Tips  

Aplikasi Pembersih Sampah

Aplikasi Pembersih Sampah
Aplikasi Pembersih Sampah. Sumber Gambar: Google.com

8 Aplikasi pembersih sampah android terbaik untuk peningkatkan performa. Membersihkan file sampah, tingkatkan masa pakai baterai

Aplikasi pembersih sampah

Terkadang kita hanya menggunakan HP Android saja tanpa mengecek kondisinya. Jika semua lancar, maka semua juga kita anggap lancar.

Memang ini benar, tetapi, bisa jadi HP kita akan semakin melambat. Alasannya salah satu adalah karena banyaknya file sampah.

Mengapa perlu aplikasi pembersih sampah

Kita memerlukan aplikasi ini karena file sampah ini bisa berupa cache aplikasi  atau juga bertambahnya video dan foto di HP.

Untuk video dan foto, tentu kita mudah memilih yang ingin kita hapus. Tetapi, untuk file cache, sering kita tidak tahu yang mana file tersebut.

Aplikasi pembersih ini terkadang kita perlukan pada situasi tertentu. Misalnya pada saat kita ingin menghapus cache aplikasi secara cepat.

Pilihan aplikasi pembersih sampah teratas

1. Ace Cleaner

Aplikasi Ace Cleaner adalah salah satu aplikasi pembersih Android yang paling sederhana dan juga paling efektif. Aplikasi ini dapat memberi Anda pengalaman baru dalam pengoptimalan telepon. Dengan fitur-fitur premium seperti Ace Clean, Ace Boost, Notifikasi Tenang, Penghemat baterai dan juga pendingin CPU. Jadi, Ace Cleaner dapat meningkatkan dan memaksimalkan kinerja ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki pembersih foto duplikat hebat yang dapat menemukan foto serupa di penyimpanan Anda dan memberi Anda opsi untuk menghapusnya dan menyimpan 1 dan membersihkan ruang.

Link Unduh:

Ace Android

2. All-In-One Toolbox: Cleaner

All-In-One Toolbox Cleaner
All-In-One Toolbox Cleaner

Aplikasi All-In-One Toolbox, seperti namanya, adalah aplikasi pembersih Android serbaguna yang juga mampu menangani lebih dari sekadar memindai file sampah. Faktanya, aplikasi ini memiliki kompresor gambar untuk mengurangi ruang yang ditempati oleh gambar beresolusi tinggi.

BACA JUGA:   Kenapa Download di Playstore Tertunda

Pencopot aplikasi sistemnya berfungsi tanpa root. Boot Speedup adalah fitur yang memungkinkan Anda memilih aplikasi mana (termasuk aplikasi sistem) yang akan memulai secara otomatis saat Anda memulai ulang ponsel.

Manajer aplikasinya juga lengkap dengan opsi seperti mencopot atau memasang aplikasi dan memindahkan aplikasi dari memori ponsel ke penyimpanan yang dapat Anda lepas. All-In-One Toolbox bertujuan untuk memberikan pengalaman seluler yang lebih cepat, lebih bersih, dan lebih cerdas di Android.

Setelah Anda menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat mencopot pemasangannya karena sebagian besar aplikasi ini tetap berjalan di latar belakang. Jadi, mungkin akan terus mengacaukan layar HP Anda dengan pemberitahuan.

Link Unduh:

All in One Android

3. Clean Master

Aplikasi pembersih sampah Clean Master
Aplikasi pembersih sampah Clean Master

Clean Master memiliki lebih dari 500 juta unduhan di Play Store dan mencakup berbagai fitur. Selain membersihkan file sampah, itu juga menyertakan antivirus dan membantu meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai.

Pembersih File Sampah berfungsi pada cache sistem, sampah, dan data aplikasi yang tidak kita inginkan dari iklan. Meskipun menghapus aplikasi yang tidak kita inginkan, data pribadi seperti foto atau video tidak aplikasi hapus. Fitur tambahan yang pabrik sebut “Charge Master” dapat menunjukkan status pengisian daya baterai di bilah status. Aplikasi luar biasa ini dapat menggantikan banyak aplikasi di laci Anda.

Link Unduh:

Clean Master Android

4. DU Speed Booster & Cleaner

Aplikasi pembersih sampah DU Speed Booster
Aplikasi pembersih sampah DU Speed Booster

DU Speed Booster & Cleaner adalah salah satu aplikasi pembersih Android terbaik yang mendapat download lebih dari 230 juta pengguna. Hanya dengan satu sentuhan, maka DU Speed Booster & Cleaner dapat mengoptimalkan aplikasi latar belakang, mengosongkan ruang memori, dan juga menghapus file sampah yang tidak perlu.

Aplikasi ini memberi Anda pilihan untuk menghapus aplikasi yang tidak sering Anda gunakan. Antarmuka yang disebut “CPU Cooler” menunjukkan aplikasi mana yang menghabiskan lebih banyak daya CPU, sehingga dapat membantu Anda menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Aplikasi ini juga menampilkan bilah alat notifikasi secara default. Dan jika Anda ingin menonaktifkannya, maka Anda dapat melakukannya dengan membuka pengaturan aplikasi. Buka Bilah Alat Pemberitahuan dan kemudian aktifkan Aktifkan Bilah Alat Pemberitahuan.

BACA JUGA:   Aplikasi Live Streaming

Link Unduh:

DU Android

5. Go speed

Go Speed
Go Speed

Aplikasi Go speed adalah aplikasi pembersih Android ringan yang mengklaim 50% lebih efisien daripada kebanyakan booster karena kebijakannya untuk menghentikan aplikasi dari peluncuran otomatis. Memiliki teknologi pemantauan canggih, Go Speed dapat membersihkan dan menghentikan semua aplikasi jahat yang berjalan di latar belakang ponsel Anda.

Link Unduh:

Go Speed Android

6. Power Clean

Aplikasi pembersih sampah Power Clean
Aplikasi pembersih sampah Power Clean

Dengan lebih dari 2 juta ulasan pengguna di Play Store, Power Clean adalah aplikasi pembersih Android yang ringan, cepat, dan cerdas. Aplikasi ini pengembang rancang dengan mekanisme pembersihan cepat yang dapat memindai file sampah dan mengoptimalkan penyimpanan ponsel Anda secara mendalam.

Hanya satu klik, Anda dapat meningkatkan ponsel Anda kapan saja. Pembersih Pemberitahuan dapat memblokir pemberitahuan yang tidak kita inginkan. Selain itu, ia juga memiliki manajer aplikasi untuk menghapus, mencadangkan, dan berbagi aplikasi. Ini juga memiliki Kunci Aplikasi untuk mencegah akses yang tidak Anda inginkan ke aplikasi Anda.

Link Unduh:

Power Clean

7. Cleaner Extreme Lite

Cleaner eXtreme Lite
Cleaner eXtreme Lite

Aplikasi Cleaner Extreme Lite adalah salah satu pembersih Android paling ringan dengan ruang sekitar 3MB. Selain membersihkan cache sistem dan cache aplikasi, ini juga membersihkan sisa thumbnail yang dapat menumpuk untuk menghabiskan banyak ruang tanpa sepengetahuan pengguna. Versi pro dari aplikasi ini juga dapat mengotomatiskan pembersihan Android. Anda dapat mengaturnya untuk membersihkan secara berkala atau Anda bersihkan saat penyimpanan penuh.

Link Unduh:

Cleaner Android

8. 1Tap Cleaner (clear cache)

Aplikasi pembersih sampah 1Tap Cleaner (clear cache)
Aplikasi pembersih sampah 1Tap Cleaner (clear cache)

App Cache Cleaner oleh Sam Liu adalah alat untuk menghapus file cache aplikasi hanya dengan satu klik. Jadi, aplikasi ini memiliki fungsi pembersihan otomatis yang terbuka dalam versi pro. Setelah scan, maka aplikasi akan tampil dan tercantum menurut ukuran cache atau bisa juga nama aplikasi. Aplikasi ini juga dapat mengingatkan Anda ketika data yang di-cache melebihi batas tertentu.

Link Unduh:

1Tap Android

Kesimpulan aplikasi pembersih sampah

Jadi, apakah menurut Anda daftar aplikasi Android yang lebih bersih ini berguna untuk membersihkan perangkat Android Anda? Bagikan pendapat Anda di komentar di bawah.