Aplikasi Edit Foto Gratis

Aplikasi Edit Foto Gratis
Aplikasi Edit Foto Gratis. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk iPhone dan Android tahun 2022.

Menggunakan aplikasi pengeditan foto terbaik untuk iPhone dan Android dapat mengubah foto Anda, meningkatkan tampilan Feed Instagram Anda. Dan, juga mengesankan teman dan keluarga Anda.

Namun dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, termasuk berbayar dan gratis, Anda mungkin merasa tersesat dan frustrasi. Anda tahu Anda menginginkan aplikasi terbaik, tetapi Anda tidak punya waktu untuk menguji semua editor sebelum memilih yang sempurna.

Aplikasi edit foto gratis

Jika Anda bertanya-tanya “Apa aplikasi pengeditan foto terbaik?” maka Anda berada di tempat yang tepat. Untuk membantu Anda menyelesaikan pencarian Anda, maka kami telah mengumpulkan dan meninjau beberapa aplikasi pengeditan foto gratis terbaik untuk Android dan iPhone.

Aplikasi edit foto gratis teratas

1. PhotoDirector

Aplikasi edit foto gratis Photo Director Photo Editor
Aplikasi edit foto gratis Photo Director Photo Editor

Adalah aplikasi edit foto gratis terbaik

PhotoDirector adalah aplikasi pengeditan foto terbaik di pasaran. Ini termasuk alat bertenaga AI berkualitas studio untuk menganimasikan foto Anda, menghapus objek yang tidak Anda inginkan, mengubah latar belakang, dan juga memperbaiki foto. Unduh Gratis Unduh
Aman

Unduh dari App Store untuk iOS dan Android .

Kompatibilitas : iOS, Android

Peringkat keseluruhan: 10/10

Fitur utama:

Pencahayaan dan warna

Filter dan efek

Mengganti langit dan berkas cahaya

Alat retouching foto, penghilangan mata merah, retouching kosmetik

Alat animasi dan overlay animasi

teknologi kecerdasan buatan

Perpustakaan inventaris bawaan

Deskripsi:

PhotoDirector menggabungkan kontrol kreatif penuh, antarmuka yang mudah digunakan, dan perpustakaan stok foto gratis dari Shutterstock dan iStock Photos. Baik Anda telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari seluk beluk teknik pengeditan lanjutan atau baru memulai perjalanan kreatif Anda, alat berkualitas profesional PhotoDirector dapat mengubah snapshot cepat menjadi foto yang menakjubkan.

Seiring dengan semua alat pengeditan dasar, Anda dapat bereksperimen dengan koreksi warna , membuat kolase khusus , alat penghapus objek , atau mengganti langit dengan bantuan AI untuk menambahkan matahari terbenam ke foto Anda.

Anda juga dapat menganimasikan gambar dengan modul animasi terkelola. Gambar garis gerak dan buat titik jangkar khusus untuk animasi, atau tambahkan stiker dan dekorasi yang sudah dianimasikan untuk menyenangkan pengikut Anda.

Selain animasi , PhotoDirector juga memudahkan penerapan efek Instagram terpopuler . Sementara beberapa aplikasi menggunakan teknik canggih yang melelahkan atau menakut-nakuti pemula, antarmuka PhotoDirector yang mudah digunakan dan fitur sederhana membuat prosesnya mudah.

Baik Anda mengedit satu atau ratusan foto, Anda dapat dengan cepat mengunggah, mengedit, dan membuat saat bepergian dengan ponsel, atau mentransfer dengan mudah ke Chromebook atau tablet untuk mengedit di rumah.

BACA JUGA:   HP Samsung yang Kameranya Bagus

Untuk perangkat Android dan iOS

Link Unduh:

Versi Android Versi iOS

Butuh versi desktop untuk Windows dan macOS? Dapatkan  gratis di bawah:

Desktop / PC

2. Pixlr

Pixlr Photo Editor
Aplikasi Pixlr Photo Editor

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang bagus dengan berbagai efek, overlay, dan filter. Anda dapat membuat kolase dengan berbagai preset dan latar belakang.

Kompatibilitas : iOS, Android

Peringkat keseluruhan: 9/10

Fitur utama:

Versi gratisnya mencakup beberapa alat pengeditan dasar, filter, dan overlay.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa template yang dibundel untuk pembuatan yang mudah.

Antarmuka yang ramah pengguna untuk pemula bekerja dengan baik bagi mereka yang memiliki sedikit pengalaman dengan perangkat lunak pengeditan.

Deskripsi:

Pixlr berusaha untuk menyediakan pengguna dengan keragaman yang cukup. Anda tidak akan pernah merasa kewalahan dengan pilihan yang tersedia. Namun, Anda dapat menggunakan kuas intuitif serta efek preset , overlay, dan filter gaya untuk mengubah foto Anda menjadi hitam putih, nada film, atau nada sepia.

Pixlr dapat diunduh secara gratis, versi gratis aplikasi ini berisi iklan dan membatasi akses Anda ke alat pengeditan.

Pengguna biasa mungkin menyukai kesederhanaan aplikasi Pixlr , tetapi siapa pun yang ingin mengakses alat pengeditan komprehensif dan efek lanjutan mungkin merasa Pixlr kurang di lebih dari satu area. Namun, langganan Pixlr Premium memberikan akses ke lebih banyak alat pengeditan.

Link Unduh:

Pixlr Android

3. PicsArt

Picsart Photo & Video Editor
Picsart Photo & Video Editor

Editor universal dan pembuat kolase. Tambahkan filter dan efek ke foto atau buat dan edit video dengan aplikasi kombo foto dan video ini.

Kompatibilitas : iOS, Android

Peringkat keseluruhan: 9/10

Fitur utama:

set alat pengeditan yang bagus untuk fotografer kasual.

Berbagai macam stiker, filter, dan kolase khusus

Antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan memungkinkan pemula untuk mengedit tanpa kurva belajar.

Deskripsi:

PicsArt adalah salah satu komunitas dan juga aplikasi pengeditan yang mudah pengguna gunakan untuk pengalaman yang menyenangkan dan kreatif tanpa terlalu banyak kerumitan. Meskipun begitu, aplikasi gratis berisi iklan yang muncul saat mengedit. Namun, untuk kemudahan sangat bagus. Bahkan mereka yang tidak terbiasa dengan pengeditan foto dapat mengakses semua alat penting sambil menikmati stiker, templat kolase, dan juga fitur teks.

Anda juga dapat menggunakan PicsArt dengan kamera Anda, menerapkan filter, efek, dan overlay ke foto sebelum Anda mengambilnya. Anda dapat dengan cepat memotong, mengubah ukuran, membalik/memutar, dan juga menyempurnakan gambar Anda dengan menu Efek PicsArts. Atau, bisa juga menggunakan alat pencar untuk membuat gambar yang menakjubkan dengan jentikan jari Anda.

Jika minat Anda pada fotografi meluas hingga berbagi momen sehari-hari dengan keluarga, alat fungsional PicsArt akan membantu Anda melakukan pengeditan kecil dan penyesuaian pada bidikan Anda. Anda juga dapat menikmati filter keren, teks berwarna , opsi kloning, dan alat penghapus untuk menghapus objek dari foto Anda.

BACA JUGA:   Beda iPhone X dan XS

Tidak seperti beberapa aplikasi pengeditan gratis lainnya, PicsArt menyediakan efek gerakan yang memungkinkan Anda menganimasikan foto Anda.

Namun, kelemahan utama PicsArt adalah langganan premium yang mahal. Dan, juga kurangnya alat pengeditan yang sangat canggih seperti penggantian langit, sinar cahaya, dan fitur lainnya.

Link Unduh:

PicsArt Android

4. Snapseed

Aplikasi edit foto gratis Snapseed
Aplikasi edit foto gratis Snapseed

Adalah editor foto terbaik untuk pengguna biasa

Kompatibilitas : iOS, Android

Peringkat keseluruhan: 8/10

Fitur utama:

Lebih dari 30 alat pengeditan kualitas profesional

Preset dan filter untuk pengeditan sekali sentuh

Deskripsi:

Jika Anda mencari aplikasi pengeditan foto yang sederhana dan menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari, Snapseed mungkin bukan aplikasi terbaik untuk Anda. Jadi, dengan rangkaian alat pengeditan berkualitas profesional , opsi penyesuaian warna dan pencahayaan , dan alat pengeditan selektif untuk menyempurnakan setiap foto, kemampuan Snapseed yang kuat membuatnya cocok untuk pembuat konten dan fotografer berpengalaman yang mencari antarmuka pengeditan seluler.

Platform pengeditannya sederhana dan ramping, tetapi banyak alat pengeditan seperti kurva, penyesuaian lebar, kuas selektif, pencahayaan terperinci, dan gradasi warna dapat menjadi luar biasa bagi pemula yang ingin membuat beberapa perubahan kecil saja.

Namun, jika Anda memiliki pengalaman dengan pengeditan foto, Anda mungkin menginginkan berbagai opsi. Serta, kemampuan untuk menerapkan penyesuaian dan menyimpan “Bentuk” untuk kemudian Anda terapkan ke foto nanti. Anda juga dapat menggunakan Mode Potret Snapseed untuk menghaluskan kulit, mencerahkan mata, dan membuat foto berkualitas profesional. Anda juga dapat menggunakan teknik pengeditan yang lebih canggih seperti bokeh dengan alat blur lensa Snapseed.

Snapseed juga dilengkapi dengan beberapa filter yang dapat Anda sesuaikan menggunakan 30+ alat pengeditan aplikasi. Selain itu, faktanya aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tidak memiliki fitur premium.

Namun, sementara Snapseed hadir dengan lebih banyak alat pengeditan dan juga filter daripada aplikasi lain yang kami sebutkan dalam panduan ini, namun kurva pembelajarannya bisa jadi menakutkan bagi pengguna pemula.

Link Unduh:

Snapseed Android

Rekomendasi aplikasi edit foto gratis lainnya

Canva
Canva

PhotoDirector adalah aplikasi pengeditan foto gratis terbaik

adalah editor foto filter terbaik

PicsArt adalah aplikasi pengeditan video dan juga foto terbaik

Snapseed adalah editor foto terbaik untuk pengguna biasa

Adobe Photoshop Camera adalah editor foto terbaik untuk fotografi

Canva.com adalah editor foto terbaik dengan template dan juga termudah bagi pemula tanpa kemampuan desain.

Werble adalah editor foto terbaik untuk menambahkan overlay ( iOS ).

Link Unduh:

Canva Android Photoshop Camera Werble iOS