Tips  

Cara Download Aplikasi di iPhone

Cara Download Aplikasi di iPhone
Cara Download Aplikasi di iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Cara download aplikasi di iPhone dan instal dengan verifikasi ID dan juga download alikasi yang tak ada di App Store. Jadi, pada saat Anda meminta aplikasi di Apple® iPhone®, Anda mungkin iPhone minta untuk memverifikasi identitas Anda dengan memasukkan kode sandi atau menggunakan Touch ID atau Face ID.

Cara download aplikasi di iPhone

Apps iPhone
Apps iPhone.

Langkah-langkah di bawah ini tidak berlaku untuk iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4s, atau iPhone 4.: Pertama, dari layar beranda, sentuh App Store. Jika aplikasi tidak tersedia di layar beranda, maka geser ke kiri untuk mengakses perpustakaan aplikasi.

Untuk menginstal aplikasi, maka Anda harus masuk dengan ID Apple Anda atau membuatnya. Kemudian untuk melihat App Store, maka ketuk Aplikasi (di bagian bawah). Selanjutnya gulir ke dan klik kategori yang Anda inginkan (misalnya, aplikasi baru yang kami sukai, kategori teratas, dll.).

Untuk mencari aplikasi berdasarkan nama, ketuk Cari (di bagian bawah), kemudian masukkan nama aplikasi. Selanjutnya ketuk aplikasi, klik Get, selanjutnya klik Instal. Jika ada biaya aplikasi, maka ketuk harga (misalnya $1,99) dan ketuk Beli.

Jika Anda memiliki iPhone yang kompatibel dengan Face ID, klik dua kali tombol samping, lalu lihat layar untuk otentikasi. Saat iPhone minta, maka masuk ke App Store untuk menyelesaikan penginstalan.

Cara download aplikasi di iPhone yang tidak ada di App Store

Apa yang perlu Anda ketahui: Untuk kategori abnormal, adalah termasuk aplikasi yang tidak pengembang publikasikan: Ikuti petunjuk pengembang untuk menambahkannya ke ponsel Anda. Untuk yang berisiko: Jailbreak perangkat iOS Anda dan unduh aplikasi di dalamnya.

Artikel ini menjelaskan cara mendapatkan aplikasi yang tidak ada di App Store dengan mengunduh aplikasi yang belum pengembang rilis yang pengembang sediakan atau melakukan jailbreak pada perangkat iOS Anda.

1. Cara unduh

Cara Download Aplikasi di iPhone Game Apple
Cara Download Aplikasi di iPhone Game Apple.

Mungkin cara termudah untuk menambahkan aplikasi ke iPhone Anda tanpa menggunakan App Store adalah dengan menggunakan teknik yang orang sebut sideloading. Unduhan yang tidak pengembang publikasikan adalah nama yang digunakan untuk memasang aplikasi langsung di iPhone.

Jadi, bukan memasang lewat App Store. Ini bukan cara biasa untuk melakukan sesuatu, tetapi itu mungkin untuk kita lakukan. Namun, kesulitan sebenarnya dengan sideloading adalah Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Kemudian, sebagian besar aplikasi iPhone hanya tersedia dari App Store dan bukan sebagai unduhan langsung dari situs web pengembang atau sumber lain. Tetapi beberapa pengembang membuat aplikasi mereka tersedia untuk pengguna unduh langsung untuk menghindari aturan Apple.

BACA JUGA:   Aplikasi Bobol Wifi

Jika Anda dapat menemukan aplikasi yang ingin Anda gunakan, maka tambahkan saja ke iPhone Anda (pengembang mungkin akan memberikan instruksi khusus untuk proses instalasinya) dan Anda siap melakukannya.

2. Cara memasang aplikasi yang tidak ada di App Store

Cydia Download
Cydia Download

Apakah Anda mencari aplikasi yang ada di App Store tetapi sudah tidak ada lagi? Pelajari cara memasang aplikasi yang tidak ada di App Store. Dengan cara yang sama seperti Apple mengontrol App Store dengan ketat, maka Apple juga mengontrol apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan dengan iPhone.

Kontrol ini termasuk mencegah pengguna mengubah bagian tertentu dari iOS, sistem operasi yang berjalan di iPhone. Beberapa orang menghapus kontrol ini dengan melakukan jailbreak pada ponsel mereka.

Jadi, ini memungkinkan mereka untuk menginstal aplikasi yang tidak tersedia di App Store, antara lain. Aplikasi ini tidak ada di App Store karena beberapa alasan: kualitas, legalitas, keamanan, dan aktivitas yang ingin Apple cegah karena satu dan lain alasan.

Jika Anda memiliki iPhone yang sudah di-jailbreak, maka ada toko aplikasi alternatif: Cydia . Cydia penuh dengan aplikasi gratis dan berbayar yang tidak ada di Apple App Store yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal keren.

3. Pertimbangan Jailbreak

Cara Download Aplikasi di iPhone Apple iPad 9th Gen
Cara Download Aplikasi di iPhone Apple iPad 9th Gen. Sumber Gambar: Google.com

Sebelum Anda melakukan jailbreak pada ponsel Anda dan menginstal Cydia , ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Jailbreaking dapat menyebabkan ponsel Anda mogok dan mengeksposnya ke masalah keamanan. Apple juga tidak menyediakan dukungan untuk ponsel yang di-jailbreak, jadi pastikan Anda memahami dan menerima risikonya sebelum terjun ke jailbreaking.

Meskipun ada aplikasi yang hanya dapat kita instal pada ponsel yang sudah di-jailbreak, namun tampaknya jailbreaking memudar. Tanda terbesar dari hal ini adalah Cydia berhenti mengizinkan pengguna membeli aplikasi baru pada Desember 2018.

Dengan penurunan penjualan aplikasi dan kecepatan yang melambat, Cydia dapat tutup sepenuhnya, membuat aplikasi jailbreaking menjadi lebih sulit. Alasan lain orang melakukan jailbreak pada ponsel mereka adalah mendapatkan aplikasi berbayar secara gratis tanpa harus menggunakan App Store.

Ini mungkin terdengar menarik, tetapi tidak perlu kita katakan lagi bahwa ini adalah pembajakan, yang ilegal dan tidak etis. Beberapa pengembang aplikasi memang merupakan  perusahaan besar (bukan karena mereka membuat peretasan lebih baik), namun, tidak semua.

Faktanya, sebagian besar pengembang adalah usaha kecil atau individu yang mengandalkan uang yang mereka peroleh dari aplikasi mereka untuk membayar biaya dan mendukung pengembangan lebih banyak aplikasi.

Aplikasi bajakan merampok uang hasil jerih payah pengembang. Meskipun jailbreaking dan peretasan aplikasi adalah cara untuk mengunduh aplikasi tanpa App Store, maka sebenarnya Anda tidak boleh melakukannya.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Lightroom

Mengapa Apple tidak mengizinkan beberapa aplikasi di App Store

Cara Download Aplikasi di iPhone Apple
Cara Download Aplikasi di iPhone Apple.

Apple meninjau setiap aplikasi yang ingin pengembang sertakan di App Store sebelum pengguna dapat mengunduhnya. Selama peninjauan ini, perusahaan memeriksa, misalnya, apakah aplikasi: menggunakan teknologi dan kode terbaru untuk kompatibilitas dan kinerja.

Kedua, apakah peringkat yang sesuai untuk jenis konten yang dia tawarkan. Kemudian, apakah asli dan bermanfaat, bukan hanya salinan murah dari aplikasi yang lebih populer. Apakah ada pelanggaran privasi pengguna dengan mengumpulkan data secara diam-diam. Menyembunyikan fungsi atau kode berbahaya.

Semua hal masuk akal, bukan? Bandingkan ini dengan Google Play Store untuk Android, yang tidak memiliki langkah verifikasi ini dan penuh dengan aplikasi berkualitas rendah dan terkadang mencurigakan.

Jadi, meskipun Apple telah pengguna kritik di masa lalu karena menerapkan pedoman ini, secara keseluruhan itu meningkatkan kualitas aplikasi – aplikasi yang tersedia di App Store. Jadi, pengguna juga lebih untung.

Mengapa cara download aplikasi di iPhone penting

Apps iPhone
Apps iPhone.

App Store menawarkan lebih dari dua juta aplikasi hebat, tetapi tidak semua aplikasi tersedia untuk kita jalankan di iPhone atau iPad. Apple memberikan batasan dan pedoman tentang aplikasi mana yang mereka izinkan untuk Anda gunakan di App Store. Artinya, beberapa aplikasi menarik yang tidak mematuhi aturan ini tidak tersedia di sana.

Situasi ini menyebabkan orang ingin tahu cara menginstal aplikasi yang tidak ada di App Store. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tetapi metode mana yang Anda pilih tergantung pada jenis aplikasi dan apa yang ingin Anda lakukan.

Pertanyaan cara download aplikasi di iPhone

Vizio Smart TV
Vizio Smart TV

Bagaimana cara menambahkan aplikasi ke Vizio Smart TV yang tidak ada di App Store?

Hanya Vizio Smart TV yang memiliki aplikasi bawaan; Tidak ada toko aplikasi. Jika Anda ingin mengakses aplikasi yang tidak ada di Vizio Smart TV, maka Anda dapat menggunakan Chromecast atau AirPlay untuk mentransmisikan aplikasi dari perangkat Anda. Atau menggunakan perangkat streaming seperti Roku untuk mengakses aplikasi.

Bagaimana cara mengunduh aplikasi yang tidak ada di App Store?

Untuk menginstal aplikasi yang tidak ada di App Store tetapi sebelumnya merupakan aplikasi iOS yang sah, Anda dapat mengaksesnya. Jika teman memiliki aplikasi ini, salin ke cloud atau perangkat penyimpanan, lalu seret ke iTunes dan sinkronkan dengan perangkat iOS Anda. Anda memerlukan iTunes versi lama untuk ini.

Mengapa beberapa aplikasi hilang dari App Store?

Aplikasi mungkin hilang dari App Store karena Apple menghapusnya karena pelanggaran kebijakan, malware, atau kinerja yang buruk. Mungkin juga Anda tidak dapat mengakses aplikasi karena tidak tersedia di wilayah Anda atau pengembang telah menghapusnya.