Mobil 20 Jutaan Terbaik

  • Bagikan
Daftar Mobil 20 jutaan terbaik jadul
Daftar Mobil 20 jutaan terbaik jadul

Mobil sangat diperlukan guna keperluan transportasi dan mobilitas. Sebenarnya tak perlu untuk selalu fanatik dengan merk mobil tertentu atau harus membeli mobil keluaran produksi yang terbaru. Terdapat juga mobil 20 jutaan terbaik yang bisa dipilih untuk dibeli, yang penting bisa memenuhi spesifikasi dan juga dalam kondisi baik serta harga yang terjangkau. Pastikan juga kondisinya terawat baik dan juga lengkap dan asli dokumennya. Berikut ini beberapa pilihannya.

Daftar Mobil 20 Jutaan Terbaik Jadul

Toyota Kijang Super keluaran tahun 1988 – 1990

Harga mobil dari Jepang ini di kisaran 28 jutaan Rupiah. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini cukup serbaguna dan bisa digunakan untuk memenuhi banyak kebutuhan. Sehingga bisa dipertimbangkan untuk membelinya, jika memang kondisinya masih bagus. Mesin Kijang Super ini kapasitasnya ialah 1.500 cc  dengan transmisi yang terdiri dari 5 level kecepatan.

Daihatsu Espass 1996 – 2000

Pilihan lainnya ialah mobil Daihatsun Espass 96 yang kisaran harganya ialah 22 jutaan Rupiah artinya masuk dalam mobil 20 jutaan terbaik. Sejak pertama kali hadir di Indonesia di sekitar tahun 1995 guna menggantikan Daihatsu Zebra  maka telah banyak yang menyukainya sebagai mobil favorit banyak keluarga Indonesia. Apalagi desain mobil Daihatsu Espass dengan pintu gesernya yang mampu menghemat tempat, cocok digunakan untuk ruang yang sempit. Luas dari ruang kabinnya juga cukup lega jika dibandingkan dengan mobil-mobil MPV lainnya  yakni seperti Toyota Kijang atau yang lainnya. Mobil ini terdiri dari Daihatsu Espass kelas 1.300 cc, dan 1.600 cc, serta 1.500 cc dengan mesin yang hemat bensin. Harga pasaran dari mobil Daihatsu Espass ini ialah sekitar mulai dari 22 jutaan Rupiah.

Sedan Timor  keluaran tahun 1997 – 2000

Lalu ada lagi mobil sedan timor yang bisa menjadi pilihan karena cukup dengan dana 23 jutaan Rupiah saja maka sudah bisa dibawa pulang. Model mobil timor yang beredar di pasaran Indonesia ada timor tipe S515. Mobil yang harganya di tahun 1996 pada saat awal kemunculannya harganya ialah di kisaran 35 jutaan Rupiah ini memiliki model desain yang mirip dengan model Toyota Great Corolla. Jika menemukan yang masih bagus kondisinya dan terawat baik maka tak ada salahnya untuk membelinya.

Suzuki Carry keluaran tahun 2000 – 2004

Mobil 20 jutaan terbaik selanjutnya adalah dari Suzuki ini merupakan kendaraan niaga ringan dan penumpang tipe minibus, yang kini dijual dengan harga sekitar 25 jutaan Rupiah. Karoserinya ada yang buatan Adiputro, atau Alexander, atau New Armada, dan lain sebagainya. Kabin mobil ini juga luas sehingga bisa menjadi andalan. Sedangkan kapasitas angkut penumpangnya bisa mencapai hingga 9 orang. Meski demikian ukuran bodinya termasuk mungil sehingga fleksibel dibawa menyusuri jalan. Jika ingin membelinya maka bisa memilih jenis Carry Extra atau tipe Carry 1.0 PV, kalau yang tipe Carry Futura harganya masih di kisaran 30 jutaan Rupiah.

Suzuki Esteem keluaran tahun 1992 – 1995

Pilihan lainnya ada Suzuki Esteem yang dijual dengan harga sekitar 22 jutaan rupiah untuk produk keluaran tahun 1992 sampai 1995. Terdapat dua pilihan jenis mesinnya, yaitu yang bermesin 1.300 cc dan yang bermesin 1.600 cc  dengan karburator untuk penyuplai bahan bakar. 

Daihatsu Charmant keluaran tahun 1983 – 1987

Ada yang menarik satu lagi, yakni mobil Daihatsu Charmant yang kini dijual di kisaran 19 jutaan Rupiah hingga 25 jutaan Rupiah, untuk produksi tahun 1983 dan 1987. Sedan berukuran kompak ini mirip Daihatsu Xenia yang merupakan keluaran yang lebih baru.

Suzuki Forsa Keluaran Tahun 1987 – 1989

Pada jenis sedan masih ada satu lagi pilihannya. Jika Toyota Starlet masih terlalu tinggi harganya maka bisa beli toyota Forsa yang kini kisaran harganya ialah 22 jutaan Rupiah, untuk produksi di tahun 1987 hingga 1989. Sangat beruntung jika bisa menemukan mobil ini yang masih layak pakai.

Tak ada salahnya membeli mobil bekas yang masuk dalam mobil 20 jutaan terbaik. Jika memang kondisinya masih bagus dan terawat baik, sehingga tak akan memerlukan ongkos besar guna merawatnya sehari-hari. Hal penting yang perlu diperhatikan juga ialah mengenai kelancaran pajak kendaraan selain kondisi fisiknya.

  • Bagikan