Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi
Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi di Android Mudah

Download video Youtube di HP tanpa aplikasi di perangkat Android. Pertama, Anda dapat mengunduh video menggunakan aplikasi YouTube resmi jika Anda memiliki langganan Premium.

Jadi, di aplikasi YouTube, temukan video yang ingin Anda unduh, kemudian ketuk Unduh, dan selanjutnya pilih opsi kualitas seperti 720p atau 360p. Download ini bisa langsung dari aplikasi.

Download video Youtube di HP tanpa aplikasi

Namun, berbeda persoalan jika Anda tidak memiliki langganan YouTube Premium. Solusinya Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate atau Y25s. Keduanya memberikan hasil yang bagus dan juga gratis.

Artikel ini menjelaskan cara mengunduh video YouTube untuk pemutaran offline di perangkat Android Anda. Informasi di bawah ini harus berlaku terlepas dari siapa yang membuat ponsel Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi atau merek lain.

Tips download video Youtube di HP tanpa aplikasi

1. Di YouTube Premium

Youtube Premium
Youtube Premium

Jika Anda memiliki langganan YouTube Premium, maka bisa unduh video YouTube dari aplikasi YouTube resmi. Ini membutuhkan langganan berbayar, tetapi ada versi uji coba dan fitur lain selain kemampuan untuk menyimpan video.

Untuk menyimpan video YouTube di Android, luncurkan aplikasi YouTube, cari video yang ingin Anda unduh, ketuk Unduh di bawah video dan pilih opsi kualitas seperti 720p atau 360p.

Jika sudah berlangganan YouTube Premium, maka tombol Get YouTube Premium akan berganti dengan tombol OK. Jadi, sangat sederhana untuk menggunakannya.

Daftar Youtube Premium:

Youtube Premium

 

2. Pengunduh YouTube TubeMate

Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi TubeMate
Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi TubeMate

TubeMate adalah aplikasi pihak ketiga gratis yang mengunduh video dari YouTube, Vimeo, Dailymotion, dan juga layanan streaming video lainnya. Namun, Aplikasi TubeMate tidak tersedia di Google Play Store. Jadi, unduh sebagai file APK.

Pertama buka aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh dari YouTube. Kemudian klik pada ikon unduh. Selanjutnya pilih kualitas video yang ingin Anda unduh. Kemudian klik pada ikon unduhan merah.

Ketuk ikon unduhan putih kecil di bagian bawah aplikasi untuk menemukan video offline. Dari sana, pindahkan ke lokasi baru, ekstrak audio dari video, ganti namanya, atau bisa juga hapus.

Link Unduh:

TubeMate

 

3. Dengan pengunduh YouTube YT5s

YT5s
YT5s

website YT5s adalah situs web yang mengunduh video YouTube ke komputer Anda dan kemudian Anda dapat mentransfer file ke perangkat Android Anda. Cara lain untuk menggunakan Y25s adalah dari ponsel atau tablet Android Anda menggunakan browser web seperti Chrome atau Firefox.

Cara mengunduh juga mudah. Pertama, kunjungi Y25s dan masukkan URL video YouTube, lalu pilih Start. Saat menggunakan YT5s dari perangkat Android, salin tautan YouTube dari aplikasi YouTube. Buka video, lalu ketuk Share > Copy Link.

Kemudian, pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, lalu klik Dapatkan Tautan. Untuk mengonversi video ke MP4 mungkin memerlukan waktu beberapa detik atau lebih.

Jika Anda mengunduh video YouTube dari komputer, maka pilih format dan folder .mp4 untuk menyimpan video YouTube. Ganti nama video jika Anda suka. (Namun, di Android, Anda tidak dapat memilih folder atau mengganti nama file.)

Setelah video YouTube Anda unduh ke komputer Anda, maka transfer file ke Android untuk menontonnya. Jadi, proses untuk kedua situs / aplikasi tadi relatif sama saja. yaitu, copy link dan paste kemudian klik Download.

Kunjungi Website:

YT5s

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi Youtube iPhone
Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi Youtube iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara mengunduh video YouTube di iPhone?

Jika Anda pelanggan YouTube Premium, maka bisa Anda unduh langsung. Jadi, putar video di iPhone, pilih “Lainnya” (tiga titik) di samping judul video, lalu pilih Unduh Video.

Bagaimana cara mengunduh video YouTube di Mac?

Satu-satunya cara legal untuk mengunduh video YouTube di Mac adalah dengan berlangganan YouTube Premium. Luncurkan YouTube dan putar video dan pilih “Unduh” di bawah pemutar video.

Bagaimana cara mengunduh musik dari YouTube?

Jika Anda memiliki langganan YouTube Premium, Anda dapat mendownload musik dari YouTube Music. Anda juga dapat mengakses musik yang diunduh secara offline jika Anda telah menggunakan YouTube Music selama sebulan terakhir.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …