Link KKN Desa Penari
Link KKN Desa Penari. Sumber Gambar: Google.com

Link KKN Desa Penari Streaming Terbaru 2023

Link KKN Desa Penari Streaming terbaru 2023. Jadi, yang mau lihat film KKN di Desa Penari versi lama, maka link streaming ada di bagian bawah artikel. Tetapi, untuk versi baru, belum ada. Ini karena versi baru barusan tayang di bioskop.

Link KKN Desa Penari

Link KKN Desa Penari Disney
Link KKN Desa Penari Disney

Jadi, ada kabar baru nih buat kamu yang suka film KKN di Desa Penari! Jadi, film hasil adaptasi dari thread Twitter itu akhirnya rilis di bioskop pada Mei 2022 dan langsung jadi film terlaris dengan lebih dari 9,2 juta penonton. Tapi, tenang aja, gw enggak bakal ngebocorin banyak deh buat kamu yang belum nonton.

Anyway, berita baiknya adalah film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni kembali tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Desember 2022 kemaren. Sinopsisnya masih sama kayak yang udah rilis.

Tetapi kali ini ada adegan tambahan yang bikin durasinya lebih panjang 40 menit dari versi sebelumnya. Filmnya digarap sama sutradara Awi Suryadi dan semoga tetap seru buat kamu yang udah nonton sebelumnya atau yang baru mau nonton.

 

Tentang Link KKN Desa Penari

1. Versi Baru

Link KKN Desa Penari Versi Baru
Link KKN Desa Penari Versi Baru

Jadi, udah denger belum kalo produser film KKN di Desa Penari, Manoj Punjabi, bilang kalo mereka melakukan proses syuting tambahan dan editing dari nol buat versi extended ini? Katanya, filmnya akan terasa kayak film baru gitu deh.

Tapi, setelah nonton versi extended ini, sebenarnya enggak terlalu beda jauh sama versi yang udah rilis sebelumnya. Subjudul Luwih Dowo, Luwih Medeni yang berarti ‘lebih panjang, lebih menakutkan’ seolah menjanjikan pengalaman menonton yang lebih serem.

Tetapi sayangnya enggak terlalu ada perbedaan signifikan yang bikin bener-bener beda kayak nonton film baru. Jadi, kalo kamu udah nonton versi yang lama, mungkin enggak perlu terlalu kepo buat nonton versi extended ini.

Tetapi kalo belum nonton sama sekali, bolehlah coba nonton yang versi extended, siapa tahu lebih suka. Ayuk, mending langsung aja dengerin ulasannya, guys!. Jadi, arti dari subjudul Luwih Dowo, Luwih Medeni pada versi extended KKN di Desa Penari itu ‘lebih panjang, lebih menakutkan.’

 

3. Bedanya dengan Asli

Beda dengan Asli
Beda dengan Asli

Kayaknya nih, judulnya bikin penasaran dan menggoda banget buat nonton, kan? Tapi, setelah kami tonton, rasanya enggak terlalu beda jauh sama versi yang udah mereka rilis sebelumnya.

Ya, memang sih ada beberapa adegan tambahan yang bikin ceritanya jadi lebih rapi dan jelas. Tetapi sebagian besar adegan tambahannya malah cuma buat nambahin elemen komedi atau memperpanjang durasi doang tanpa ada pengaruh terhadap konflik ceritanya.

Jadi, kalo kamu udah nonton yang versi sebelumnya, mungkin enggak perlu terlalu kepoin yang versi extended ini. Tapi kalo kamu belum nonton sama sekali, bisa coba juga nonton yang versi extended biar dapetin pengalaman nonton yang lebih lengkap.

Jadi, kesimpulannya adalah versi extended KKN di Desa Penari dengan subjudul Luwih Dowo, Luwih Medeni memang menawarkan beberapa adegan tambahan yang memperpanjang durasi film.

Namun enggak banyak memberikan pengaruh pada konflik cerita atau kengerian yang film ini sajikan. Beberapa adegan tambahan hanya berfungsi sebagai pengisi waktu atau elemen komedi belaka.

 

3. Kelebihan Versi Baru

Kelebihan
Kelebihan

Meski begitu, proses editing ulang pada versi extended ini berhasil memoles CGI yang sebelumnya terbilang buruk pada adegan tertentu sehingga terlihat lebih baik. Bagi kamu yang sudah menonton versi orisinalnya, mungkin enggak perlu menonton versi extended ini.

Yah, kecuali kamu penggemar berat film KKN di Desa Penari yang ingin melihat adegan tambahan atau lebih tertarik dengan pengolahan CGI yang lebih baik. Jadi, Mereka udah ngerombak habis-habisan proses editing buat Luwih Dowo, Luwih Medeni dan bisa kita bilang hasilnya oke banget sih.

Buat kalian yang sebel dengerin CGI jelek di versi aslinya, khususnya pas Mbah Buyut jadi anjing hitam, sekarang tenang aja deh. mereka berhasil ngepoles CGI di adegan itu jadi keliatan lebih baik dari sebelumnya.

Bukan cuma itu aja, sosok-sosok hantu di film ini juga makin keliatan realistis berkat editing yang mereka lakukan. Dan yang pasti, suara-suara yang muncul sepanjang film juga makin menggelegar dan serem banget.

Backsound yang mereka kerjain juga beneran bikin beberapa adegan jadi terkesan lebih mengejutkan karena suaranya juga kencang banget. Oh ya, salah satu hal yang beda banget dari Luwih Dowo, Luwih Medeni dibanding versi aslinya adalah adanya adegan post credit.

Tetapi jujur aja, cuma buat promosi aja sih. Nah, di adegan itu kita bisa liat cuplikan dari Sewu Dino, film baru dari MD Pictures yang bakal rilis di Lebaran 2023. Katanya film itu bakal jadi bagian dari semestanya KKN di Desa Penari juga.

 

Kesimpulan Tentang Link KKN Desa Penari

Nonton Kesimpulan
Nonton Kesimpulan

Oh iya, kalo kalian mau nonton Luwih Dowo, Luwih Medeni, saran gua sih tonton di bioskop yang pake teknologi Dolby Atmos biar pengalaman nontonnya lebih keren. Dan gue juga harus akui kalo cuplikan Sewu Dino di situ emang jadi highlight-nya banget.

Cuma sekitar 13 menit, tapi berhasil bikin gue gak bisa move on sampe beberapa hari setelah nonton. Tetapi buat filmnya sendiri, yah filmnya udah 2 jam lebih, tetapi kok ya kurang dapetin aja ketegangannya.

Tapi ada yang bikin gue kurang setuju, bro. Ada adegan post credit yang gak terlalu ngefek buat gue. Katanya sih ini strategi dari MD Pictures buat ngajak penonton buat nonton cuplikan eksklusif Sewu Dino dengan nonton versi extended-nya dulu.

Twtapi menurut gue, it’s not worth it, sih. Gak ada beda banget sama versi orisinalnya, kecuali kamu pengen liat cuplikannya aja. Kalo kamu pengen nonton, film ini udah bisa kamu tonton di sejumlah bioskop di Indonesia sejak tanggal 29 Desember 2022.

Tetapi menurut saya, kalo kamu gak terlalu pengen nonton ulang KKN, mending skip aja deh. Bagaimana menurut kamu? Share aja pendapat kamu di kolom komentar dan jangan lupa nge-follow kita buat ulasan film-film lainnya, ya!

Link Nonton:

Disney+ HotStar

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …