Resep Masak Ayam Terbaru
Resep Masak Ayam Terbaru. Sumber Gambar: Google.com

Resep Masak Ayam Terbaru dengan Sentuhan Kuliner Asing

Resep masak ayam terbaru dengan sentuhan kuliner asing. Ayam mudah kita kembangbiakkan, pelihara dan juga kita besarkan. Mereka akan berjuang sendiri di banyak tempat.

Dan bahkan jika itu tidak memungkinkan, Anda tetap tidak perlu melakukan banyak hal untuk memeliharanya. Jadi, tidak lebih dari sekadar memasukkan beberapa genggam biji-bijian.

Dan, juga memastikan mereka aman dari pemangsa sepanjang malam. Sementara itu, ayam adalah sumber telur, yang telah menjadi makanan sebagian besar masyarakat selama ribuan tahun sejak ayam orang jinakkan.

Resep Masak Ayam Terbaru

Ayam Goreng
Ayam Goreng. Sumber Gambar: Google.com

Efek samping dari meluasnya domestikasi ayam adalah daging mereka tersedia untuk semua orang. Ini cara yang efektif bagi keluarga untuk mendapatkan banyak makanan kaya protein – jauh lebih baik makan satu dari 20 ayam petelur daripada satu sapi perah.

Daging ayam, selain merupakan sumber protein yang sangat baik, juga sangat serbaguna. Anda bisa memasukkannya ke dalam sup, semur, bubur, tumis, casserole, tumis, sebagai bagian dari nasi goreng dan sebagainya.

Yang paling penting, rasanya enak. Faktanya, ayam pertama kali orang jinakkan 2.500 tahun yang lalu untuk sabung ayam, bukan makanan. Tapi kami yakin bahwa orang sudah lama memakan telur mereka.

 

Pilihan Resep Masak Ayam Terbaru

1. Burrito kacang hitam dan ayam

Resep Masak Ayam Terbaru Ayam Burrito
Resep Masak Ayam Terbaru Ayam Burrito. Sumber Gambar: Google.com

Untuk 4 porsi dan waktu memasak sekitar 30 menit. Gunakan ayam goreng untuk membuat burrito ayam yang ekonomis dan enak. Burrito isi ini berisi kacang hitam, nasi, dan guacamole.

Untuk bahan-bahan, pertama, 1 sendok makan minyak sayur. Kemudian beberapa bawang cincang halus secukupnya. 2 siung bawang putih, cincang halus juga. Kemudian, 1 sendok teh biji jintan.

400g kacang hitam. Bisa juga yang kalengan dalam air, bilas dan keringkan. 2 sendok teh paprika asap dan juga 100 gram nasi. 1 buah alpukat besar dan juga 1 jus lemon.

Kemudian, 1 cabe merah cincang halus dan juga 150 gram tomat ceri matang, cincang kasar. Selanjutnya, Seikat daun ketumbar segar cincang kasar menyisakan beberapa daun utuh, untuk Anda sajikan.

4 tortilla besar dan juga 125 gram ayam rebus suwir plus 100 gram keju cheddar parut. Kemudian, jika suka, maka bisa juga menggunakan saus pedas yang buatan pabrik seperti ABC atau Indofood.

Cara membuat

Untuk membuat resep masak ayam terbaru ini. Panaskan minyak dalam wajan, tambahkan daun bawang dan masak selama 3-4 menit sampai mulai melunak. Tambahkan bawang putih dan jintan dan masak sebentar lagi. Kemudian tambahkan kacang kering dan paprika dan masak lagi selama 3 menit.

Tambahkan sedikit air ke dalam panci dan gunakan garpu atau penghancur kentang untuk menumbuk kacang sampai menjadi pasta kasar. Bumbui sesuai selera, lalu tambahkan nasi dan angkat.

Masukkan alpukat ke dalam mangkuk dan haluskan dengan garpu, tambahkan jus lemon. Masukkan irisan cabai, tomat, dan daun ketumbar, lalu bumbui sesuai selera. Panaskan tortilla dalam wajan kering dengan api sedang.

Taruh di atas talenan, lalu olesi beberapa sendok makan campuran kacang hitam dan nasi di tengahnya. Taburi dengan 1/4 campuran alpukat,. Kemudian taburi dengan 1/4 ayam dan keju dan beberapa daun ketumbar yang tersisa.

Bungkus kue dengan erat dan kemudian jepit ujungnya. Letakkan sisi jahitan di atas talenan, kemudian sejajarkan roti pipih lainnya. Anda juga bisa menyajikan dengan saus pedas jika suka.

 

2. Ayam dengan jahe, bawang putih, brokoli, wijen dan saus sambal

Ayam Wijen
Ayam Wijen. Sumber Gambar: Google.com

Resep masak ayam terbaru untuk 6 porsi. Waktu 20 Menit ditambah 2 jam pengasinan. Untuk waktu perendaman adalah 20 menit. Pemanggangan dalam oven 45-55 menit. “Ini ayam dan sayuran, tapi tidak seperti yang Anda tahu.

Rasanya sedikit berkurang di sini, dan kecapnya seperti air asin, membuat ayamnya benar-benar empuk dan beraroma. Jadi, untuk bahan-bahan, pertama, 100 ml kecap asin. 1 sendok makan kecap manis dan juga 100 ml kaldu ayam.

80 jahe parut dan 1 kepala bawang putih, kupas dan cincang. juga, 3 sendok teh gula pasir. 1 ekor ayam ukuran besar (sekitar 1,5 kg) dan juga 2 brokoli, potong menjadi empat bagian.

Kemudian, 1 sendok teh minyak wijen dan juga 1 sendok teh minyak sayur. Plus, Biji wijen sangrai untuk taburan. 2 daun bawang, potong menjadi irisan tipis secara diagonal dan juga 1 cabai merah, iris tipis secara diagonal.

Kemudian, nasi untuk kita sajikan bersama ayamnya. Untuk saus ayamnya adalah sebagai berikut. Pertama 2-3 sendok teh minyak cabai, atau secukupnya. juga 1 sendok teh gula pasir dan juga 1 sendok teh cuka hitam.

Cara membuat

Cara membuat resep masak ayam terbaruPertama, tambahkan kecap, kaldu, jahe, bawang putih, dan juga 2 sendok teh gula ke dalam panci. panaskan hingga mendidih campuran, kemudian biarkan mendidih selama 20 menit. Angkat dari api dan biarkan hingga dingin.

Menggunakan gunting dapur atau pisau tajam, potong kedua sisi tulang belakang (simpan tulang belakang di dalam freezer sebagai cadangan). Balikkan dada ayam dan tekan tulang dada hingga rata.

Potong dada dua kali dan kaki satu kali, potong kulit sampai ke daging, lalu masukkan ayam ke dalam loyang atau loyang yang dalam. Saring campuran kecap yang sudah Anda dinginkan melalui saringan halus di atas ayam.

Pastikan masuk ke celah-celah, dan masukkan ke setiap celah, Tutup dan kemudian masukkan ke dalam lemari es selama dua jam. Selanjutnya, tumis brokoli dengan minyak wijen dan juga minyak sayur.

Kemudian taburi dengan biji wijen, sisihkan. Untuk membuat sausnya, campurkan semua bahan hingga halus dan lembut, lalu tambahkan 2 sendok makan air dan aduk kembali.

Panaskan oven 160°C. Kemudian keluarkan ayam dari rendaman dan keringkan dengan kertas dapur. Tuang bumbu perendam dari loyang/pinggan ke dalam panci, dengan sisa 1 sendok teh. gula dan 4 sdm kemudian biarkan mendidih menjadi saus kental (sekitar 15 menit).

Letakkan dada ayam di atas loyang dan biarkan mendidih selama 20 menit. Setelah itu, olesi ayam dengan bumbu yang sudah Anda encerkan dan atur brokoli di sekelilingnya. Namun berhati-hatilah agar tidak tumpang tindih.

Kembali ke oven dan masak selama 25-35 menit lagi, olesi ayam dengan rendaman setiap 15 menit. Ayam sudah siap ketika cairan dari bagian paha yang paling tebal menjadi jernih atau suhu 70°C.

Istirahatkan selama 10 menit, lalu pindahkan ayam dan brokoli ke piring saji, pastikan semua saus di bagian bawah nampan berada di atas. Hiasi dengan daun bawang, cabai, dan biji wijen, Kemudian sajikan dengan nasi putih.

 

3. Tortilla dengan ayam dan udang

Resep Masak Ayam Terbaru Tortilla Ayam
Resep Masak Ayam Terbaru Tortilla Ayam. Sumber Gambar: Google.com

Udang menambah rasa manis dan juiciness pada kebab ini, yang saya suka. Anda dapat, seperti biasa, mengubah campuran menjadi roti atau hamburger seperti kebab tradisional. Anda juga bisa menyajikan kofta dalam roti dengan salad mangga pedas.

Untuk bahan-bahan resep masak ayam terbaru ini. Pertama 250g ayam cincang, idealnya sekitar 6% lemak. Kemudian, sekelompok kecil bawang hijau cincang. Selanjutnya 1 sendok teh paprika hijau cincang halus.

2 sendok makan pasta jahe dan juga 1 sendok makan pasta bawang putih. Plus 1½ sendok teh garam masala dan 2 sdt bubuk mangga kering ( jika ada ). Kemudian, 1 sendok teh ketumbar bubuk.

1 sendok teh jintan dan juga 1½ sendok teh garam laut. Plus, 2 sejumput kecil ketumbar dan juga 400gm udang windu yang sudah Anda kupas dan cincang kasar. 50 ml minyak sayur. Namun, Anda juga akan membutuhkan tusuk sate logam.

Cara pembuatan

Cara membuat resep masak ayam terbaru dengan masukkan ayam, daun bawang, cabai, jahe, dan bawang putih ke dalam food processor. Tambahkan semua bumbu kering, garam, ketumbar segar, dan udang.

Kemudian, klik beberapa kali untuk menyatukan semuanya. Selanjutnya, lumasi tangan Anda dengan sedikit minyak sayur, lalu gulung adonan menjadi bola-bola dan taruh di tusuk sate logam (atau bentuk roti hamburger).

Masak dengan api besar, di bawah panggangan panas selama 10-15 menit. Selebihnya, Anda juga bisa membuat campuran kofta, membentuknya menjadi bola-bola/roti dan menyimpannya dalam lemari es hingga 24 jam sebelum Anda masak.

 

4. Nasi ayam dengan tomat, kemangi dan mozzarella

Nasi ayam
Nasi ayam. Sumber Gambar: Google.com

Resep masak ayam terbaru untuk 4 porsi. Tomat, kemangi, dan mozzarella yang tak kita ragukan lagi ini berpasangan dengan zaitun, paprika, pesto, dan nasi ayam untuk makan siang yang lezat.

Untuk bahan-bahan, pertama, minyak zaitun untuk menggoreng. juga, 500 gram paha ayam fillet tanpa kulit, cincang kasar. Kemudian, 1 bawang bombay cincang dan juga 1 paprika merah, buang bijinya dan cincang (opsional).

4 siung bawang putih cincang dan 1 daun salam serta 2 tangkai thyme. Kemudian, 400 gram tomat cincang dan juga 600 ml kaldu ayam. 50 gram zaitun hitam dan juga 350 gram beras bulir panjang. Plus, 100 gram keju mozzarella parut.

Cara pembuatan

Resep masak ayam terbaru yang juga termasuk mudah. Tempatkan panci besar dengan penutup di atas api sedang dan tambahkan sedikit minyak. Tambahkan ayam dan masak 3 sampai 5 menit, aduk sesekali, sampai kecoklatan, kemudian angkat dan sisihkan.

Tambahkan lebih banyak minyak, lalu bawang bombay, paprika, cabai (jika menggunakan) dan bawang putih, dengan sedikit garam. Kurangi panas sampai sedang dan didihkan 10 menit, aduk terus.

Tempatkan ayam kembali ke dalam panci dengan anggur dan rempah-rempah. Biarkan mendidih selama 3 menit hingga berkurang setengahnya, kemudian tambahkan tomat cincang, kaldu, dan juga zaitun.

Kurangi panas, tutup, dan didihkan 10 menit. Tambahkan nasi dan masak, terbuka, selama 10 menit lagi. Sementara itu, buat pesto cepat dengan mencincang kacang pinus, bawang putih, Parmesan, dan kemangi cincang menjadi pasta (atau cincang halus dalam blender).

Tambahkan minyak, lalu cicipi dan bumbui dengan garam, merica, dan sedikit jus lemon atau cuka sari apel. Taburi nasi dengan keju mozzarella, tutup dan didihkan selama 5 menit.

Taburi dengan pesto dan kemudian sajikan. Namun, Anda juga bisa menggunakan pesto yang Anda beli di toko jika Anda suka – cukup encerkan dengan sedikit minyak zaitun agar lebih mudah menetes.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …