini sangat populer di awal 2000-an, tetapi popularitasnya dengan cepat memudar karena kemampuan pengeditan video yang terbatas.

Editor video YouTube gratis ini pengembang rancang untuk pemula pengeditan video. Pengguna VirtualDub dapat merekam, mengedit, atau mengkompilasi video dari file TGA dan BMP.

Ada fitur untuk memotong, mengubah ukuran, atau memotong video, tetapi program ini hanya menawarkan dukungan untuk format file AVI, jadi Anda mungkin mengalami masalah jika kamera Anda mengambil rekaman dalam format lain. Platform: Windows, Mac, Linux

Positif:

Itu dapat menangani sejumlah besar file untuk mengedit video YouTube yang besar. Juga mampu mengatasi masalah yang terkait dengan kamera digital sehingga setelah mengedit video Anda dapat mengunggahnya ke YouTube.

Ini juga mendukung pengambilan DV dari konsol FireWire Type 2. Kemampuan untuk mengembangkan file video dalam format file Windows Bitmap, serta dukungan untuk format video YouTube.

Negatif:

Daya pengeditan tidak mencukupi untuk pengeditan lanjutan, selain itu, file MPEG-1 tidak dapat pengguna rekam. Jadi, memberikan batasan pada pilihan format video.

Link Unduh:

VirtualDub

 

3. HitFilm Express

HitFilm Express
HitFilm Express

Sebagai bintang yang sedang naik daun, HitFilm Express adalah salah satu editor video gratis untuk Windows dan Mac, meskipun versi berbayar dari HitFilm Pro lebih terkenal di kalangan pembuat film profesional karena fitur pengeditannya yang kuat.

Catatan, Jika Anda menambahkan efek dengan ikon “AddOn” hijau, maka watermark akan muncul setelah mengekspor ke HitFilm Express. Untuk perangkat lunak berikut sedikit lebih rumit karena memberikan pengalaman mengedit video YouTube yang lebih kuat.

Link unduh:

HitFilm Express

 

4. Wondershare Filmora Video Editor

Edit Video PC - Filmora Video Editor
Edit Video PC – Filmora Video Editor

Platform: Windows dan Mac. Kita butuh latihan bertahun-tahun untuk menjadi editor video ahli, tetapi dengan Wondershare Filmora Video Editor, maka Anda dapat membuat video YouTube yang terlihat profesional bahkan jika Anda baru mengenal dunia pengeditan video.

Pembuat Video YouTube ini memiliki ikon besar dan antarmuka yang mudah Anda gunakan, sehingga YouTuber pemula yang mengedit video dapat dengan cepat membuat video.

Sebagai salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk pemula,  maka Filmora YouTube Video Editor memiliki semua alat yang Anda perlukan untuk membuat video komprehensif dengan fitur pengeditan video dan audio, efek menakjubkan, dan gradasi warna yang efektif.

Jadi, Anda dapat dengan mudah menambahkan berbagai video, gambar. Juga menambahkan file audio ke proyek Anda, Kemudian, pembuat video YouTube ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan semua tindakan pengeditan video dasar seperti memotong atau memangkas video atau fungsi pengeditan lanjutan seperti noise. reduksi, stabilisasi video, dan lainnya.

Pustaka efek program yang kaya memungkinkan Anda untuk meningkatkan warna dalam video Anda, menambahkan teks atau hamparan gambar. Wondershare Filmora juga menyediakan perpustakaan audio gratis.

Isinya termasuk trek musik dan efek suara yang dapat Anda gunakan untuk membuat trek audio yang sempurna untuk video Anda, Semua ini dapat pengguna ekspor ke YouTube langsung dari editor (untuk penggunaan pribadi).

Anda juga dapat menambahkan teks dan emoji animasi dan menyimpannya sebagai preset untuk Anda gunakan di masa mendatang. Anda juga dapat membuat beberapa video kreatif menggunakan layar terpisah atau tombol warna.

Positif:

Sangat intuitif dan mudah Anda gunakan, ada efek suara musik kerajaan yang indah dan modis. Grading warna dan pengeditan audio dengan mudah (termasuk bingkai utama audio)

Fitur-fitur canggih seperti PIP, layar hijau, kemiringan dan pergeseran, mosaik, stabilisasi video, dll. Kompatibel dengan format yang paling banyak Anda gunakan seperti MP4, MKV, MOV, FLV, dll.

Negatif:

Filmora adalah perangkat lunak pengeditan video gratis dan Anda harus membayar untuk menghapus watermark dalam versi uji coba gratis. Anda dapat membagikan rekaman video dengan Filmora langsung di YouTube.

Mereka juga juga membuat video untuk mempromosikan beberapa editor YouTube terbaik. Jadi apakah Anda menggunakan Windows atau Mac, maka Anda akan menemukan perangkat lunak gratis dan berbayar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Link Unduh:

Wondershare Filmora Video Editor

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …