GTA PS2
GTA PS2. Sumber Gambar: Google.com

GTA PS2 – Apakah Game ini Adalah GTA Terbaik?

GTA PS2 – Apakah game ini adalah game GTA terbaik?. Dalam hal game, tidak jarang mendengar klaim tentang game tertentu sebagai salah satu “game terhebat sepanjang masa” atau bagaimana game itu “mengubah game selamanya”.

GTA PS2

GTA PS2 GTA SA
GTA PS2 GTA SA. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Saya telah kehilangan hitungan berapa kali saya mendengar hal-hal seperti ini tentang permainan tertentu, tetapi akhirnya kecewa ketika saya akhirnya mendapatkannya. Menurut pengalaman saya, sembilan dari sepuluh klaim ini mereka besar-besarkan.

Apakah ini game yang bagus? tentu. Tetapi banyak dari hype di sekitar mereka yang dilebih-lebihkan. Salah satu judul yang selalu muncul dalam perbincangan tersebut adalah Grand Theft Auto: San Andreas.

Namun pada akhirnya, setelah bertahun-tahun, saya mendapat kesempatan untuk mencoba game ini. Dan izinkan saya memberi tahu Anda, hype itu sangat berharga. Namun sebelum masuk ke ulasan nyata dari game legendaris ini, izinkan saya mulai dengan beberapa detail teknis.

 

Tentang GTA PS2

1. Untuk PS2

Untuk PS2
Untuk PS2. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Seperti game lain dalam seri GTA yang saya ulas baru-baru ini, San Andreas awalnya dirilis untuk PS2. Itu telah dipindahkan ke beberapa sistem selama bertahun-tahun, termasuk PC. Namun, dengan rilis trilogi GTA baru-baru ini, semua versi digital dari game aslinya telah pengembang tarik dari pasaran.

Namun masih banyak masalah yang tidak ada di game aslinya. Tentu saja, masalah terbesar dari pembuatan ulang ini adalah sejumlah lagu klasik yang muncul di soundtrack asli telah pengembang hapus karena masalah lisensi.

Dan bagi banyak gamer, musik adalah bagian besar dari suasana yang membuat game ini spesial. Sejauh ini, ada banyak mod pihak ketiga yang menambahkan banyak konten yang hilang.

Tetapi kami belum mencapai titik di mana pantas bagi saya untuk menyebut Trilogi GTA sebagai “Edisi Definitif”. Jika Anda tidak bisa mendapatkan salinan fisik game PS2, cara terbaik untuk menikmati San Andreas adalah di PC.

Ya, seperti yang saya sebutkan di atas, versi lama tidak lagi pengemban jual. Namun jika Anda membeli GTA Trilogy versi PC langsung dari Rockstar, Anda juga akan mendapatkan versi klasik dari ketiga game tersebut secara gratis.

(Pada saat penulisan ini, ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan salinan digital dari game asli secara legal.) Versi PC ini kemudian dapat pemain perbarui dan konten yang hilang dapat mereka tambahkan kembali menggunakan mod pihak ketiga.

 

2. Link Pembelian

GTA PS2 Pembelian Link
GTA PS2 Pembelian Link. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Salinan GTA PS2. San Andreas saya dibeli dari Steam bertahun-tahun yang lalu. Dalam instruksi ini, saya menggunakan versi Steam dan memperbaruinya menggunakan mod proyek GTA Definitive Edition.

Ada juga peningkatan tekstur, peningkatan elemen UI, dukungan layar lebar, dan bahkan mengembalikan semua konten asli PS2 ke versi PC. Sejujurnya, itu mungkin membuat game versi PC lebih baik daripada yang Anda dapatkan dengan trilogi GTA baru.

Tetapi jika Anda akan memainkan versi lama di PC. Modus ini adalah cara untuk melakukannya. Jadi, GTA San Andreas mengikuti kisah Carl Johnson (alias CJ). Aksi tersebut terjadi di negara bagian fiksi San Andreas (pada kenyataannya, California) pada tahun 1992.

 

3. Cerita

Gameplay
Gameplay. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Di GTA PS2 ini, Setelah beberapa tahun tinggal di Pantai Timur, CJ kembali ke kampung halamannya di Los Santos untuk menghadiri pemakaman ibunya yang terbunuh di sebuah penembakan drive-by.

Begitu dia tiba, dia dilecehkan oleh penegak hukum setempat. Polisi mengisyaratkan bahwa mereka bermaksud untuk menuntut CJ dengan pembunuhan terbaru, kecuali dia ingin berperan sebagai pesuruh untuk petugas.

Tidak ada pilihan, CJ setuju. Kemudian polisi melemparkannya ke tengah-tengah kompleks geng saingan. Permainan mulai dengan CJ mencoba menyusup ke wilayah ramah sambil menghindari anggota geng lawan.

CJ segera bersatu kembali dengan teman lamanya dan mengetahui bahwa gengnya, Grove Street Family, telah kehilangan sebagian besar kekuatannya. Geng Ballas saingan mengambil alih rumput di Grove Street.

CJ setuju untuk tinggal dan melakukan apapun untuk memulihkan reputasi gengnya sambil membalas kematian ibunya. Jadi, pada awalnya, game ini sebagian besar berfokus pada cerita Grove Street.

Pemain bertugas untuk melakukan aktivitas geng seperti menyemprotkan grafiti, menyerang anggota geng lawan, dll. Tetapi pada saat pemain maju melalui misi awal ini dan mengenal karakter baru, berbagai pilihan tersedia.

 

4. Konsep Game

Konsep
Konsep. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Siapa pun yang pernah memainkan game GTA lain dari era PS2 akan merasa betah di San Andreas. Untuk sebagian besar, gameplaynya hampir sama. Konsep utamanya masih depan dan tengah.

Kontrol dalam game ini hampir sama dengan game seri sebelumnya. Pemain bebas berkeliaran di dunia, melakukan apapun yang mereka suka. Apakah Anda sedang mengikuti cerita atau mengemudi dan menabrak sesuatu, semua kesenangan dari GTA klasik masih ada.

Setiap bagian dari seri GTA 3D menambahkan dan meningkatkan yang sebelumnya. Game ini tidak terkecuali dengan tren ini. Dunia San Andreas sangat besar dan ada begitu banyak hal yang harus pemain lakukan.

Jadi, seringkali sulit bagi pemain untuk memutuskan jalan mana yang harus mereka ambil. Lebih dari sekali selama permainan, saya mendapati diri saya sepenuhnya asyik dengan ceritanya, hanya untuk terganggu oleh beberapa aktivitas alternatif, yang akhirnya menjadi sangat menyenangkan.

Baik itu balapan jalanan ilegal, perang geng, atau menjalankan pekerjaan paruh waktu, banyak hal yang harus para gamer lakukan. Hal-hal yang baru saja saya sebutkan adalah hal baru di GTA: SA, tetapi semua misi sampingan klasik juga tersedia.

Ini termasuk misi taksi, ambulans, dan juga main hakim sendiri. Tidak ada kekurangan konten untuk pemain dalam game ini. Setiap aktivitas baru ini juga tampaknya berhubungan dengan tempat baru untuk pemain jelajahi.

Permainan mulai di wilayah metropolitan Los Santos (ghetto di South Central Los Angeles). Tetapi itu berkembang pesat ke Red County (tempat persembunyian di pedesaan), San Fierro (San Francisco)

Kemudian Boone County (gurun Nevada), dan juga Las Venturas (kota mirip Las Vegas). Setiap daerah memiliki budayanya sendiri dan kumpulan kepribadian yang penuh warna.

 

5. Musik

Musik
Musik. Sumber Gambar: Google.com

Seperti biasa di game GTA, sebagian besar atmosfer game GTA PS2 juga berasal dari soundtrack. Sebagian besar musik dalam game dapat kita temukan di stasiun radio dalam game yang diputar saat Anda bergerak di sekitar peta dunia.

Radio Los Santos memiliki rap klasik dan Radio X memiliki banyak genre alternatif dan heavy metal. Ada juga stasiun yang memainkan musik country, R&B, dan bahkan dance. Setiap stasiun juga lengkap dengan DJ unik dan iklan lucu.

Musik yang dapat kita temukan di dalam game sangat bagus dan sangat cocok dengan aksi di dalam game sehingga bagi saya itu merupakan bagian integral dari pengalaman. Inilah mengapa ini menjadi parodi karena banyak dari trek klasik ini pengembang hapus dengan setiap rilis ulang atau mastering ulang.

Sampai saya duduk dan mulai bermain San Andreas demi review ini, saya hanya mengenal game ini dari reputasinya. Saya senang mengonfirmasi bahwa semua yang saya dengar ternyata adalah kebenaran tertinggi.

 

Kesimpulan Tentang GTA PS2

GTA SA Kesimpulan
GTA SA Kesimpulan. Sumber Gambar: store.steampowered.com

Game ini tidak kalah menakjubkan. Semua elemen yang membuat GTA III dan GTA: Vice City menjadi hebat masih ada di game ini. Hanya saja kali ini pengembang perluas dan tambah.

Namun jangan salah, game ini telah mendapatkan reputasinya sebagai judul yang luar biasa. Itu juga layak mendapat penilaian yang matang. GTA: SA bukanlah game untuk anak-anak. Penuh dengan kekerasan, bahasa kotor dll. Sebut saja, di sini.

Namun, fakta bahwa game ini adalah sebuah karya seni tidak dapat kita sangkal. Segala sesuatu mulai dari cerita yang hebat hingga soundtrack yang hebat adalah yang terbaik.

Saya telah mengatakan ini sebelumnya tentang game GTA lainnya, tetapi bahkan setelah saya menamatkan game tersebut, saya tidak ingin berhenti memainkannya. Sangat menyenangkan mengemudi, mendengarkan radio, dan menjelajahi setiap sudut dan celah dunia game.

Begitu banyak perhatian terhadap detail, begitu banyak lelucon cerdas. Itulah mengapa saya dapat mengatakan tanpa ragu sedikit pun bahwa Grand Theft Auto: San Andreas benar-benar salah satu game terhebat sepanjang masa.

Link Unduh:

GTA 2 Steam

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …