Aplikasi Remote TV

Aplikasi Remote TV
Aplikasi Remote TV. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi remote TV terbaik untuk Android. Mi Remote adalah aplikasi remote TV terbaik untuk Android.

IR blaster secara resmi merupakan fitur khusus akhir-akhir ini. Ini semakin langka sebagai fitur karena ponsel mencoba menghapus port sebanyak mungkin. Namun, smartphone dengan blaster inframerah berguna untuk semua hal kecil.

Aplikasi Remote TV

Salah satu contohnya adalah sebagai remote control untuk apa pun yang memiliki penerima inframerah. Ini dapat mencakup televisi, AC, beberapa termostat, kamera, dan hal-hal lain semacam itu. Hari ini, mari kita bicara tentang remote control TV. Berikut adalah apps remote control TV terbaik untuk Android.

Catatan Untuk Aplikasi Remote TV

Namun harap Anda catat bahwa sebagian besar ekosistem menyediakan aplikasi jarak jauh mereka sendiri akhir-akhir ini. TV LG berisi aplikasi remote control LG. Samsung juga melakukan hal yang sama, begitu juga Google, Apple, Vizio, Roku, dan sebagian besar lainnya.

Jadi, sebelum Anda mulai membaca, kami dengan jujur merekomendasikan aplikasi jarak jauh yang buatan pabrikan untuk hal yang Anda coba kendalikan. Selain itu, ponsel Android modern tidak lagi memiliki sensor IR. Perjalanan Anda di sini akan bervariasi dengan margin yang agak lebar.

Aplikasi Remote TV Terbaik untuk Android

1. Google Home

Google Home
Google Home

Harga: Gratis / Perangkat Keras membutuhkan biaya

Google Home jelas merupakan salah satu aplikasi remote TV terbaik. Fungsi utamanya adalah untuk mengontrol perangkat Google Home dan Google Chromecast. Ini berarti Anda akan membutuhkan salah satu dari mereka untuk menyelesaikan pekerjaan.

Untuk menggunakannya cukup sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah memilih acara, film, lagu, foto, atau apa pun. Kemudian Anda mengirimkannya ke layar Anda. Dia tidak bisa melakukan hal-hal seperti mengganti saluran. Itu juga tidak dapat mengubah volume. Namun, Anda dapat mengubah volume pada ponsel Anda dan ini memiliki efek yang sama. Itu hanya akan menjadi lebih baik seiring waktu. Aplikasi ini gratis. Namun, perangkat Google Home dan Chromecast membutuhkan biaya.

BACA JUGA:   Cara Ambil Foto di IG

Link Unduh:

Google Home

2. Roku

Aplikasi Remote TV Roku - Official Remote Control
Aplikasi Remote TV Roku – Official Remote Control

Gratis

Aplikasi Roku resmi sangat baik untuk pemilik Roku. Aplikasi remote TV ini memungkinkan Anda untuk mengontrol hampir semua yang ada di Roku Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah remote control TV. Remote Roku memiliki fitur tombol fast forward, rewind, play/pause, dan juga navigasi. Itu juga dilengkapi dengan pencarian suara.

Ini bukan apa yang Anda pikirkan ketika datang ke aplikasi remote control TV karena Anda tidak memerlukan sensor inframerah untuk menggunakannya. Namun, mereka yang memiliki Roku tidak benar-benar membutuhkan aplikasi remote yang lengkap. Aplikasi ini juga gratis.

Link Unduh:

Roku

3. Sure Universal Smart TV Remote

SURE - Smart Home and TV Universal Remote
SURE – Smart Home and TV Universal Remote

Gratis

Sure Universal Smart TV Remote adalah aplikasi profesional dengan nama yang sangat panjang. Ini juga merupakan salah satu aplikasi untuk TV yang hebat. Ia bekerja pada berbagai TV. Yang bagus, aplikasi ini juga mendukung perangkat lain dengan blaster inframerah.

Artinya, bisa untuk AC atau apapun juga yang menggunakan penerima infra merah.

Aplikasi ini juga memiliki keuntungan tambahan dari dukungan DLNA dan WiFi untuk mengirim foto dan video. Ada juga dukungan untuk Amazon Alexa. Kami pikir itu pemikiran yang cukup progresif. Ini juga berarti bahwa Google Home bukan satu-satunya aplikasi di sini yang mendukung aplikasi asisten pribadi. Ini agak kasar di sekitar tepinya. Namun, Anda dapat mencobanya sebelum membelinya.

Link Unduh:

Sure TV

4. Twinone Universal Remote

Universal TV Remote by Twinone
Universal TV Remote by Twinone

Gratis

Twinone Universal Remote adalah salah satu aplikasi terbaik. Ini memiliki desain yang sederhana. Anda seharusnya tidak memiliki masalah menggunakannya setelah Anda mengaturnya. Ini juga harus bekerja dengan sebagian besar TV dan dekoder.

BACA JUGA:   7 Cara Memakai Kuota Internet Lokal Lebih Untung

Ada juga dukungan untuk beberapa perangkat yang tidak sesuai dengan kategori ini. Saat ini, satu-satunya bagian yang buruk adalah iklan. Twinone tidak menyediakan cara untuk menyingkirkannya. Kami ingin melihat versi berbayar di masa mendatang untuk mengakomodasi itu. Selain itu, tampaknya perangkat ini hanya tersedia di perangkat tertentu. Jika tidak, itu adalah pilihan aplikasi remote TV yang baik.

Link Unduh:

Twinone Remote

5. Unified Remote

Aplikasi Remote TV Unified Remote
Aplikasi Remote TV Unified Remote

Harga: Gratis / $3,99

Unified Remote adalah salah satu aplikasi remote yang paling unik. Hal ini berguna untuk mengendalikan komputer. Ini berguna bagi mereka yang memiliki perangkat HTPC (Home Theater Computer). Ada dukungan untuk PC, Mac dan Linux. Itu juga dilengkapi dengan keyboard dan mouse untuk kontrol input yang lebih baik.

Aplikasi ini juga bagus untuk Raspberry Pi, Arduino Yun, dan banyak lagi. Versi gratisnya berisi lebih dari sepuluh kendali jarak jauh serta sebagian besar fitur. Versi berbayar hadir dengan segalanya, termasuk 90 remote control, dukungan NFC, dukungan Android Wear, dan banyak lagi.

Link Unduh:

Unified Remote

6. Aplikasi buatan produsen TV

Aplikasi Remote TV LG ThinQ
Aplikasi Remote TV LG ThinQ

Harga: Gratis (biasanya)

Sebagian besar produsen TV memiliki aplikasi jarak jauh untuk Smart TV mereka. Aplikasi ini biasanya memiliki semua jenis fungsi. Mereka terhubung ke Smart TV Anda melalui WiFi. Ini berarti Anda tidak memerlukan blaster inframerah untuk menyelesaikan tugas-tugas ini. Anda dapat mengubah saluran atau suara. Ini juga akan memungkinkan Anda memilih aplikasi di TV.

Beberapa aplikasi pabrikan sangat bagus. Samsung dan LG cenderung melakukan pekerjaan yang baik dengan aplikasi mereka pada khususnya. Beberapa tidak hebat. Kami tidak dapat menguji setiap pabrik. Untungnya, semua aplikasi remote mereka dapat pengguna unduh secara gratis. Dengan demikian, Anda dapat mencobanya tanpa risiko finansial. Kami memiliki tautan LG ThinQ, namun jika Anda perlu lainnya, maka bisa mencari apps pabrikan di Google Play Store untuk menemukan yang lain.

Link Unduh:

LG ThinQ